Kenali Warna Cat Kusen Kayu Ini Sebelum Aplikasi agar Hasilnya Merata

Anda ingin mendapatkan warna yang cocok untuk digunakan pada kusen jendela rumah? Maka Anda harus mengenali warna-warna cat kayu apa saja yang cocok untuk digunakan. Bahkan dilihat dari gaya dan juga pencahayaan yang diberikan dalam ruangan.

Jika Anda tidak bisa memilih cat kusen kayu yang sesuai maka hasilnya pasti tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Bahkan tidak sesuai dengan gaya rumah Anda.

Menghindari hal tersebut sebaiknya Anda memilih warna dengan mengikuti beberapa tips yang tersedia berikut ini.

  • Buat rencana menggunakan strip chip cat. Gunakan warna yang paling terang, paling gelap, dan tengah pada satu kartu cat sebagai palet lukisan Anda; tempatkan nada paling pucat di langit-langit dan / atau trim, yang paling gelap di dinding (atau di dinding titik fokus), dan nada di wainscots dan elemen arsitektur yang ingin Anda tekankan.
  • Mulai teknologi tinggi. Gunakan alat pemilihan warna dan program desain warna online cat yang memungkinkan Anda mengunggah foto sebuah ruangan atau menggunakan gambar yang tersedia yang dapat Anda “cat” dengan warna yang berbeda sampai Anda mendapatkan tampilan yang Anda sukai.
  • Contoh palet. Setelah Anda mempersempit pilihan warna cat Anda menjadi dua atau tiga, bawa mereka ke ruang melalui papan sampel. Beli kontainer ukuran sampel masing-masing warna. Warnai setiap warna dan aksen warna pada papan poster 1×1-kaki. Periksa papan terhadap perabot ruangan, kain, permukaan, dan karya seni untuk melihat pasangan warna atau pasangan mana yang paling melengkapi barang-barang Anda.
  • Pertimbangkan penampilan. Saat Anda mempersempit pilihan Anda, beli juga sampel cat yang memiliki naungan atau dua warna lebih terang daripada pesaing Anda. Warna cat akan tampak lebih intens dan lebih gelap setelah mereka dikeringkan. Jika Anda melihat warna yang Anda sukai, tetapi lebih suka warna yang lebih terang, Anda tidak bisa menambahkan warna putih saja. Sebagai gantinya, minta staf toko untuk mencampur cat menggunakan 1/2 atau 1/4 dari formula warna yang dipilih.
  • Carilah inspirasi di mana-mana. Seperti apa tampilan dari jendela Anda? Jika Anda memiliki pohon yang Anda sukai, gambarlah mata Anda di sana dengan memilih warna yang berani di dinding itu, dengan warna yang sama atau warna yang kontras. Jangan takut.

Ada tiga langkah penting yang harus Anda ingat untuk memilih warna berikut ini. Tiga atruan berikut ini yang perlu dipertimbangkan:

  1. Lebih dari satu warna dalam ruangan dapat terlihat bagus, tetapi jika Anda pergi ke arah itu, simpanlah hingga tiga warna maksimal. Jika Anda pergi dengan dua warna tebal, yang ketiga harus netral untuk memberi Anda mata istirahat.
  2. Ketika memilih warna Anda mulai dengan memilih warna Anda yang paling berani, dan kemudian pilih yang lain dengan warna pertama dalam pikiran.
  3. Jangan takut! Cat tidak permanen dan Anda selalu dapat mengubahnya.

Cara Mengecat Ulang Kusen Jendela Rumah

Mengecat langkan jendela atau ambang jendela adalah tugas rumah tangga sederhana namun bermanfaat. Kusen jendela mengambil banyak sekali kerusakan akibat sinar matahari, hujan dan kondensasi, sehingga mereka mungkin membutuhkan lapisan cat baru setidaknya setiap tahun. Anda juga akan ingin mengecat kusen jendela Anda jika Anda menyiapkan rumah untuk dijual. Detail kecil seperti kusen jendela yang dirawat dengan baik menunjukkan bahwa Anda telah merawat rumah Anda dengan baik. Saat mengecat beberapa penutup jendela, lakukan pembersihan dan persiapan lainnya pada semua jendela terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa bergerak cepat dari jendela ke jendela saat Anda mengecat.

Kenali Warna Cat Kusen Kayu Ini Sebelum Aplikasi
  • Buka jendela sedikit sehingga Anda tidak sengaja mengecat jendela tertutup.
  • Tempatkan kain pelapis di bawah area di mana Anda akan mengecat untuk melindungi karpet atau lantai.
  • Gosok cat yang longgar atau terkelupas dari langkan jendela dengan pengikis cat atau Anda bisa menggunakan pisau scrape.
  • Amplas setiap area yang membutuhkan perataan menggunakan amplas medium-grit.
  • Amplas seluruh jendela dengan amplas halus.
  • Isi ember dengan air hangat dan pembersih rumah tangga serba guna. Basahi kain pembersih dalam larutan dan gosok debu, debu, atau kotoran dari langkan. Biarkan hingga kering.
  • Aplikasikan dempul kayu ke setiap gouges atau ketidaksempurnaan pada permukaan langkan. Tingkatkan dempul dengan pisau dempul. Biarkan dempul mengering sesuai dengan petunjuk produk. Area yang dipenuhi amplas ringan dengan amplas amplas halus.
  • Bersihkan langkan lagi dengan kain lembut dan bersih untuk menghilangkan debu yang tersisa dari pengamplasan.
  • Terapkan selotip pelukis untuk menutupi permukaan dinding atau lis yang berdekatan di sekitar ambang jendela. Ini akan memungkinkan Anda mengecat dengan cepat dan akan memberi garis yang bersih pada cat Anda.
  • Oleskan cat tipis cat primer dengan sikat berbentuk miring, mulai di kedua sisi langkan dan bekerja ke yang lain. Biarkan primer mengering sesuai arah.
  • Bilas primer dari sikat sebelum Anda menggunakannya untuk mengecat langkan.
  • Oleskan cat enamel dengan sikat sisir miring, mulai di kedua sisi langkan dan kerjakan yang lain. Gunakan sapuan yang halus dan lebar. Biarkan cat mengering sesuai arah. Oleskan lapisan kedua jika perlu.

Produk-produk yang bisa Anda gunakan untuk pengecatan ulang kusen jendela ini disarankan adalah cat water based. Pemilihan warna dari cat enamel water based juga sangat bervariasi sehingga Anda bisa leluasa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kenali Warna Cat Kusen Kayu Ini Sebelum Aplikasi

Dimulai dari dempul kayu, jenis dempul kayu water based seperti BioColours wood putty akan memenuhi kebutuhan dan dapat memperbaiki kusen jendela rumah Anda dengan baikl. Waktu kering yang dibutuhkan hanyalah 30 menit saja sehingga Anda bisa memulai pengamplasan.

Untuk wood putty ini Anda bisa memperbaiki lubang yang besar dengan mencampur menggunakan serbuk kayu. Lubang yang besar akan terisi dan Anda akan mendapatkan permukaan kayu yang rata dan halus.

Setelah menggunakan produk wood putty Anda bisa menggunakan produk BioColours Primer Coat. Produk primer coat water based yang ditawarkan bisa Anda aplikasikan menggunakankuas maupun dengan cara di semprot.

Hasil yang diberikan akan maksimal dengan menutup semua bagian warna bahkan serat kayu hingga tidak terlihat kembali. Mewujudkan kusen warna yang solid yang baru dan juga berbeda.

Untuk hasil warna solid Anda bisa menggunakan cat enamel Orchid yang merupakan cat enamel water based bebas brush mark dengan aplikasi tepat. Anda bisa menambahkan sedikit air untuk mengecerkan cat.

Hasil halus sempurna bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kuas yang dibalut dengan kain katun bersih dan juga kering. Setiap aplikasi pastikan satu arah dan tidak ada pengulangan. Anda bisa mendapatkan hasil yang halus.

Waktu kering yang dibutuhkan hanya satu jam saja tanpa harus dijemur. Hal ini juga berlaku untuk waktu kering dari primer coat. Jadi penggunaan cat water based untuk kusen jendela selain memenuhi warna juga memenuhi perlindungan dari kusen rumah Anda.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH