Bagaimana Cara Memilih Ukuran Rak TV yang Tepat? Berikut Ini Tipsnya

Ada banyak rak yang bisa dipilih untuk menempatkan televisi di rumah. Ada dua alternatif yang bisa Anda pilih pertama adalah tv yang ditempelkan di dinding dengan alat khusus atau Anda bisa meletakannya di atas rak tv. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan rak tv akan mendapat keuntungan yitu tidak hanya sebagai rak tv Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan benda-benda lainnya.

Nah untuk mendapatkan rak tv yang tepat Anda harus memilih manakah ukuran yang tepat. Tentu saja ukuran yang tepat harus disesuaikan dengan ukuran tv yang Anda miliki. Jika Anda tidak memiliki ukuran yang khusus maka Anda akan sulit untuk mendapatkan yang sesuai. Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan cara memilih rak tv yang tepat.

Tips Memilih Rak Tv yang Diinginkan

  • Ukuran Lebar Layar
Bagaimana Cara Memilih Ukuran Rak TV Yang Tepat

Anda akan menemukan lebar sebagian besar perangkat TV dalam spesifikasi yang dipasang di situs web produsen, atau di manual pengguna, yang dapat diunduh dari situs. Jika informasi ini tidak tersedia, Anda akan mendapatkan perkiraan yang baik dengan mengukur dari ukuran layar yang terdaftar, yang mengacu pada pengukuran diagonal layar. Dengan asumsi Anda membeli televisi layar lebar , yang memiliki rasio layar 16: 9, kalikan ukuran layar diagonal sebesar 0,87 untuk mendapatkan lebar layar.

  • Ukuran Ketebalan rak

Secara teori, rak Anda hanya perlu lebar dasar yang disertakan dengan televisi, yang ukurannya mungkin tersedia dari spesifikasi yang tercantum atau manual instruksi. Yang terbaik adalah rak setidaknya lebih lebar dari layar televisi, yang akan menjadi beberapa inci lebih besar dari lebar layar. Ini akan memberi Anda jaminan bahwa Anda tidak akan mengetuk layar dari dudukan. Idealnya, dudukannya harus beberapa inci lebih lebar dari televisi, karena ini akan membuatnya lebih mudah untuk menjangkau bagian belakang set untuk menyesuaikan kabel.

  • Ketinggian rak

Untuk kenyamanan maksimal, bagian tengah layar Anda harus berada pada atau sedikit di bawah tingkat mata dari posisi tampilan Anda. Hitung ketinggian ini dengan pita pengukur dari posisi duduk yang biasa Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu ketinggian layar TV Anda, kalikan ukuran layar diagonal dengan 0,49. Kemudian ambil ketinggian posisi pandangan ideal Anda dan kurangi setengah tinggi layar TV Anda untuk mendapatkan bagian tengah layar, lalu kurangi tinggi alas yang pas di bawah TV; ini akan memberi Anda ketinggian ideal untuk dudukan TV Anda. Anda mungkin tidak menemukan tegakan berukuran sempurna, tetapi cobalah untuk mendapatkannya di area umum. Jika Anda harus memilih antara layar yang sedikit lebih tinggi atau sedikit lebih rendah dari ketinggian yang ideal ke arah layar menjadi sedikit lebih rendah.

  • Kekuatan Rak

Selalu periksa bahwa calon rak Anda cocok untuk membawa berat televisi Anda. Kebanyakan dudukan yang dirancang khusus untuk perangkat TV akan mencantumkan beban angkat beban maksimum. Dengan furnitur flat pack, ingatlah bahwa kapasitas berat maksimum dapat diasumsikan dudukan telah disatukan dengan sempurna dan karenanya memiliki kekuatan penuh. Jadi, ketika ragu, belilah dudukan yang memiliki kapasitas beban lebih besar yang nyaman daripada berat TV Anda.

Cara Memilih Desain Rak TV

Setelah menemukan ukuran yang tepat terakhir adalah desain. Bagaimana Anda akan menentukan desain dari rak tv yang sesuai dengan ruang keluarga? Atau Anda memilih rak tv yang memiliki warna tertentu, desain ini harus Anda pikirkan dan Anda akan mendapatkan desain rak tv yang sesuai dengan gaya ruangan.

Jika Anda memutuskan rak TV kaca, Anda dapat memilih dari kaca buram atau kaca bening. Kaca yang buram lebih disukai oleh mereka yang ingin membeli rak kaca yang tampak berwarna hitam.

Logam dan kaca sering digunakan bersama-sama, melayani mereka yang ingin memilih rak yang lebih kuat, sementara masih memungkinkan mereka untuk melihat bagian dalamnya. Rak besi dan kaca bergantung pada material yang dominan, biasanya menggunakan logam untuk kaki atau kaca untuk rak.

Kaca dan rak kayu cenderung bergantung pada prinsip desain yang sama seperti kaca dan logamnya. Panel pintu biasanya terbuat dari kaca, sedangkan kaki dibuat dari kayu. Fitur desain juga cenderung bervariasi di alam, memberikan konsumen lebih banyak pilihan daripada yang mungkin mereka tahu apa yang harus dilakukan.

Mereka yang memilih untuk memilih semua rak kayu juga memiliki banyak pilihan. Beech, walnut, abu dan rak pinus semua tersedia, memungkinkan pemilik rumah untuk memilih kayu yang paling cocok dengan sisa dekorasi rumah mereka. Rak tertentu dibangun dari kayu padat, sementara yang lain menggunakan pelapis kayu, jadi berhati-hatilah saat membuat pilihan.

Bagaimana Cara Memilih Ukuran Rak TV Yang Tepat

Penting untuk mempertimbangkan bagaimana hal itu akan cocok di ruangan yang Anda rencanakan untuk menempatkannya. Menyesuaikan kabinet dengan perabotan lain adalah bagian penting dari proses. Ada dua gaya yang tersediadan paling banyak dipilih yakni tradisional dan kontemporer.

Mayoritas rak televisi tradisional terbuat dari kayu. Konsumen dari rumah yang bergantung pada skema dekorasi tradisional atau yang lebih sederhana biasanya memilih kabinet tradisional. Jika dekorasi rumah lebih minim dan ramping, maka kabinet kontemporer bekerja paling baik.

Ketika memilih desain rak TV, pilihan desain berlimpah. Fitur desain harus dipertimbangkan dengan saksama sebelum keputusan tercapai. Pembeli harus memutuskan apakah unit dinding atau unit sudut berfungsi paling baik di rumah mereka. Mengetahui di mana kabinet akan ditempatkan sebelum melakukan pembelian sangat penting.

Jika kabinet Anda akan berfungsi sebagai bagian tengah ruangan besar, maka unit dinding adalah pilihan utama. Di sisi lain, unit sudut dibuat untuk duduk diam di latar belakang ruangan dan tidak menarik perhatian pada diri mereka sendiri.

Bagaimana Cara Memilih Ukuran Rak TV Yang Tepat

Kabinet terbuka lebih cocok untuk rumah dengan skema desain kontemporer yang sudah ada, sementara rak tertutup memungkinkan mereka yang akan menggunakan kabinet untuk menempatkan pemutar DVD dan sistem permainan video kesempatan untuk menyembunyikan semua kabel. Rak ini dilengkapi dengan pintu, sehingga mereka dapat menutup saat tidak digunakan.

Tergantung pada kebutuhan konsumen, fitur rak, pintu dan laci juga harus dipertimbangkan. Jika Anda mengandalkan kabinet untuk penyimpanan, Anda harus memilih satu dengan banyak fitur. Pilihan untuk membeli rak yang telah dirakit juga tersedia, bagi mereka yang tidak berguna. Ukuran juga merupakan pertimbangan yang krusial, jadi pastikan untuk memeriksa dimensi kabinet yang terkait dengan TV Anda sebelum memilih.

Dengan begitu banyak desain yang berbeda di pasaran, konsumen memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan. Sebelum membeli rak TV, lakukan penelitian yang benar. Bandingkan merek dan gaya kontras. Dengan begitu, Anda memaksimalkan peluang Anda memilih kabinet TV yang paling cocok untuk Anda dan motif dekorasi rumah Anda saat ini.

Artikel "Based Knowledge"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH