Finishing Kusen Mudah dan Murah Hanya dengan Biovarnish Water Based

Kusen merupakan furniture penting untuk jendela dan pintu rumah kita. Maka dari itu sebaiknya kita memilih kusen dengan kualitas yang bagus namun harga tidak terlalu tinggi. Dan tentunya finishing yang mampu bertahan lama. Kayu yang biasa digunakan untuk kusen adalah kayu sengon, kayu merbau, kayu jati maupun jenis kayu kuat lainnya. Namun dari segi harga, kayu sengon lebih murah dibanding dengan kayu merbau dan kayu jati. Untuk kualitas memang tidak bisa dibandingkan dengan kayu sekelas jati. Namun jika difinishing dan dirawat secara baik tentunya akan menghasilkan kualitas yang baik juga.

Finishing Kusen Mudah Dan Murah

Untuk bahan finishing yang mudah, murah dan berkualitas, tentunya tidak mudah untuk mencarinya. Namun Anda bisa melakukan finishing sendiri untuk kusen rumah Anda. Selain bisa memilih kayu untuk kusen, memilih cat untuk finishing, dan juga Anda dapat memastikan keamanan dan ketahanan kayu untuk jangka panjang. Kayu yang bagus dan finishing yang bagus juga dapat menghasilkan kusen yang berkualitas, tahan lama dan mempunyai nilai estetika tinggi.

Kayu jati untuk kusen sebenarnya sudah awet dan tahan lama tanpa perlu difinishing. Karena kayu jati sendiri memiliki sifat yang stabil, awet dan tahan lama ini memang sangat menarik perhatian konsumen. Kandungan minyak yang terdapat dalam kayu jati juga membuat serangga tidak ingin bersarang di dalamnya. Kayu jati juga bisa difinishing menggunakan cat yang murah dan tentunya aplikasi yang mudah. Memang ada cat yang murah dan mudah untuk aplikasinya? Tentu ada. Cat itu bermerk Biovarnish. Cat kayu waterbased dengan finishing natural transparan ini memiliki hasil yang mewah dengan aplikasi yang mudah dan biaya produksi murah.

Baca Juga:  Inspirasi Warna-Warna Menarik untuk Ruang Baca yang Bikin Betah

Aplikasi Finishing Kusen Mudah dan Murah Menggunakan Cat Biovarnish

Untuk aplikasi Biovarnish bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Anda harus mempersiapkan bahan-bahan seperti:
  • Pisau palet atau kain bal
  • Satu set serian Biovarnish yang terdiri dari Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear Coat
  • Air untuk campuran cat
  • Amplas nomor 320 dan nomor 400
    Finishing Kusen Mudah Dan Murah
  1. Langkah pertama pastikan pintu kayu Anda sudah kering dan bebas debu. Pastikan MC tidak lebih dari 12%. Jika permukaan kayu belum merata, bisa diamplas dahulu agar cat bisa menempel secara baik.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler yang dicampur sedikit air untuk mentup pori-pori menggunakan pisau pallet atau kain bal. Keringkan selama 20 menit, lalu amplas merata menggunakan ampalas 320 sampai terlihat permukaan kayunya.
  3. Kuaskan Biovarnish Wood Stain yang dicampur air dengan perbandingan 4 bahan : 1 air dan diaduk sampai rata. Kuaskan menggunakan kuas spons secara merata searah serat kayu. Diamkan 60 menit lalu amplas ambang menggunakan amplas 400.
  4. Lapisan terakhir menggunakan Biovarnish Clear Coat. Campurkan bahan dengan air campurannya 4 bahan : 1 air. Kuaskan menggunakan kuas spons tipis dan pastikan tidak ada yang terlewat. Setelah itu bisa Anda keringkan semalam dan lihatlah hasil yang sangat memuaskan.

Biovarnish ini memiliki keunggulan yaitu:

  • Aman dan ramah lingkungan
  • Aplikasinya mudah
  • Memiliki tranparansi bagus
  • Tahan air dan cuaca
  • Cepat kering

Biovarnish juga memiliki 20 macam warna dengan hasil yang gloss maupun matt. Cara pengecatan kayu dengan hasil maksimal bisa anda dapatkan dengan menggunakan merk cat Biovarnish. Cat kayu Biovarnish waterbased ini sangat mudah untuk diaplikasikan menggunakan air dan kuas. Proses keringnya pun juga tidak memakan waktu lama. Hasil finishing yang maksimal dari produk Biovarnish ini akan memperlihatkan serat kayu yang sangat menarik karena cat kayu Biovarnish adalah cat kayu dengan  transparansi tinggi tanpa menguning seperti yang terjadi pda cat solvent. Selamat mencoba semoga mendapat hasil yang memuaskan untuk kusen rumah Anda.

Baca Juga:  5 Jenis Kayu untuk Mainan Anak dan Finishing yang Tepat

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH