5 Ide dan Tips Menata Bunga di Teras Rumah Minimalis agar Menarik

Teras rumah yang cantik akan membuat rumah juga semakin lebih cantik dan menawan. Salah satu cara agar teras Anda semakin cantik adalah dengan menata bunga di area teras Anda. Berikut ini kami akan membahas tips menata bunga di teras rumah agar terlihat semakin menarik.

Tips Menata Bunga Di Teras Rumah Agar Menarik

Menata bunga merupakan hal yang mudah, akan tetapi terkadang Anda akan merasa kesulitan ketika Anda dihadapkan pada berbagai macam tanaman hias yang beragam. Tidak sedikit orang yang akan asal-asalan dalam menata bunga di teras. Hal ini juga tentunya akan merusak keindahan dari teras Anda. Bunga yang tidak ditata dengan benar akan membuat suasana teras menjadi kurang menarik. Berikut tips super simpel menata bunga di halaman atau teras rumah agar rumah menjadi lebih menarik.

5 Ide dan Tips Mudah Menata Bunga di Teras Rumah

  1. Siapkan pot bunga yang cocok

Ukuran teras akan mempengaruhi Anda dalam memilih pot maupun bunganya. Untuk teras yang berukuran luas, maka gunakan pot yang berukuran yang besar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki teras dengan ukuran yang sempit, maka gunakan pot dengan ukuran yang kecil pula agar cocok. Pemilihan tanaman juga sangat penting, baik itu untuk teras yang luas ataupun teras dengan ukuran yang sempit. Untuk teras dengan ukuran yang luas, maka Anda dapat memilih tanaman dengan ukuran yang sedang, sedangkan bagi Anda yang memiliki teras yang sempit, maka pilih tanaman dengan ukuran yang kecil.

  1. Hindari memajang tanaman yang terlalu banyak
Tips Menata Bunga Di Teras Rumah Agar Menarik

Teras dapat Anda gunakan sebagai tempat bersantai, oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu banyak memajang tanaman di teras Anda. Tanaman yang terlalu banyak di teras Anda akan mmebuat teras menjadi berantakan dan terkesan seperti hutan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memajang terlalu banyak tanaman di teras Anda. Selain itu, tanaman yang terlalu banyak dapat menutupi bagian atau jendela bahkan pintu rumah Anda.

  1. Manfaatkan bagian atas teras

Bagi Anda yang memiliki teras dengan ukuran yang mungil, tentu saja dapat memanfaatkan bagian atas teras untuk diberikan beberapa pot menggantung dengan ukuran tanaman yang kecil. Hal ini juga dapat Anda lakukan pada teras dengan ukuran yang luas. Selain mempercantik teras atau rumah Anda, memberikan tanaman gantung pada teras juga dapat menghemat tempat Anda untuk menanam bunga kesayangan Anda.

  1. Atur peletakan pot

Mengatur letak tata pot juga tidak kalah penting. Penataan pot yang rapi juga akan menambah kecantikan dari rumah Anda. Peletakan pot yang bagus dan baik adalah meletakkan pot pada sudut teras saja. Anda dapat meletakan tanaman dengan ukuran yang meninggi pada bagian ini.

  1. Gunakan mantel pot
Tips Menata Bunga Di Teras Rumah Agar Menarik

Mantel pot dapat melindungi pot Anda, sehingga pot akan tetap terlihat bersih. Selain itu, mantel pot juga akan menjaga pot supaya apabila pot kotor atau berlumut, maka tidak akan kelihatan. Menggunakan mantel pot juga akan membuat teras Anda tetap terlihat bersih. Memilih mantel pot juga harus disesuaikan dengan ukuran potnya. Apabila ukuran pot kecil, maka pilih mantel pot dengan ukuran yang lebih besar dari potnya.

Selain hal diatas, maka Anda juga harus memperhatikan kondisi tanaman Anda. Tanaman perlu dirawat agar tampak cantik dan juga segar, apalagi jenis tanaman yang berdaun. Tanaman yang berdaun akan lebih cepat menguning, oleh karena itu perlu Anda perhatian khusus atau perawatan khusus pada tanaman Anda. Cari inspirasi menarik yang lainnya untuk ide kreatif Anda. Selamat mencoba.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH