Tips Menggantung Kaca Dekoratif pada Dinding agar Hasilnya Rapi

Kaca merupakan bagian dari sebuah dekorasi untuk ruangan yang terbilang paling mudah, cepat dan juga tepat untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik dan lebih terang. Selain itu, kaca juga mudah ditemukan dengan berbagai desain, bentuk yang menarik dengan beragam bingkai style yang dapat anda pilih dengan mudah.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk menggunakan kaca sebagai bagian dekorasi untuk ruangan, ada baiknya jika anda mengetahui cara menggantungkan kaca pada dinding dengan aman dan juga tepat. Ikuti tips berikut ini.

Tips Mudah Menggantung Kaca Dekoratif Pada Ruangan

  1. Siapkan alat

Memasang Kaca Dekoratif

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan peralatan untuk menggantungkan kaca anda, misalnya bor listrik, palu, pensil, penggaris atau meteran, bingkai yang tepat, serta sekrup atau baut. Pastikan peralatan tersebut anda sediakan sebelum anda memulai untuk menggantungkan kaca anda pada dinding agar lebih mudah.

  1. Kenali jenis material dinding

Tidak semua dinding terbuat dari bahan atau material yang sama. Oleh karena itu, jenis dinding atau material dari dinding akan menentukan peralatan dan juga perangkat keras yang akan anda gunakan. Untuk menggantungkan kaca pada dinding yang terbuat dari batu bata, anda memerlukan bor listrik dengan ukuran yang standard. Nah, sedangkan apabila dinding terbuat dari bahan batu konkrit, batu alam, serta jenis bebatuan keras yang lainnya, maka bor yang anda butuhkan adalah bor khusus agar lebih mudah dan kuat.

Apabila dinding ruangan anda sudah anda pasang dengan wallpaper, sedangkan anda tidak menginginkan untuk merusak kondisi dinding anda, ada baiknya jika anda harus menyewa jasa interior. Hal ini tentu saja akan lebih memudahkan anda dan anda tidak perlu repot lagi untuk memasang kaca dekoratif anda.

  1. Buat Papan Kayu

Langkah selanjutnya adalah membuat papan kayu untuk menempatkan kaca dekoratif anda. Hal ini ditujukan agar kaca dan bingkainya dapat menempel dengan baik pada tempat yang sudah anda sediakan, yakni papan kayu. Selain itu, kaca juga akan lebih aman dan tidak menimbulkan bahaya yang signifikan karena bagian kaca sudah memiliki pelindung yang lebih kuat.

  1. Perangkat keras untuk kaca

Memasang Kaca Dekoratif

Selain papan kayu yang menempel pada bagian dinding, anda juga perlu untuk menyiapkan perangkat keras untuk kaca anda, yakni pengunci. Ada dua jenis pengunci kaca, yang pertama ditempel pada bagian papan kayu yang sudah anda pasang pada dinding, dan bagian satunya berada pada bagian belakang dari kaca anda. Oleh karena itu, kenali perangkat keras atau pengunci kaca tersebut sehingga anda dapat menyiapkan pengunci kaca untuk ditempelkan pada bagian kayu dengan mudah dan cocok.

Kaca dekoratif untuk ditempel pada bagian dinding terkadang dilengkapi dengan kawat untuk mengikatkan pada bagian dinding dengan mudah. Apabila anda menemukan hal tersebut, cek kondisi dari kawat dan pastikan kawat tersebut kuat dan dapat menahan kaca dengan baik.

  1. Pilih perangkat keras untuk dinding anda

Hal ini sama dengan ketika anda memperhatikan pengunci pada bagian dari belakang kaca dekoratif anda. Ada berbagai perangkat keras untuk dinding dengan beragam model yang dapat anda sesuaikan dengan pengunci pada bagian belakang kaca dekorasi anda. Apabila sudah anda temukan maka pasang pengunci pada bagian dinding anda. Pasangkan kaca dekoratif anda dengan tepat dan juga aman. Mudah bukan untuk memasang kaca dekoratif pada dinding ruangan anda? Coba dan lihat hasilnya.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH