Tips Memilih Sofa Minimalis Terbaru dan Cara Mengecek Kenyamanannya

Ruang tamu adalah ruang yang menentukan nada seluruh rumah Anda. Ini adalah tempat di mana Anda dapat bersantai, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman Anda. Itulah mengapa ini adalah salah satu ruangan paling penting untuk diinvestasikan. Untuk menghindari perubahan interior ruang tamu setiap beberapa tahun, Anda harus memilih desain minimalis modern berkualitas tinggi yang akan terlihat segar bahkan setelah beberapa tahun. Bagaimana cara melakukannya?

  1. Sofa memainkan peran yang paling penting

Tidak ada keraguan bahwa sofa adalah elemen penting di ruang tamu. Tren sofa tidak begitu sering berubah jadi terserah Anda ukuran dan bentuk apa yang Anda pilih untuk disesuaikan dengan keluarga dan teman Anda. Namun, tetap pada warna moderat dan bahan yang terbukti. Sebagai contoh, sofa putih terlihat megah tetapi tidak cocok untuk rumah tangga dengan anak kecil dan hewan peliharaan. Bagi kebanyakan orang, tekstil dalam warna netral atau kulit adalah bahan terbaik.

  1. Pilih warna sedang

Jika Anda ingin menciptakan interior yang akan menjadi modern minimalis bahkan dalam lima tahun dan akan terlihat mewah, pilih bahan dan warna Anda dengan bijaksana. Khususnya, belilah potongan yang paling mahal, seperti sofa, bersantai kursi dan kursi makan, dalam warna netral (abu-abu, krem, hitam atau putih). Anda dapat membeli aksesori berwarna-warni yang dapat Anda ganti lebih sering di apartemen Anda – bantal, gambar, dll. Atau cat atau letakkan wallpaper di dinding dengan warna atau pola yang mencolok dan ubahnya saat Anda inginkan. Putih adalah klasik, tetapi Anda dapat memilih warna alami lainnya, seperti biru, hijau dan coklat.

  1. Minimalis mendominasi ruang keluarga

Lemari besar dan berat yang dihias sampai ke langit-langit yang Anda tahu dari ruang tamu kakek-nenek Anda sudah lama hilang, serta terlalu banyak perabot. Ketika memilih satu set baru untuk ruang tamu Anda, bertaruh pada kesederhanaan, klasik dan minimalis. Di rumah minimalis Anda harus menjaga dinding Anda tetap netral kecuali satu atau dua karya seni. Dapatkan sentuhan mewah.

Tips Untuk Memilih Sofa Minimalis

Jika Anda akan memilih sofa minimalis yang akan memenuhi ruangan maka gunakan tips berikut agar mendapat furnitur yang tepat.

  • Berwarna Atau Netral?
Memilih Sofa Minimalis Terbaru

Ada banyak pilihan warna sofa yang bisa Anda pilih. Namun masih sama dengan acuan gaya modern minimalis, Anda bisa memilih sofa berwarna. Warna minimalis dalam ruangan terbatas dengan warna natural kayu atau warna putih bahkan warna hitam. Tidak terlalu banyak motif akan menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga ruangan tetap bersih dan sederhana.

  • Jenis Materi Apa Yang Dimasukkan ke Dalam Sofa?

Ini sangat penting jika ada kemungkinan seseorang dapat menumpahkan apa pun di sofa Anda. Sofa beludru mungkin sulit dibersihkan dan bisa bernoda. Anda bisa memilih sofa dengan bahan poliester, yang digunakan karena itu bahan yang paling mudah untuk dibersihkan. Atau jika perlu Anda bisa menambahkan sofa cover yang kini banyak dijual di toko furnitur.

  • Pertimbangkan Ukuran

Ukuran adalah salah satu faktor yang sangat penting. Anda perlu menyesuaikan ukuran sofa dimana Anda akan meletakan di dalam sebuah ruangan. Pintu masuk juga harus menjadi salah satu tolak ukur. Bagaimana Anda akan memasukan sofa jika ternyata Anda hanya memiliki satu pintu kecil. Selain itu juga Anda perlu mengukur ruangan panjang dan lebar sofa akan diletakan. Memilih ukuran yang tepat akan memantapkan gaya minimalis dalam ruangan.

  • Apa Jenis Sofa Yang Anda Sukai?

Tips bagian terakhir ini adalah apakah Anda menyukai sofa yang akan Anda beli tersebut. Merasakan dan menyukai adalah hal yang satu dan tidak boleh Anda lewatkan. Menyukai sebuah barang dengan harga yang tidak murah tentu akan ditentukan dengan tingkat kebosanan Anda. Maka pilihlah sofa modern minimalis yang akan bertahan di rumah Anda lebih dari satu tahun atau lebih sebelum Anda menggantinya dengan yang baru. Atau jika perlu Anda bisa bertahan dengan sofa tersbeut hingga bertahun-tahun lamannya.

Cara Mengecek Kenyamanan Sofa di Toko

Beri diri Anda banyak waktu ketika Anda mencoba sofa sehingga Anda bisa mengetahuinya. Hanya beberapa detik dengan cepat menjatuhkan diri pada satu tidak akan memberi tahu Anda banyak tentang hal itu. Penjual yang baik akan mengerti dan tidak mengganggu Anda saat Anda mencoba sofa yang berbeda untuk ukuran. Anda perlu memahami bagaimana rasanya ketika Anda tetap duduk di atasnya untuk sementara waktu.

  • Uji Gaya Berbeda

Uji berbagai gaya, dan pastikan untuk mencobanya dengan cara Anda menggunakan sofa di rumah. Apakah Anda suka duduk dengan kaki Anda meringkuk? Apakah Anda suka berbaring di atasnya? Apakah Anda merasa paling bahagia duduk di tengah?

Pertimbangkan tinggi dan kedalaman tempat duduk. Untuk orang yang lebih tinggi, yang terbaik adalah memiliki kursi yang lebih dalam. Jika Anda merasa sulit untuk bangkit dari posisi duduk, cobalah kursi yang lebih pendek.

Ketika Anda duduk di sofa untuk mencobanya, perhatikan tinggi dan rasakan punggungnya juga. Apakah Anda lebih suka sofa yang dibelakang atau dengan bantal yang longgar? Cobalah semua konfigurasi bantalan yang berbeda untuk melihat mana yang terasa benar.

Jangan lupa untuk melepas sepatu sebelum meletakkan kaki di sofa di toko furnitur jika itu adalah gaya duduk Anda.

  • Uji Isi Berbeda

Setiap orang berbeda dalam apa yang mereka anggap nyaman. Beberapa orang ingin sofa tempat mereka bisa tenggelam, sementara yang lain lebih suka kursi yang lebih kuat. Yang mana yang kamu suka? Coba duduk di pengisi sofa yang berbeda untuk memilih tingkat kekencangan atau kelembutan yang Anda sukai.

Pertimbangkan jika Anda menginginkan tingkat kelembutan atau ketegasan yang sama di kursi dan punggung. Mereka tidak harus sama.

  • Uji Kain yang Berbeda
Memilih Sofa Minimalis Terbaru

Setiap kain akan terasa berbeda, dan itu akan menambah cara yang sangat berbeda dengan keseluruhan nuansa sofa. Anda mungkin menyukai tampilan kain yang sangat bertekstur, tetapi apakah Anda menyukai nuansa itu? Apakah permukaannya terasa terlalu licin? Apakah Anda suka dengan kulit bunyi saat Anda menggeser berat badan Anda di atasnya?

Duduk di kain yang berbeda cukup lama sampai Anda menemukan satu yang tepat untuk Anda. Ini sangat penting jika itu akan menjadi “sofa”, yang istimewa yang digunakan sepanjang waktu.

Saat menguji kain, Anda juga harus memeriksa apakah mudah kusut atau meregang. Jika kerutannya mudah, akan sulit mempertahankan tampilannya untuk waktu yang lama. Kain kendur akan membuatnya terlihat sangat cepat rusak dan tidak akan bertahan lama.

Jika Anda ingin menggunakan sofa dengan warna terang seperti putih pastikan Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Anda bahkan bisa memilih sofa dimana kain dapat dilepaskan dan Anda bisa mencuci bagian tersebut. Cara ini tentu akan lebih mudah.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH