Mau Mendesain Rumah Sendiri dengan Gaya Scandinavian? Ini Caranya

Gaya Skandinavia yang ikonik, yang muncul pada 1950-an, seharusnya sesuai dengan gaya semua orang dan kondisi, dengan fokus pada cahaya dan ruang. Selama bertahun-tahun gaya ini telah berevolusi dan berubah, dan menjadi populer secara internasional sebagai simbol gaya hidup Nordic yang sehat, berkelanjutan dan praktis.

Dalam artikel ini Anda dapat mmahami bagian apa saja yang mempengaruhi gaya scandinavian sehingga Anda bisa mengungkapkannya dalam desain rumah Anda sendiri. Gaya yang tidak terlalu sulit namun sangat penting dan cocok untuk Anda praktekan sendiri.

  1. Alam

Alam dan cinta alam adalah banyak yang orang kaitkan dengan gaya scandinavian. Jadi bagi sebagain besar orang mengganggap alam adalah salah satu elemen yang sangat penting untuk mewujudkan gaya ini. Skandinavia, alam hadir dalam beberapa cara. Bahannya berasal dari hutan dan ladang; warnanya terinspirasi oleh lanskap subur; tanaman ditambahkan dan pola terbentuk oleh lingkungan alam.

Anda akan menemukan gaya yang sangat dekat dengan alam jika ingin menggunaan gaya ini pada rumah Anda. Bahkan ketika Anda sedang bisa dengan rutinitas di luar ruamh yang dekat dengan alam bisa menjadi solusinya.

  1. Cahaya

Pada gaya Skandinavia, hari-hari yang lebih gelap jauh lebih banyak digunakan daripada yang ringan, dan udara musim panas yang hangat hanya menemukan jalan ke garis lintang masuk ke dalam ruangan rumah. Gaya Skandinavia telah dipengaruhi oleh iklim utara, yang mungkin mengapa gaya terutama terdiri dari nada warna putih dan banyak cahaya alami.

  1. Gaya murni

Banyak yang memilih untuk mendeskripsikan gaya Skandinavia sebagai gaya murni mungkin mengacu pada interior yang rapi dan sederhana, yang merupakan ide yang menjadi semakin umum dari waktu ke waktu.

Namun kata awalnya memiliki arti yang sama sekali berbeda. Dekorasi “stylistically pure” berarti Anda mengikuti gaya yang sama di seluruh tempat. Skandinavia modern cenderung mengambil detail dan aksen dari budaya dan gaya di seluruh dunia.

Jadi Anda bisa menggunakan gaya ini dimana saja tidak tergantung dengan tempat. Hanya saja yang terpernting adalah memunculkan elemen-elemen yang terdapat di dalamnya.

  1. Sederhana

Kata lain yang populer oleh banyak kalangan desainer ketika menjelaskan gaya Skandinavia adalah “sederhana”. Ini terutama kesederhanaan bentuk, warna dan bahan yang memungkinkan lebih banyak orang untuk memeluk gaya di rumah mereka.

  1. Antik
Mendesain Rumah Sendiri Dengan Gaya Scandinavian

Anda bisa menambahkan beberapa elemen antik di dalam desain scandinavian modern. Hanya saja hanyan samapi elemn ini menguasi ruangan. Anda bisa memanfaatkan beberapa asesoris antik yang ditelakan di console table sebagai hiasan ruangan.

Cara ini akan mencairkan suasana sehingga Anda bisa melihat sedikit suasana di masa lalu.

Elemen yang Perlu Diperhatikan untuk Membangun Gaya Scandinavian

Di artikel ini kita tahu bahwa Anda sangat menyukai desain Skandinavia. Terkenal karena kesederhanaan, kegunaannya, dan keindahannya, rumah-rumah Skandinavia memiliki gaya yang murni, dikupas yang dipusatkan di sekitar fungsi hangat, garis yang bersih, keahlian yang sempurna dan keanggunan yang bersahaja. Penggunaan cahaya dianggap sangat penting, dan banyak rumah Skandinavia dicirikan oleh penggunaan nada masuknya cahaya yang bersahaja, bahan-bahan yang alami ​​dan ornamen minimal.

Sementara kami telah menampilkan interior Skandinavia yang tak terhitung jumlahnya, kami ingin menyusun panduan untuk membantu Anda menciptakan gaya Scandinavia di rumah Anda sendiri.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktekan ketika bekerja dan berusaha untuk memunculkan gaya scandinavian di dalam rumah.

  • Lantai

Karpet dinding ke dinding tidak pernah lepas landas di Swedia dan semua interior yang benar-benar Skandinavia akan memiliki lantai kayu, sebaiknya cahaya, di semua kamar terpisah dari kamar mandi.

Lantai kayu merupakan bagian dari alam jadi sebaiknya Anda juga melakukan finishing pada lantai kayu dengan warna natural. Cahaya akan memantul pada lantai kayu dengan finishing natural dan akan memberikan kepada Anda efe suasana hangat penuh dengan alam di dalam ruangan khususnya ruangan keluarga atau kamar tidur.

  • Warna

Dinding putih dan tekstil abu-abu dan biru yang sejuk jelas memberikan nuansa yang tepat dari interior Skandinavia, tetapi ada lebih banyak tekstil berwarna dari orang-orang seperti Marimekko di vena pop tahun 60-an dan Josef Frank yang jauh lebih dekoratif dari tahun 40-an. Keduanya sangat berbeda, keduanya sangat Skandinavia.

  • Bahan

Kayu, dan jangan takut untuk menunjukkannya. Gabungkan cladding di dinding dan bahkan langit-langit untuk menambah tekstur dan kehangatan. Gunakan wood stain warna kelabu untuk mengambil warna kuning dari kayu seperti pinus atau oak.

Warna yang cerah bukan berarti putih saja Anda bisa menggabungkan beberapa warna natural dari kayu atau serat alam yang Anda gunakan dengan wood stain cerah.

  • Garis

Garis bersih dari arsitektur ke furnitur adalah salah satu syarat utama pada gaya ini. Sama halnya seperti gaya zen yang membutuhkan garis lurus namun juga tidak berlebihan untuk mengurangi kepadatan dan efek terkotak-kotak dalam ruangan Anda.

Sebaiknya manfaatkan garis pada gaya scandinavian secukupnya.

  • Fungsi

Interior yang benar-benar Skandinavia sangat layak untuk ditinggali. Anda akan menemukan kehangatan dan fungsi melepas lelah dalam rumah yang hangat setelah bekerja seharian akan Anda dapatkan.

Ketika Anda akan menggunakan fungsi dari furnitur ini maka Anda bisa langsung menggunakan furnitur dan memilih furnitur yang tepat.

  • Furniture

Ada furnitur yang luar biasa dari beberapa produsen. Dari periode pertengahan abad, desainer seperti Hans Wegner, Alvar Aalto, dan Arne Jacobsen menonjol dan karya mereka sama indahnya seperti saat mereka dikandung.

Furnitur yang diciptakan tentu juga berasal dari bahan alam yang telah difinishing dengan warna natural. Anda akan mendapatkan hasil sempurna jika memilih furnitur dengan model serupa.

  • Taruh perapian di sudut

Musim dingin Skandinavia jauh lebih keras daripada di Inggris dan sebagian besar apartemen dan rumah memiliki api asli di ruang tamu. Tidak seperti perapian Inggris yang biasanya merupakan titik fokus dari ruang besar, kolom ini sering sangat sederhana (banyak dokumen asli dari abad ke-19 berubin indah) dan terletak di sudut ruangan.

  • Jadilah ramah lingkungan
Mendesain Rumah Sendiri Dengan Gaya Scandinavian

Orang Swedia sangat cepat menambahkan aspek ramah lingkungan ke rumah mereka. Triple-glazing, insulasi yang tepat untuk dinding dan atap, pompa kalor sumber panas, semua ini cukup standar dalam versi baru Swedia.

  • Tambahkan ruang luar / dalam

Orang Swedia umumnya menyukai koneksi dengan alam bebas sehingga Anda akan menemukan balkon atau teras bahkan di apartemen terkecil sekalipun. Ini biasanya dihiasi dan digunakan untuk memanggang yang bisa Anda gunakan untuk pesta kebun dan menghibur di luar rumah selama malam-malam akhir musim panas.

  • Ukur kembali aksesori

Setiap gaya Skandinavia akan takjub ketika dikombinasikan dengan interior bergaya Victoria Inggris dengan kotak-kotak kecil.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH