Memilih Kursi Makan yang Tepat Sesuai Desain Dining Table agar Nyaman

Sebelum Anda membeli kursi makan, pertimbangkan ini: Anda perlu kursi ini menjadi nyaman dan bergaya. Nyaman, karena meja makan adalah tempat orang berkumpul untuk makan, bekerja, dan melakukan percakapan. Stylish, karena Anda ingin terlihat bagus dan mencerminkan gaya Anda. Pertimbangkan juga bahwa Anda akan memilih dari berbagai gaya, materi, warna, dan merek yang banyak pilihannya di luar sana.

Tapi ketika sudah saatnya untuk memilih dan kemudian membeli kursi ruang makan, itu hanya bermuara pada beberapa faktor. Setelah Anda membuat keputusan tentang ini, cukup mudah untuk memilih yang terbaik untuk Anda.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli kursi makan.

  • Ukur untuk Ukuran

Mungkin ukuran sering diabaikan karena itu adalah bagian paling tidak glamor dari proses pembelian furnitur. Namun, ini tidak dapat cukup ditekankan bahkan sebelum Anda pergi mencari kursi makan, tentukan ukuran yang Anda perlukan. Untuk ini, Anda harus mempertimbangkan ukuran ruangan, dan ruangan di sekitar meja Anda.

Memilih Kursi Makan Yang Tepat Sesuai Desain Dining Table

Anda juga harus mencari tahu di mana Anda akan menempatkan kursi tambahan jika meja Anda tidak sepenuhnya diperpanjang sepanjang waktu.

Ukur ruangan dan meja makan Anda untuk melihat ukuran dan jumlah kursi yang dapat Anda tempatkan di ruang makan Anda dan di sekitar meja makan Anda. Ingat untuk menghitung jarak antara kursi, serta ruang yang sebenarnya yang akan ditempati oleh kursi makan, sebelum Anda memilih ukuran. Jangan lupa untuk memperhitungkan bahwa itu akan membutuhkan ruang tambahan ketika ditarik menjauh dari meja.

  • Berlengan atau Tanpa Lengan?

Itu sepenuhnya tergantung pada Anda untuk menentukan apakah kursi makan Anda memiliki lengan atau tidak. Sudah biasa untuk memiliki kursi berlengan di bagian atas meja, dan kursi tanpa lengan di sisi, tetapi tergantung pada ruang dan gaya dekorasi Anda dapat memilih untuk memiliki kursi berlengan di sekeliling.

Tergantung pada ruang dan gaya Anda, Anda juga mungkin ingin memilih kursi tanpa lengan di sekitar. Kursi makan tanpa lengan memang mengambil lebih sedikit ruang daripada kursi berlengan, baik secara visual maupun di ruang yang sebenarnya Anda miliki.

Kursi makan tidak berlengan bisa lebih nyaman daripada yang tanpa lengan. Untuk orang yang lebih tua atau mereka yang memiliki masalah lutut, lengan di kursi membantu masuk dan keluar dari kursi. Pilih sesuai dengan siapa yang biasanya makan di meja makan Anda.

  • Pilih sebuah Gaya

Anda dapat pergi dan memilih satu set ruang makan, atau memutuskan untuk membeli meja makan dan kursi Anda secara terpisah. Sebelum Anda melakukan salah satu dari hal-hal itu, pertimbangkan gaya Anda. Pertimbangkan apakah Anda menginginkannya formal atau informal.

Memilih Kursi Makan Yang Tepat Sesuai Desain Dining Table

Ada kursi belakang terbuka dan ada kursi dengan punggung padat, baik berlapis atau dengan logam, kayu atau akrilik. Lihatlah sudut-sudut yang membentuk bagian belakang, kaki dan lengan dan tempat duduk, dan tentukan apa yang terlihat baik di kamar Anda dan di sekitar meja Anda. Ruang yang lebih kecil mungkin membutuhkan gaya yang lebih halus dan terbuka, sementara ruang yang besar mungkin terlihat bagus dengan bentuk yang lebih jelas.

  • Pilih Kenyamanan

Sulit untuk menentukan apa yang akan terasa nyaman bagi Anda karena setiap orang memiliki prioritas kenyamanan yang berbeda.

Duduk di kursi untuk melihat bagaimana rasanya. Apakah tempat duduknya nyaman dan cukup lebar? Bagaimana perasaan punggung ketika Anda bersandar padanya? Apakah kursinya terlalu tinggi atau terlalu rendah? Jika tempat duduk dilapisi harus ada padding yang cukup sehingga Anda tidak merasakan bingkai melaluinya.

Singkatnya, kursi harus terasa nyaman untuk diduduki, terutama jika ruang makan Anda juga berfungsi ganda sebagai kantor rumah Anda.

  • Pilih Material

Bahan kursi makan Anda adalah penting, karena juga menentukan tampilan dan nuansa. Logam memiliki kualitas reflektif, tetapi bisa juga matte dan substansial, seperti besi tempa. Anda dapat memasangkan meja kayu permukaan yang bermasalah dengan kursi logam untuk kontras. Kursi akrilik bisa terlihat bagus di ruang modern atau kecil. Kayu adalah material serbaguna dan Anda dapat memilih dari sejumlah finishing dan gaya.

Kursi ruang makan yang dilapisi kain dapat memberikan kesempatan untuk menggunakan warna dan pola untuk efek yang lebih kaya. Kursi rotan atau rotan menyediakan tekstur dan gaya. Tentu saja, Anda juga dapat memilih kursi yang terbuat dari bahan campuran juga.

  • Lihat Kualitasnya

Sebelum Anda membeli kursi makan Anda, pastikan Anda menilai kualitas.  Periksa untuk melihat baik secara struktural terdengar dengan memindahkannya dan menggoyangkannya dengan lembut. Kaki, lengan, atau punggung tidak boleh bergoyang atau bergerak.

Periksa tempat duduk untuk melihat apakah itu nyaman. Kursi kayu harus utuh, tidak terbuat dari bagian yang hanya direkatkan.  Jalankan tangan Anda di atas permukaan. Seharusnya terasa halus saat disentuh, dan tidak memiliki serpihan atau sobekan.

Jika Anda membeli kursi antik, periksa untuk melihat apakah itu cukup kuat untuk digunakan. Bisakah itu dimiringkan di kaki belakang? Apakah itu dapat mendukung berat orang dewasa?

Cara Mengkukur Meja Makan

Dengan mengetahui berapa ukuran meja makan maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan berapa ukuran kursi yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa ukuran meja makan yang perlu Anda ketahui sebelum memilih kursi.

  1. Tinggi Meja Makan Standar

Meskipun meja dapat memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda, ketinggian standar meja makan cukup konsisten. Agar berfungsi dengan baik, ia harus cukup tinggi sehingga ada ruang kosong yang cukup di atas lutut orang-orang yang berkumpul untuk makan atau mengobrol. Agar dapat makan dengan nyaman meja seharusnya tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, sebagian besar meja makan memiliki tinggi 28 hingga 30 inci dari permukaan ke permukaan.

  1. Meja Counter-Tinggi

Meja makan informal sering dikonfigurasi untuk kira-kira setinggi meja dapur, yang biasanya sekitar 36 inci tinggi. Meja ini sangat berguna di area makan informal di mana tidak ada ruang makan yang terpisah.

  1. Pengukuran Meja Bundar Standar

Meja bundar menciptakan suasana yang nyaman, membuatnya mudah untuk melihat dan berbicara dengan semua orang di meja tanpa menjulurkan leher Anda. Namun, ini mungkin bukan bentuk terbaik jika Anda sering menghibur sejumlah besar orang. Meskipun mudah untuk melihat semua orang, sulit untuk melakukan percakapan ketika Anda harus berteriak melintasi bentangan yang luas. Meja makan bundar yang besar juga mungkin bukan solusi terbaik untuk ruang yang lebih kecil. Dimensi standar adalah:

  • Untuk menampung empat orang: diameter 36 hingga 44 inci
  • Untuk duduk empat hingga enam orang: diameter 44 hingga 54 inci
  • Untuk menampung enam hingga delapan orang: diameter 54 hingga 72 inci
  1. Pengukuran Meja Oval Standar

Jika Anda hanya sesekali perlu menempatkan banyak orang di meja makan Anda, Anda mungkin ingin menggunakan meja bundar dengan daun yang memberi Anda fleksibilitas untuk memperluas atau mengurangi ukurannya. Namun, Anda juga dapat membeli meja makan oval jika Anda hanya menyukai bentuknya. Ini juga cocok untuk ruang yang lebih kecil karena sudut tidak menonjol.

  • Mulai dengan meja berdiameter 36 hingga 44 inci
  • Untuk duduk empat hingga enam orang: diameter 36 inci (minimum) x 56 inci panjang
  • Untuk duduk enam hingga delapan-8 orang: diameter 36 inci (minimum) x 72 inci panjang
  • Untuk duduk 8 hingga 10 orang: diameter 36 inci (minimum) x panjang 84 inci
  1. Pengukuran Meja Persegi Standar

Meja makan persegi memiliki banyak keuntungan dan kerugian yang sama seperti meja bundar. Setiap orang dapat duduk berdekatan untuk makan malam yang intim dan percakapan. Tetapi jika Anda berencana untuk menempatkan lebih dari 4 orang, lebih baik membeli meja persegi yang memanjang menjadi persegi panjang. Juga, meja persegi tidak cocok untuk ruang makan yang sempit.

Untuk menampung empat orang: 36 hingga 33 inci persegi

  1. Pengukuran Meja Persegi Panjang Standar

Dari semua bentuk meja yang berbeda, meja persegi panjang adalah pilihan paling umum untuk ruang makan. Meja persegi panjang menempati sebagian besar ruang tetapi merupakan pilihan terbaik setiap kali pertemuan yang lebih besar adalah suatu kemungkinan. Sebuah meja persegi panjang yang sempit mungkin merupakan bentuk yang paling cocok untuk ruang makan yang panjang dan sempit. Seperti halnya gaya lain, beberapa meja persegi panjang dilengkapi dengan daun yang memungkinkan Anda fleksibilitas mengubah panjang meja.

  • Untuk duduk empat orang: 36 inci lebar x 48 inci panjang
  • Untuk duduk empat hingga enam orang: lebar 36 inci x 60 inci panjang
  • Untuk duduk enam hingga delapan orang: 36 inci lebar x 78 inci panjang

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH