Membuat Rak TV Minimalis Berbahan Kayu Berpenampilan Natural

Rak TV minimalis berbahan kayu memberikan kesan natural pada ruangan.

Apakah di rumah Anda memiliki TV yang diletakkan pada meja yang isinya berantakan? Nah, Anda perlu membenahi rak TV Anda. Karena TV sebagai alat elektronik yang dibutuhkan semua orang, maka Anda perlu membuatnya semenarik mungkin. Desain minimalis bisa Anda terapkan untuk pembuatan rak TV Anda. Kini Anda harus membuat sendiri rak TV agar model yang dihasilkan tidak membosankan seperti yang dijual dipasaran.

Pada umumnya rak TV ditempatkan di kamar, di ruang tamu, atau di ruang keluarga. TV adalah sebagai sarana kita melepas penat disaat kita disibukkan dengan rutinitas kerja yang mengharuskan kita memikirkan begitu banyak hal yang memusingkan. Selain acara televisi yang menghibur, tempat untuk menaruh televisi atau rak juga menjadi poin penting untuk kita. Karena dengan rak yang unik dan menarik, suasana hati kita akan menjadi sedikit lebih tenang dan merasa nyaman.

Http://waterbasecoating.com/

Saat inicontoh rak tv minimalis model kotak modernbiasanya menggunakan bahan dasar kayu ataupun kaca. Kedua bahan ini yang banyak dapat anda temukan di pasaran. Baik bahan kaca maupun kayu sama sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.Contoh rak tv minimalis model kotak kayutentunya memiliki keunggulan dari segi kekuatan dan tahan lama.

Sedangkancontoh rak tv minimalis model kotak kacamemiliki keunggulan dari segi tampilan dan desainnya yang lebih modern. Bahan kaca juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan bahan kayu, namun akan lebih mudah retak dan pecah bila menampang barang atau perabotan yang berat. Anda juga dapat menemukan rak televisi yang merupakan perpaduan dari bahan kaca dan kayu.

Kesan Natural dari Rak TV Minimalis Berbahan Kayu

Namun untuk saat ini rak TV yang paling banyak dicari yang menggunakan media kayu untuk memperlihatkan nuansa alami dari kayu. Dengan finishing natural transparan maka suasana minimalis modern akan terasa pada rak TV Anda. Kesan yang natural akan lebih membuat suasana menjadi nyaman, tenang dan terlihat adem. Jika dipasaran Anda tidak bisa menemukan rak TV sesuai keinginan Anda dipasaran, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Tentunya juga bisa menghemat biaya dan juga sesuai selera Anda.

Rak TV di rumah bisa Anda desain dengan kombinasi rak buku atau tempat menaruh hiasan. Rak TV dari kayu dengan finishing natural transparan ini membuat Anda semakin betah berlama-lama didepan televisi. Selain ingin melihat televisi, rak yang menarik juga membuat Anda berlama-lama memandangi rak yang menarik. Apalagi rak itu Anda sendiri yang buat. Pasti Anda akan semakin memuji hasil kerajinan dari tangan Anda sendiri.

Membuat Rak TV Minimalis Berbahan Kayu

Untuk pembuatan rak TV, Anda sebaiknya memilih bahan yang akan digunakan sebagai bahan baku rak TV Anda. Untuk pemilihan kayu sebaiknya memilih kayu yang solid agar lebih kuat dan tahan lama. Untuk finishing menggunakan pernis juga menentukan nilai estetika dari hasil akhir rak kayu Anda. Cat natural transparan sebaiknya pilihlah yang awet, tahan lama dan menggunakan bahan dasar air atau water based yang akan membuat kayu menjadi lebih awet dan juga aman bagi kesehatan untuk jangka panjang.

Sebelum Anda membuat rak kayu, pilihlah desain yang pas untuk ruangan Anda. Ukuran yang pas dan posisi yang pas akan menentukan hasil pandangan untuk rak TV Anda. Jika ukuran terlalu kecil atau terlalu besar, akan membuat ruangan tidak nyaman. Untuk perawatan Anda bisa membersihkan rak setiap hari atau bisa juga dengan menggunakan pemoles kayu linseed oil yang berguna untuk merawat furntiure rak kayu Anda. Selamat mencoba.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH