Menentukan Tampilan Furniture Dining Room dengan Cat Kayu Tahan Air

Furniture dining room tidak bisa dipilih sembarangan karena harus sesuai dengan gaya dan fungsinya masing-masing. Melapisi furniture pada dining room membutuhkan cat kayu tahan air yang berfungsi dengan baik untuk melindung dan memberikan tampilan menarik.

Housewarming party adalah kebudayaan Amerika yang sekarang mulai merambah di negara Indonesia. Kegiatan ini biasanya dilakukan untuk merayakan kepindahan pada rumah baru atau sekedar menjamu tamu pada acara tertentu. Tempat yang biasa digunakan adalah dining room. Karena menjamu tidak lengkap jika tidak ada acara makan bersama.

Maka dining room tidak hanya memiliki fungsi untuk makan bersama keluarga tetapi juga menjamu tamu. Melihat dari fungsinya, maka dibutuhkan penataan dining room yang menarik serta nyaman mulai dari pemilihan pencahayaan, homedecor dan furniture harus sangat diperhatikan. Untuk furniture fungsi dari cat kayu tahan air akan sangat berperan dan tidak bisa dilupakan.

Menciptakan Dining Room Yang Nyaman Serta Menarik

Cat-kayu-tahan-air-untuk-BioVarnish

Selera dari gaya setiap orang berbeda-beda maka tampilan dining room di setiap hunian pasti akan selalu berbeda. Mungkin Anda akan mengambil beberapa desain dari rumah teman atau saudara kemudian digabungkan untuk gaya dining room pada rumah Anda. Maka bagian bagian yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut ini:

  1. Unsur Pencahayaan. Dari berbagai model dining room unsur pencahayaan bisa berasal dari lampu maupun cahaya dari jendela. Dining room yang mewah akan menggunakan lampu kristal yang digantung, jika Anda ingin lebih sederhana bisa menggunakan lampu dining atau lilin pada meja makan. Jika Anda ingin dining room yang menyatu dengan alam maka gunakan jendela atau pintu kaca besar yang menghadap pada kebun rumah.
  2. Unsur Dekorasi. Jika Anda menggunakkan pintu atau jendela kaca maka tidak membutuhkan banyak dekorasi. Anda bisa meletakan karangan bunga pada vas di atas meja. Jika Anda tidak menggunakan jendela atau pintu kaca bisa memasang lukisan pada dinding atau walpaper sesuai selera.
  3. Unsur Warna, dining room pemilihan warnanya harus sesuai dengan tampilan dari gaya yang dipilih. Jika ingin terlihat luas maka warna yang dipilih sebaiknya cerah. Baik dari segi area dinding, furniture hingga warna dari dekorasi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan dominan warna putih dan dikombinasikan menggunakan furniture berwarna natural jika ingin tampilannya lebih luas. 
  4. Unsur Furniture. Pemilihan furniture akan berakibat fatal karena furniture seperti kursi yang akan menentukan apakah tamu yang akan Anda undang nyaman. Pilih furniture dengan material kayu karena akan menghidupkan suasana hangat pada saat jamuan. Pilih meja set yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga misal enam atau dua belas. Untuk kursi  pilih yang menggunakan sandaran dengan bantalan empuk agar nyaman ketika menikmati hidangan.

Semua unsur tersebut tidak dapat dipisahkan untuk menciptakan dining room yang nyaman terutama pemilihan furniture. Untuk menghidupkan suasana hangat material kayu saja tidak cukup. Cat kayu tahan air yang melapisi furniture tersebut menjadi salah satu komponen yang harus diperhatikan. Pilih cat kayu yang akan menimbulkan suasana hangat dengan warna natural atau asli kayu.

Pilihan Cat Kayu Tahan Air BioVarnish Sebagai Pelapis Furniture Dining Room

Jika Anda memilih cat kayu tahan air untuk melapisi furniture dining room maka jawabannya adalah BioVarnish. Seri cat kayu BioVarnish sangat lengkap mulai dari dempul, coloring hingga top coatnya. Bagi Anda yang mendambakan tampilan mewah BioVarnish Clear Gloss menjadi jawabannya.

Tampilan glossy yang diberikan tidak mengacewakan serta kemudahan aplikasi yang hanya menggunakan kuas Anda bisa melakukan pengecatan dan recoating kapan saja. Selain tampilannya, cat ini mampu menjaga furniture dining room dari kelembapan yang tinggi agar furniture tidak cepat lapuk dan rusak.

Tampilan Furniture Dining Room Jika Menggunakan Biovarnish

Bukan tanpa alasan Anda harus menggunakan Biovarnish sebagai bahan finishing. Dilihat dari segi tampilannya, ada beberapa kelebihan yang didapatkan. Apa saja kelebihannya bisa Anda dapatkan sebagai berikut ini:

  • Memiliki warna natural

Dining room yang memiliki warna natural tentu akan lebih menarik. Ditambah lagi jika furniture menggunakan material kayu mahal dengan warna eksotik. Beberapa kayu yang memiliki warna indah yaitu seperti ini adalah kayu jati, merbau, sonokeling dan sejenisnya. Biasanya kayu tersebut memiliki harga sangat mahal. 

Oleh karena itu sebaiknya Anda lebih teliti untuk memilih bahan finishingnya. Menggunakan Biovarnish adalah langkah yang tepat karena semua warna-warna kayu eksotis telah tersedia. Contohnya saja warna kayu jati yang terbagi menjadi tiga macam yaitu dark teak, gardena teak dan red teak. 

  • Memberikan tampilan gloss

Sebuah kesalahan jika Anda menggunakan tampilan matte atau doff pada dining table dan dining chair. Alasannya adalah cat kayu tersebut tidak bisa menyembunyikan bekas goresan. Meja makan hingga kursinya pasti tidak akan terlepas dari kerusakan karena penggunaan. 

Dengan menggunakan Biovarnish clear coat gloss masalah goresan akan tersamarkan dengan maksimal. Karena sheen level yang diberikan adalah 85%. Sebuah kesalahan juga jika Anda memberikan furniture dengan tingkat glossy di atas angka tersebut. 

Ketika terlalu tinggi sheen levelnya, maka goresan juga akan terlihat sama halnya dengan permukaan kayu yang dilapisi doff. Biovarnish clear coat gloss adalah permukaan kayu yang memiliki warna tepat untuk tampilan dining room. Selain tampak mewah juga mudah dibersihkan dan menyamarkan goresan. 

  • Warna yang lebih bertahan lama

Tampilan gloss pada dining furniture justru memberikan tampilan yang bisa bertahan lebih lama. Penyebabnya adalah clear coat gloss memberikan perlindungan dari masalah sinar uv hingga goresan. Dengan kata lain warna sudah pasti bisa bertahan lebih lama. 

Apabila Anda ingin mendapatkan dinding table yang warnanya bisa bertahan dengan lebih baik maka memberikan tampilan dengan Biovarnish adalah langkah yang sangat tepat. Bahkan walaupun ketika di atas meja sering terkena air tumpah atau cairan lainnya yang tumpah. 

  • Sudah pasti transparan

Furniture dining room akan memiliki warna yang transparan. Walaupun sudah diberikan lapisan stain namun bentuk serat kayu akan tetap terlihat. Berkat stain yang memiliki transparansi tinggi dan juga clear coat yang transparan maka serat kayu bisa terlihat lebih indah. 

Efek warna transparan ini juga berkat bahan pelarut yang menggunakan air. Bahan air ini lebih mudah menguap yang mempercepat proses finishing. Air adalah bahan yang paling mudah didapatkan, tentu saja juga akan menghemat proses finishingnya. 

Jika Anda ingin segera melakukan recoating atau pengecatan pada furniture dining room di rumah segera hubungi costumer service cat kayu tahan air BioVarnish melalui telepon, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH