Cara Memilih Lemari Pakaian yang Sesuai dengan Ukuran Ruang Tidur

Memilih lemari pakaian yang tepat untuk kamar tidur Anda sangat penting. Tetapi sebelum Anda mulai melihat lemari baru, lihatlah yang lama. Belanja untuk lemari pakaian baru adalah kesempatan untuk memecahkan masalah lama. Mengapa membeli lemari pakaian baru jika itu bukan upgrade dari yang lama?

Ajukan pertanyaan pada diri sendiri seperti sebelum Anda membeli lemari pakaian:

  • Apakah saya perlu lebih banyak ruang rak?
  • Apakah saya membutuhkan lebih banyak ruang gantung?
  • Haruskah saya mendapatkan lemari yang lebih tinggi?
  • Bisakah saya lakukan dengan beberapa laci?

Tergantung pada preferensi penyimpanan pakaian Anda, Anda mungkin memutuskan bahwa Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menggantung pakaian Anda daripada Anda ruang untuk melipatnya. Berbagai kombinasi ruang penyimpanan interior tersedia dengan semua ukuran lemari. Memilih lemari modular memungkinkan Anda fleksibilitas dalam mencampur dan mencocokkan rak, laci, dan menggantung panjang rel yang sesuai dengan Anda.

Bagaimana Besar Ukuran Lemari Pakaian yang Dibutuhkan?

Sebesar yang Anda butuhkan! Tapi tidak lebih besar dari yang Anda bisa muat di kamar Anda. Jika Anda memiliki kamar tidur yang kecil, Anda semua harus tahu betapa berharganya ruang. Jadi pikirkanlah. Stop buang-buang ruang, dan mulailah berpikir secara vertikal.

Anda ingin secara akurat mengukur ruang di mana Anda ingin lemari diletakan. Catat lebar dan lebar maksimum, kedalaman, dan tinggi ideal. Ini akan sangat berguna ketika Anda menjelajah lemari pakaian karena Anda dapat segera mengabaikan apa pun yang jatuh sedikit pendek atau jauh dari ukuran ideal Anda. Juga memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang untuk berdiri dengan nyaman di depan lemari dan membuka pintu dan laci. Sekali lagi, jika Anda memiliki kamar tidur yang lebih kecil, pintu geser bekerja lebih baik karena mereka tidak berayun ke luar.

Banyak orang yang sadar membeli lemari pakaian cocok dengan perabot kamar tidur mereka yang lain. Jika tidak sepenuhnya, setidaknya jadi tidak terlihat tidak pada tempatnya. Lihatlah sisa furnitur kamar Anda. Jika Anda menyukai material kayu seperti kayu oak, pilihan teraman Anda adalah lemari kayu oak. Jika Anda memilih banyak kayu pinus, pilihan teraman Anda adalah lemari pinus. Anda juga harus mempertimbangkan warna finishing furnitur kamar tidur Anda.

  1. Memilih lemari 1 pintu?

Lemari 1 pintu adalah pilihan sempurna untuk kamar tidur mungil. Karena Anda memiliki ruang terbatas di lantai untuk bekerja, pastikan Anda memanfaatkan ruang penyimpanan di dalam dan mencari lemari tinggi dan sempit yang juga memanfaatkan ruang vertikal secara maksimal. Lemari pakaian tunggal juga bekerja dengan baik di kamar tamu di mana seorang tamu biasanya hanya perlu menyimpan beberapa barang, atau kamar anak di mana pakaian mereka cenderung lebih kecil dan dengan demikian membutuhkan lebih sedikit ruang. Lemari pakaian tunggal juga sering dibeli sebagai “tambahan” atau perluasan yang sesuai untuk lemari pakaian yang ada untuk bergabung bersama untuk menciptakan unit pakaian yang lebih besar.

  1. Memilih Lemari 2 pintu?
Cara Memilih Lemari Pakaian Yang Sesuai Dengan Ruang Tidur

Lemari 2 pintu adalah ukuran lemari yang paling populer, karena akan cocok untuk kamar tidur kecil hingga rata-rata. Gaya interior yang berbeda memungkinkan untuk laci, rak dan ruang gantung dalam berbagai kombinasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Memilih lemari tiga pintu?

Lemari 3 pintu bisa menjadi sedikit terlalu besar untuk kamar tidur yang lebih kecil, di mana lemari ganda kadang-kadang bisa pergi dengan berada di ruangan kecil. Tapi lemari pakaian tiga  pintu biasanya sesuai untuk kamar tidur ukuran besar. Dengan banyak kombinasi penyimpanan untuk menyimpan sepatu, jumper, gaun dan banyak lagi, tiga lemari pakaian sangat cocok untuk mereka yang memiliki banyak pakaian!

  1. memilih lemari 4 pintu?

Lemari 4 pintu sangat cocok untuk kamar tidur besar. Bahkan jika Anda tidak berbagi kamar dengan yang lain, jika Anda memiliki ruang untuk lemari 4 pintu masuk akal untuk menggunakan sebagai tempat penyimpanan saja karena Anda dapat menyimpan semuanya dari sepatu ke linen untuk pakaian bayi lama. Anda bahkan dapat memberi ruang untuk dokumen-dokumen penting.

  1. Memilih lemari 5 pintu?

Lemari 5 pintu adalah mammoth. Anda mungkin berpikir, mengapa seseorang membutuhkan lemari yang besar? Tapi lemari 5 pintu adalah solusi hemat ruang yang sempurna untuk pasangan yang dapat membagi lemari pakaian ke dalam bagian pribadi mereka dengan unit tengah menyediakan ruang penyimpanan bersama untuk hal-hal seperti handuk dan linen. Tidak lupa bahwa mengganti unit penyimpanan kamar tidur terpisah dengan satu lemari besar dapat membebaskan lebih banyak ruang. Lemari tidak hanya untuk pakaian!

  1. Memilih lemari sliding?
Cara Memilih Lemari Pakaian Yang Sesuai Dengan Ruang Tidur

Lemari pintu geser tersedia dalam semua ukuran dan panjang. Ada banyak manfaat untuk memiliki lemari pakaian dengan pintu geser. Terutama jika Anda memiliki kamar tidur yang kecil, karena Anda tidak perlu meninggalkan ruangan untuk pintu berayun untuk mengayun terbuka.

Apa Jenis Lemari Pakaian Yang Harus Saya Pilih?

Serta berbagai pilihan ukuran, ada juga pilihan fungsional yang tersedia juga. Anda dapat memilih dari lemari pakaian yang lengkap, lemari yang berdiri bebas, lemari geser pintu atau lemari dengan laci penyimpanan.

Hal terbaik tentang lemari yang sepenuhnya dilengkapi adalah bahwa mereka dirancang dan dibangun agar sesuai dengan ruang kamar Anda, oleh karena itu mereka menggunakan pengoptimalan ruang terbaik untuk menyesuaikan di sekitar dinding yang tidak rata atau sudut yang berbeda, namun, seringkali merupakan pilihan paling mahal, dibandingkan dengan opsi berdiri bebas.

Pilihan berdiri bebas juga dapat dipindahkan lebih mudah di sekitar kamar tidur Anda, jadi jika Anda memutuskan dalam beberapa bulan untuk memiliki desain ulang ruangan maka Anda dapat melakukannya dengan mudah. Juga ketika datang ke pindah rumah, Anda dapat mengambil lemari pakaian berdiri bebas dengan Anda ke rumah baru Anda, di mana sebagai lemari pakaian pas Anda tidak bisa.

Lemari pakaian dengan pintu geser adalah pilihan populer di banyak rumah karena terdiri dari pintu geser yang terbuka dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Mereka dapat menjadi pilihan yang sangat praktis untuk kamar yang lebih kecil karena Anda tidak perlu mempertimbangkan memiliki cukup ruang untuk membuka pintu seperti dengan lemari yang terbuka. Lemari dengan pintu geser juga dapat tampil lebih modern dalam gaya, dan sering dapat dibeli dengan cermin di bagian depan sebagai fitur tambahan.

Jika Anda memiliki banyak aksesori, dasi, perhiasan, pakaian dalam atau seprai yang perlu Anda simpan di kamar tidur Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan lemari pakaian dengan laci pas. Laci biasanya ada di bagian bawah lemari atau sebagai bagian samping, dan bisa menjadi fitur yang sangat berguna untuk dipilih.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH