Salah Membeli Kursi Ruang Tamu dan Terlihat Sempit? Ini Solusinya

Membeli perabotan rumah memang memerlukan persiapan, Anda perlu mengukur ruangan, mengukur kursi yang akan dibeli dan juga merancang atau mengimajinasikan bagaimana ruang tamu yang akan Anda gunakan tersebut. Jika tidak kesalahan dalam membeli kursi ruang tamu akan terjadi. Tidak ada jalan keluar yang tentu saja akan menyulitkan Anda untuk menata manakah posisi yang tepat untuk kursi tersebut.

Bahkan beberapa masalah adalah kursi yang telah Anda beli tidak cocok digunakan. Ketika masalah ini datang kebanyakan orang menjual sofa yang baru dibeli dan membeli yang lebih cocok. Bukankah hal ini akan membuang waktu dan juga akan membuang banyak uang Anda?

Jika Anda ingin mempertahankan kursi ruang tamu yang telah Anda beli maka Anda bisa menggunakan beberapa solusi mudah berikut ini:

  1. Kursi yang terlalu besar

Bagaimana jika masalahnya adalah kursi ruang tamu yang baru saja Anda beli terlalu besar, bahkan ruangan Anda terlihat semakin kecil. Jangan khawatir Anda bisa meletakan kursi menempel pada dinding, jangan gunakan meja kopi namun Anda bisa menggunakan meja samping. Ketika terdapat meja kopi di tengah ruangan dengan kursi yang berukuran besar maka ruangan akan menjadi sempit bahkan untuk jalan pun akan terasa sesak.

Solusinya hanyalah memanfaatkan meja sudut. Anda bisa meletakan meja sudut di ruangan yang bisa Anda gunakan sebagai meja kopi. Letakan kursi tersebut di tengah ruangan menempel dengan dinding, jangan letakan kursi secara diagonal atau pada sudut ruangan.

  1. Corak yang tidak cocok
Salah Membeli Kursi Ruang Tamu Dan Ruangan Terlihat Sempit? Ini Solusinya

Anda bisa saja tidak menemukan warna sofa atau kursi yang diinginkan akibatnya Anda memilih yang sekiranya mirip. Namun ternyata ketika kursi sampai di rumah, warna yang diberikan tidak cocok dengan warna dinding rumah Anda. Tenang saja Anda tidak perlu mengganti cat dinding ruang tamu atau menjual sofa baru Anda.

Cara alternatif yang bisa Anda gunakan adalah dengan membeli sofa cover, Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko online atau di toko peralatan rumah tangga. Ada banyak sekali macam jenis cover sofa bahkan warna dan motfinya bisa Anda pilih. jadi tidak perlu repot mengganti cat dinding bahkan menjual sofa Anda kembali.

  1. Sofa terlalu kecil

Anda mungkin sudah mengukur ruangan dan sofa yang dibeli, namun bukan ukuran yang besar justru ukuran yang terlalu kecil Anda dapatkan. Ruang tamu tampak luas dan lengang karena ukuran sofa yang terlalu besar. Nah jika masalahnya adalah ini ada banyak cara untuk mengatasinya.

Salah Membeli Kursi Ruang Tamu Dan Ruangan Terlihat Sempit? Ini Solusinya

Pertama Anda bisa membeli kursi tambahan atau stool. Anda bisa meletakan stool di samping kanan dan kiri sofaa atau kursi Anda tersebut. Usahakan warna stool yang kontras dari warna sofa. Langkah kedua adalah memberikan tanaman, Anda bisa memberikan pot besari berisi tanaman palma atau tanaman hijau lainnya. Adanya tanaman akan menyeimbangkan ukuran sofa dan ruangan.

Cara ketiga adalah menambahkan meja samping, Anda mungkin telah membeli meja kopi, karena ukuran yang terlalu kecil Anda perlu menambahkan meja samping atau meja sudut dari sofa tersebut. Anda bisa meletakan lampu meja bersama dengan beberapa frame foto.

  1. Kursi terlalu pendek

Ukuran kursi yang dibeli terlalu pendek adalah masalah yang cukup sulit diatasi, Anda tidak mungkin menambahkan beberapa tambahan kaki pada kursi. Yang bisa Anda lakukan adalah menyeimbangkan beberapa perabotan yang ada di sekitar kursi tersebut. Elemen yang ada pada ruang tamu selain kursi adalah meja kopi dan beberapa dekorasi.

Jika Anda mendapatkan kursi yang terlalu pendek maka Anda perlu menyesuaikan tinggi dari meja kopi. Selain itu tambahkan karpet pada bagian bawah kursi atau sofa Anda. Berikan juga kursi single di sebelah kanan dan kiri sofa panjang Anda. Pilihlah kursi yang memiliki sandaran agar ruangan terlihat penuh.

Beberapa masalah di atas kerap kali ketika Anda mendapatkan kursi ruang tamu yang tidak sesuai. Nah dengan beberapa trik tersebut Anda bisa menyeimbangkan suasana ruangan tanpa perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi dan waktu yang terbuang percuma.

Cara Memilih Sofa atau Kursi Ruang Tamu yang Tepat

Untuk mencegah Anda salah membeli kursi ruang tamu maka Anda harus melakukan perencanaan. Jangan sampai Anda mengulangi kesalahan dalam membeli kursi ruang tamu yang akan digunakan dalam waktu lama. Nah berikut ini cara memilih kursi yang tepat untuk digunakan dalam ruang tamu Anda:

  • Ukuran

Ukuran, ukuran dan ukuran adalah tolak ukur Anda akan membeli sebuah sofa atau kursi. Jangan pernah membeli kursi di luar ukuran yang telah Anda dapatkan dari ruang tamu di rumah. Ada banyak kesalahan yang dilakukan karena ukuran ini. Beberapa masalah ukuran akan menyebabkan kursi tidak dapat masuk ke dalam rumah lantaran ukuran pintu yang terlalu kecil.

Salah Membeli Kursi Ruang Tamu Dan Ruangan Terlihat Sempit? Ini Solusinya

Masalah lain yang timbul seperti di atas yaitu kursi terlalu pendek atau tinggi, kursi terlalu besar atau terlalu kecil. Tidak semua masalah yang dihasilkan karena ukuran ini bisa diatasi maka selalu berhati-hatilah ketika Anda sedang memilih ukuran ini.

  • Warna

Memilih warna sofa memang seringkali membingungkan. Dalam katalog warna sofa merk satu dengan yang lainnya pasti berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan warna dasar dalam ruang tamu dan apabila Anda telah memilih warna dinding foto dan cocokan dengan warna sofa yang ada di toko furnitur. Jangan malu karena hal ini juga banyak dilakukan oleh para desainer.

Jangan sekali kali memilih warna yang di laur perkiraan karena imajinasi Anda. Semua bisa berubah karena warna kursi yang terkena lampu akan berbeda dengan warna kursi yang terkena cahaya matahari. Anda perlu memilih warna kursi dengan sangat cermat.

  • Motif

Apa yang membuat Anda memilih kursi berukir atau sofa yang memiliki kain bermotif? Tentu saja karena gaya yang Anda terapkan di dalam ruang tamu. Ada banyak motif kain pada sofa atau motif kain pada kayu yang diukir. Anda harus pandai dalam memilih motif ini.

Misalnya saja Anda akan menerapkan gaya ruang tamu mediterania khas italia maka Anda perlu memilih kursi ruang tamu yang menggunakan ukiran sulur bunga dan untuk kain pada kursi pilihha dengan motif yang sama namun motif tidak terlalu mencolok. Untuk warna kain yang dipilih adalah warna krem atau warna-warna tanah yang lebih mudah.

  • Kekuatan

Jangan sembarangan memilih kursi tanpa menguji daya tahannya. Baik itu kursi kayu atau kursi besi Anda perlu mengecek kembali apakah kursi kuat untuk digunakan selama berjam-jam berhari-hari. Cara pakai kursi juga akan menentukan kenyamanan Anda. Jangan sungkan ketika Anda akan melakukan percobaan duduk di toko furnitur. Anda perlu coba duduk di atasnya untuk mengetahui apakah kursi tersebut nyaman digunakan.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH