Warna Finishing Kayu Jati Walnut Brown

Memilih warna finishing kayu jati harus disesuaikan dengan warna kayu tersebut. Walnut brown adalah salah satu pilihan wana yang tepat.

Kayu jati adalah jenis kayu yang paling banyak dan terkenal di tingkat internasional. Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi pusat penjualan kayu terbesar mendapatkan keuntungan yang tinggi. Karekater kayu jati yang kuat dan mampu digunakan dalam segala musim, membuat kayu ini cocok digunakan sebagai furniture indoor maupun outdoor. Kayu jati memiliki tekstur yang keras sehingga tidak mudah pecah maupun retak. Karena teksturnya yang keras maka memiliki beban yang berat juga.

Harga kayu jati dipasaran sangatlah mahal terlebih kayu jati tua karena pertumbuhannya yang lama. Akan tetapi kayu jati memiliki penampilan yang sangat menarik. Terlebih pada kayu jati tua yang memiliki umur lebih dari 80 tahun maka akan terlihat lingkaran tahunnya. Karena akan memperlihatkan keindahan dari lingkaran tahun maka warna dari kayu jati sendiri harus disesuaikan. Warna finishing kayu jati sebaiknya memilih warna natural transparan sehingga serat maupun lingkaran tahunnya akan terlihat dengan baik.

Warna Finishing Kayu Jati

baca juga : merk cat kayu warna coklat plitur yang bagus untuk kayu jati

Pilihan Cat Terbaik Warna Walnut Brown

Pilihan warna natural juga memiliki banyak pilihan seperti warna plitur kayu mahoni, warna jati, warna yellow teak, warna ramin, dan warna walnut brown. Untuk warna cat pintu kayu jati tentu saja walnut brown adalah yang paling tepat. Anda bisa mengecekanya di toko furniture berkayu jati, pasti warna yang paling banyak ditemukan adalah warna walnut brown. Warna ini akan memberikan ketajaman dari warna kayu asli. Tentu akan tidak cocok jika kayu jati yang memiliki warna cokelat muda diberikan warna mahogany atau mahoni yang kemerahan. Jika Anda sudah menentukan warna apa yang akan dipilih maka selanjutnya adalah pemilihan produk cat yang digunakan.

Memilih produk cat untuk kayu jati tentu tidak bisa sembarangan. Kayu jati yang memiliki harga sangat mahal tidak bisa diberikan cat kayu merk abal-abal. Jenis cat yang buruk tidak akan bertahan lama tertama jika digunakan pada furniture outdoor. Warna plitur kayu jati yang bagus tidak akan mudah luntur, lapisannya tidak retak-retak dan juga tidak akan menyebabkan pori-pori kayu terbuka dan menyerap kelembapan udara atau air hujan. Cat yang bagus memiliki lapisan film yang kuat sehingga tahan terhadap panas matahari dan juga air hujan. Anda bisa memilih jenis cat kayu water based yang memiliki kemampuan tersebut.

Warna finishing kayu jati pada cat kayu water based juga banyak salah satunya adalah walnut brown. Kelebihan lain dari cat kakyu water based selain dari sisi kekuatan adalah proses aplikasinya yang mudah. Cat kayu water based untuk finishing jati ini dapat diaplikasikan menggunakan kuas saja. Bahkan Anda tidak perlu menjemur furniture yan g telah di finishing untuk menunggu cat kayu kering. Cat berbasis air ini cepat keirng dan hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga 40 menit untuk mendapatkan kering sentuh. Pekerjaan finishing Anda akan lebih ringan dan cepat jika menggunakan cat kayu water based.

Warna Finishing Kayu Jati

Warna Finishing Kayu Jati dengan Cat Kayu Biovarnish

Jenis cat kayu water based yang dipilih tidak bisa sembarangan. Karena belum tentu semua jenis cat water based memiliki kemampuan tingkat warna walnut brown yang sama. Warna finishing kayu jati dalam cat kayu water based dipilih dalam merk Biovarnish. Merk ini sangat terkenal di kalangan industri furniture ekspor. Karena memang kualitasnya yang bagus untuk furniture yang akan memasuki pasar dunia terutama kayu jati. Dalam dunia industri, tentu teknik aplikasinya mengguankan semprot, cat Biovarnish tidak hanya bisa diaplikasikan dengan kuas saja tetapi juga bisa menggunakan spet. Tetapi jika Anda akan finishing dalam jumlah sedikit atau finishing di rumah bisa mengguankan aplikator kuas yang lebih murah. Pilih warna finishing kayu jati Anda dengan cat yang tepat, berkualitas dan memiliki kemampuan yang baik.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.