Butuh Cat Kayu Anti Air dan Panas untuk Kusen? Ini Pilihan Produknya

Kusen yang cepat rusak baik karena hujan dan cuaca yang tidak menentu kini dapat diatasi dengan cat kayu anti air dan panas Biovarnish.

Warna kusen pudar atau banyak jamur yang tumbuh? Sangat menyita waktu Anda dalam memberishkan jamur permukaan yang sering tumbuh? Saatnya Anda meninggalkan masalah-masalah tersebut. Kusen adalah salah satu bagain rumah yang sangat penting. Terlebih jika Anda sudah mendesainnya dengan sedemikian rupa agar menjadi menarik. Misalnya saja Anda menginginkan rumah dengan gaya natural. Maka Anda akan menggunakan material kayu didalamnya dan difinishing dengan warna natural transparan. Tetapi dalam jangka waktu satu tahun warna cat pintu kayu atau jendela yang pudar. Lalu Anda membutuhkan budget lebih untuk menggantinya. Hal inilah yang harus diatasi sejak awal. Penggunaan bahan finisihing yang tepat seperti cat kayu anti air dan panas sangat diperlukan.

Fungsi penting dari kusen bukan hanya mendukung gaya dari rumah tetapi juga untuk pemasangan jendela dan pintu. Tanpa adanya kusen lalu bagaimana pintu dan jendela akan terpasang dengan baik? Maka penggunaan produk cat kayu anti air dan panas ini bukan sekedar memberikan penampilan tetapi juga untuk memberikan perlindungan. Ketika kusen tidak dilindungi dengan baik maka tentu jangka waktu keawetan juga akan berkurang. Mungkin Anda akan mengganti kusen atau melakukan proses recoating dalam setahun sekali. Tentu jangka waktu satu tahun cukup memakan waktu Anda. Maka selalu pilih cat yang mampu melindungi dalam jangka waktu yang lama.

Pentingnya Furniture Dilindungi Setelah Kusen

Selain kusen ada banyak produk olahan kayu lain yang membutuhkan perlindungan. Misalnya saja furniture, jika Anda melihat furniture digunakan di dalam ruangan maka tidak membutuhkan perlindungan maka Anda salah. Justru sebaliknya ketika di cuaca hujan naik maka suhu ruangan di dalam ruangan atau tingkat kelembapan akan naik. Kelembapan ini membawa uap air yang nantinya akan diserap oleh furnitur. Jika furniture tidak difinishing dengan baik maka furniture juga akan cepat lapuk, mudah dihinggapi rayap, mudah  ditumbuhi jamur dan berbagai permasalahan kayu lainnya.  Maka funsgi dari cat kayu anti air sangatlah penting dimana kayu akan terlindung dari kelembapan dengan baik.

Baca Juga:  Resep Ampuh Cara Mengkilapkan Kayu Paling Dicari dan Mudah Diikuti
Cat-water-based-untuk-furniture

Berbagai jenis furniture dibuat dari beragam jenis kayu pula. Kebanyakan untuk mendapatkan harga jual yang murah maka pengrajin menggunakan material kayu yang murah. Nah materia kayu yang murah ini biasanya adalah jenis kayu lunak (softwood). Padahal untuk kayu lunak membutuhkan perlindungan dan perawatan yang khusus. Misalnya membutuhkan bahan poles yang akan melindungi kayu dari dalam dan juga cat yang melindugi dari bagain luar. Jenis kayu lunak yang sering ada di Indonesia biasanya adalah kayu pinus dan kayu jati belanda. Kedua jenis kayu ini stoknya masih banyak di pasaran sehingga Anda pun akan mudah menemukannya dengan harga yang murah pula.

Lalu bagaimana Anda mendapatkan produk cat kayu anti air yang banyak digunakan dan berkualitas? Anda bisa menggunakan produk merk Biovarnish. Jika produk cat warna natural lain hanya menawarkan aplikasi untuk furniture indoor saja, Biovarnish berbeda karena bisa digunakan untuk furniture outdoor juga. Dengan satu produk saja, Anda bisa menggunakan aplikasi baik untuk  furniture indoor dan outdoor.

Cara Mudah Menggunakan Biovarnish Melindungi Kusen dan Furniture

Jika Anda ragu menggunakan produk yang sulit untuk diaplikasikan, hal itu tidak berlaku pada produk Biovarnish. Dengan kosnep kuasin aja pakai air maka Anda hanya membutuhkan alat utama kuas dan bahan pelarut air saja. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara aplikasi mudah cat kayu anti air Biovarnish:

  1. Menyiapakan media kayu baik itu furniture atau kusen. Siapkan media yang benar-benar kering dengan MC 12%. Kayu yang kering akan memaksimalkan fungsi cat sedangkan kayu yang masih basah akan menimbulkan jamur tetap tumbuh walaupun sudah di finishing. Lalu kayu harus bersih dengan kayu yang bersih maka cat akan menempel dengan baik. Hilangkan semua bekas lem dengan ampals karena bekas lem akan memberikan hasil warna yang berbeda.
  2. Aplikaskan Biovarnish Wood Filler, terdapat dua cara mudah yaitu dengan pisau palet dan juga kain katun bersih dan kering. Permukaan kayu pasti memiliki banyak bagian cekung, isilah dengan Biovarnish Wood Filler menggunakan pisau pallet. Lalu untuk bagain permukaan kayu yang datar dan rata maka gunakan kain, campurkan Biovarnish Wood Filler dengan air perbandingan 4: 1. Oleskan ke seluruh permukaan kayu sambil ditekan. Lalu tunggu kering sekitar 20 menit tanpa dijemur. Setelah kering amplas dengan kertas amplas no. 240 hingga serat kayu terlihat dan didapatkan permukaan kayu yang halus dan rata. Jika bagian cacat kayu masih terlihat dengan jelas maka  Anda bisa mengaplikasikan kembali Biovarnish Wood Filler.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain. Untuk aplikasi ini Anda tinggal mencampurkan Biovarnish Wood Stan dengan air pebrandingan 4 : 1. Jika ingin tingkat kekentalan yang pas gunakan alat NK 2 hingga didapatkan ukuran 9-12 detik. Aduk cat dengan air hingga tercampur benar dan kuaskan ke seluruh permukaan kayu searah serat kayu. Jika Anda mengaplikasikan berlawanan serta maka serta kayu tidak akan terlihat dengan baik. Lalu tunggu kering tanpa dijemur di bawah sinar matahari sekitar 60 menit. Setelah kering lakukan pengamplasan dengan kertas ampals no. 400. Jika diraba sudah halus dan didapatkan warna yang sesuai bisa dilanjutkan langkah selanjutanya. Tetapi jika belum lakukan aplikasi Biovarnish Woods Stain kembali.
  4. Aplikasi Biovarnish Clear Coat, terdapat dua tingkat glossy yang bisa dipilih yaitu gloss dan doff. Campurkan dengan air sedikit saja kemudian aplikasikan dengan kuas searah serat kayu. Tunggu lapisan cat hingga kering benar sekitar satu malam. Jika sudah kering maka tampilan akan terlihat menarik dan terdapat lapisan film yang kuat dan juga melindungi.
Baca Juga:  Serba Serbi Lantai Kayu Palet untuk Rumah sampai Tahapan Finishing

Peranan Cat Biovarnish Sebagai Cat Kayu Anti Air dan Panas

Regulation Biovarnish

Dalam memilih produk cat kayu anti air dan panas Anda harus memilih produk yang memiliki efek jangka panjang. Baik dari segi penampilan dan juga untuk kesehatan Anda. Dari penampilan cat Biovarnish mampu memberikan penampilan yang tahan lama sehingga perlindungan diberikan dalam jangka waktu yang panjanag. Cukup dengan produk yang bertahan dalam beberapa tahun kedepan bukan hanya dalan waktu satu tahun saja. Untuk dari segi kesehatan, produk Biovarnish adalah produk cat yang aman dan ramah lingkungan. Banyakanya produk cat yang menggunakan produk bahan kimia beracun untuk tubuh maka membuat Anda harus lebih selektif. Produk Biovarnish diciptakan sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency). Tentu saja tidak ada bahan kimia beracun yang membahayakan tubuh Anda yang menimbulkan berbagai penyakit. Kandunagan VOC (Volatile Organic Compound) dan kandungan formalin, timbal dan merkuri juga tidak ada. Anda bisa memesan sekarang produk Biovarnish ke costumer service via 0822 1935 7399,atau 0822 1935 7640 atau BBM di D69F376B.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH