Mempercantik Kusen Dengan Produk Merk Cat Kayu Water Based Biovarnish

Jika Anda melihat kusen terlihat kurang menarik, maka Anda bisa mengunakan produk merk cat kayu water based Biovarnish yang menunjang penampilan kusen.

Cat-kayu-untuk-kusen

Hunian membutuhkan bagian yang paling penting di dalamnya yaitu kusen. Ketika hunian memiliki kusen maka Anda akan dengan mudah memasng pintu atau jendela. Maka kusen harus dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak baik karena rayap atau warna yang pudar.

Kusen selalu terbuat dari kayu karena kuat dan mudah dibentuk. Tetapi karena kayu adalah serat alam maka membutuhkan perlindungan dari cat kayu. Salah satu jenis cat yang sering digunakan adalah cat kayu water based.

Merk Cat Kayu Water Based Terbaik untuk Mempercantik Kusen

Penggunaan cat water based sudah menyebar mulai dari industri rumahan maupun untuk industri furniture internasional.

Cat water based mampu memberikan perlindungan dan juga penampilan pada kusen di rumah Anda. Contohnya adalah produk dengan merk cat water based Biovarnish. Produk ini akan memberikan perlindungan karena lapisan film yang kuat sehingga baik rayap dan warna pintu kayu Anda tidak akan pudar.

Selain dari segi perlindungan, cat kayu Biovarnish juga memberikan penampilan. Dengan aplikasi yang mudah tersedia warna natural kayu transparan yang lengkap. Mulai dari warna jati, warna kayu sonokeling, warna kyau mahoni, dll.

Warna tersebut akan memperlihatkan keindahan serat kayu yang digunakan sebagai kusen rumah Anda. Kelebihan utama yang paling diperlukan untuk kusen adalah tentang kandungan yang ada didalamnya.

Produk merk cat water based Biovarnish mengandung formula yang sesuai dengan standar regulasi ECHA dan juga US EPA sehingga tidak ada kandungan zat kimia berbahaya.

Baik itu seperti formalin, merkuri, timbal, ftalat bahkan kandungan VOC (Volatile Organic Compound) dibawah standar yang ditetapkan. Tentu saja dengan memilih cat kayu water based Anda akan terhindar dari penyakit seperti sesak napas, pusing batuk bahkan penyakit kanker yang bisa mengakibatkan kematian.

Cara Mudah Mempercantik Kusen dengan Biovarnish

Menjadi produk dengan konsep aman menjadikan Biovarnish pilihan terbaik untuk finishing berbagai jenis material kayu di dalam rumah Anda. Jika tampilan kusen sudah mulai memudar atau Anda sedang bingung mengecat kusen baru maka Biovarnish jadi pilihannya. 

Soal warna, Biovarnish memiliki banyak sekali pilihannya yang tentu saja akan mengubah tampilan kusen jadi lebih cantik. Warna natural dari liquid stain akan memberikan tampilan yang lebih dalam soal serta kayu. 

Apakah Anda ingin mengubah kayu kusen mahoni menjadi warna jati? Atau ingin mengubah warna kayu sungkai menjadi sonokeling? Tinggal pilih saja warnanya dan ikuti cara aplikasinya berikut ini dengan produk lengkap Biovarnish. 

Mempersiapkan kusen sebelum dicat

Kegiatan finishing apapun akan sempurna hasilnya jika Anda melakukan persiapan pada materialnya. Dalam kasus kayu Anda bisa mempersiapkannya dengan mengelap dan juga mengamplasnya. 

Kusen yang baru saja dibuat dan dipasang biasanya memiliki permukaan tidak merata akibat mesin pemotong kayu. Oleh karena itu Anda harus mengamplasnya terlebih dahulu. Jenis amplas yang digunakan disesuaikan dengan tingkat kasar kusen. 

Semakin kasar maka gunakan amplas dengan nomor kecil seperti 100 atau 150. Akhiri dengan kertas amplas nomor 220 tapi sebelumnya amplas secara berurutan. Anda bisa mengamplas manual atau dengan mesin setelah itu bersihkan debu amplas. 

Menambal bagian lubang dan menutup pori

Sudah jadi hal biasa jika terdapat lubang pada kusen, namun Anda bisa menambalnya dengan Biovarnish wood filler. Pergunakan wood filler langsung dengan scrape dan isi pada bagian berlubang. 

Usai menambal diamkan kering dan amplas dengan kertas amplas nomor 240. Untuk menutup pori Anda bisa mencampurkan filler dengan sedikit air kemudian kuaskan ke permukaan kayu. Gunakan kain untuk meratakan dan menekan filler agar masuk ke pori. 

Diamkan sampai kering dan amplas kembali dengan amplas yang sama. Maka Anda akan mendapatkan permukaan kusen yang halus dan juga merata.

Memberikan warna pada kusen

Sudahkah Anda memilih warna dari Biovarnish liquid stain? Warna yang tersedia ada 20 pilihan dan semuanya bisa digunakan pada jenis kayu apapun. Jika sudah selesai memilih warna Anda bisa melanjutkan pada pencampurannya. 

Campurkan liquid stain dengan air perbandingan 2:1 dan aduk sampai merata. Tinggal kuaskan larutan tersebut dan biarkan kering selama 60 menit. Cara menguas harus benar yaitu sesuai serat kayu. 

Jika sudah kering amplas ambang dengan amplas 400 dan bersihkan debunya. Anda bisa mengaplikasikan stain sampai 2 atau 3 kali hingga warnanya jadi lebih gelap dan merata. Sesuaikan dengan hasil yang telah Anda bayangkan. 

Memberikan lapisan sealer pada kusen

Jangan langsung aplikasikan pernis, tapi aplikasikan dulu Biovarnish sanding sealer. Tujuannya memberikan perlindungan lebih dan menjaga warna stain agar tidak mudah pudar. Selain itu memudahkan pernis untuk menempel. 

Cara aplikasinya tidak jauh berbeda dengan liquid stain yaitu dicampurkan ke air dan kuas ke permukaan kayu. Tunggu kering dan amplas ambang. Anda cukup membuat satu lapisan coating saja. 

Memberikan lapisan pernis

Khusus untuk kusen disarankan menggunakan Biovarnish clear coat gloss agar tahan terhadap goresan. Tampilan gloss juga memudahkan kusen untuk dibersihkan sesering mungkin karena debu tidak mudah menempel. 

Untuk aplikasinya juga sama dengan langkah ketiga dan keempat. Campurkan dengan air dan kuas. Hanya saja tahapan pengeringannya lebih lama yaitu sekitar semalaman jadi pastikan kusen terhindar dari goresan saat itu. 

Cara Mudah Mendapatkan Produk Merk Cat Kayu Water Based Biovarnish Di Kota Jepara

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan produk dengan merk cat kayu water based Biovarnish bisa membelinya langsung pada alamat di Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Anda bisa datang langsung dan membeli atau bisa juga menjadikan kesempatan ini menjadi peluang usaha yaitu untuk menjadi agen atau reseller kami. Untuk informais lebih lanjut Anda bisa menghubungi cotsumer service kami via nomor WA di 08122-525-9280 atau telepon di 0291-598992.

Anda juga bisa melakukan pembelian cukup dengan klik link di bawah ini.

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries
  3. https://shopee.co.id/biovarnish.official

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH