7 Ttrik Cara Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Tampak Luas dan Nyaman

Kamar tidur merupakan kamar untuk tidur dan juga istirahat setelah beraktifitas. Kamar tidur yang nyaman dan juga menarik pastinya menjadi impian banyak orang. Mendesain kamar tidur yang sempit pastinya harus membutuhkan inspirasi yang kreatif dan juga menarik. Kamar tidur dengan ukuran 3×3 terkesan kamar tidur dengan ukuran minimalis.

Kamar tidur minimalis tentunya dapat didesain agar tampak luas dengan tips dan trik yang jitu. Sekarang ini ide minimalis sudah menjadi banyak pilihan orang. Konsep yang menarik dari kamar tidur akan membuat suasana kamar menjadi nyaman.

Ada berbagai desain dari kamar tidur minimalis yang dapat dijadikan inspirasi anda, akan tetapi bagaimana membuat kamar tidur dengan ukuran 3×3 ini akan tampak lebih luas? Simak tips dan trik cara desain kamar tidur ukuran 3×3 berikut ini.

  1. Pilih tema kamar

Tema kamar tidur dapat disesuaikan dengan kepribadian dari pemilik kamar. Pemilihan tema yang tepat adalah awal dari mendesain sebuah kamar tidur. Kamar tidur minimalis akan tampak luas dengan warna-warna yang cerah. Anda dapat memilih warna puth, biru muda, ungu muda, kuning, hijau muda, pink, orange, merah atau warna lainnya. Hindari warna yang gelap untuk dinding kamar tidur karena akan membuat kamar tidur menjadi terkesan sempit dan juga sumpek.

  1. Furniture

Furniture merupakan unsur yang paling pokok dalam mendesain sebuah kamar tidur. Furniture dengan ukuran minimalis akan lebih cocok untuk kamar minimalis pula. Pilih furniture dengan fungsi ganda yang berlaci atau yang memiliki rak. Furniture dengan ukuran minimalis dan berfungsi ganda juga akan memudahkan bagi penghuninya untuk menatanya. Pastikan furniture yang benar-benar dibuthkan yang ada di dalam kamar tidur. Minimalisir furniture yang tidah berguna atau pindahkan perabotan yang tidak berguna.

  1. Pencahayaan

Maksimalkan jendela kamar tidur agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Pilih kaca yang berwarna putih agar suasana di luar ruangan terlihat. Pencahayaan yang cukup juga akan membuat kamar tidur terkesan lebih luas. Berilah penerangan atau lampu yang cukup agar tidak nampak sumpek pada malam hari. Pilih pula tirai yang sederhana yang dapat menambah kesan ruangan menjadi lebih lucu.

  1. Atur perabotan

Pengaturan perabotan sangat penting agar ruang gerak di dalam kamar tidur bertambah luas. Untuk kamar tidur minimalis, sebaiknya manfaatkan dinding kosong untuk penempatan rak agar dapat digunakan untuk memajang foro atau menaruh buku. Manfaatkan juga sisi pinti agar digunakan untuk gantungan handuk atau yang lainnya. Atur perabotan dan tata semua barang dengan rapi.

  1. Aksesoris kamar

Untuk menambah suasana kamar yang lebih luas, maka tambahkan cermin yang cukup besar. Cermin ini akan menimbulkan efek ruangan yang luas. Pilih bingkai yang meanrik dengan warna yang sama dengan dindingnya.

  1. Karpet lantai

Untuk menambah kesan hangat pada kamar tidur, maka dapat ditambahkan karpet lantai dengan ukuran yang sedang. Pilih tema atau motif  yang sederhana. Jangan memilih motif yang terlalu ramai.

  1. Lampu hias

Lampu hias dapat menciptakan efek kamar tidur yang mewah. gunakan lampu putih untuk lampu utama pada kamar tidur. Apabila menginginkan tambahan lampu baca, maka anda dapat memilih warna kuning agar terkesan lebih mewah. Untuk kesan kamar tidur yang unik maka tambahkan lampu hias warna-warni.

Demikian tips dan trik untuk desain kamar ukuran 3×3. Semoga dapat dijadikan inspirasi anda. Selamat mencoba.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH