Cara Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan Berwarna Pink Tampak Lucu

Mendesain sebuah kamar merupakan sebuah tantangan, apalagi mendesain sebuah kamar untuk anak perempuan. Desain yang menarik dan juga menggemaskan akan menjadi tema untuk kamar anak perempuan. Anak permepuan lebih menyukai gaya yang unik, oleh karenadesain ruang tidur dari anak perempuan pun juga harus unik. Salah satu warna yang banyak disuki oleh anak perempuan adalah pink. Warna pink ini memberi kesan yang kalem, cantik dan juga feminim.

Desain kamar dengan tema pink akan membuat suasana kamar yang ceria dengan paduan warna yang cocok seperti warna putih. Tetapi bagaimana mewujudkan sebuah kamar tidur untuk anak perempuan dengan tema pink? Berikut simak tips-tips yang sederhana untuk mendesain kamar tidur anak perempuan dengan tema warna pink.

  1. Cat dinding

Kali ini tema ruang kamar tidur dengan warna pink, dapat dimulai dengan memberi sentuhan pink pada dinding kamar tidur. Warna pink dapat dikombinasikan dengan warna yang lainnya seperti putih, coklat, hitam, ungu, dan juga cream. Dalam mendesain kamar anak sebaiknya libatkan anak, sehingga anak akan merasa puas dengan desain kamar yang telah dibuat. Aplikasikan warna putih untuk langit-langit. Hal ini akan menimbulkan suasana yang lebih terang dan juga menarik. Kombinasikan warna pink dengan warna lain untuk dinding. Apabila tidak menginginkan wallpaper pada kamar tidur, maka cat dinding pada satu sisi dapat dicat dengan dua warna, misalnya warna coklat dan pink yang didesain seperti zebra cross. Hal ini akan menjadikan ruangan menjadi unik.

  1. Tempat tidur

Hal yang paling penting dalam mendesain sebuah kamar tidur adalah tempat tidur. Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan ruangan. Untuk anak perempuan sebaiknya memilih tempat tidur dengan warna pink pula atau dpat disesuaikan dengan warna kombinasi dari tema ruangan. Pilih ranjang tidur sederhana agar terkesan lebih mewah. Ranjang tidur dengan sandaran dapat dijadikan pilihan yang utama untuk kamar tidur dengan gaya apapun. Tambahkan bantal dan juga bed cover dengan tema pink pula. Ada berbagai motif yang dapat dipilih untuk anak permpuan, seperti bunga, princess, hello kitty, dan yang lainnya yang sesuai dengan keinginan dari anak.

  1. Meja belajar

Kamar tidur merupakan kamar dengan fungsi ganda terutama bagi anak-anak. Selain sebagai tempat istirahat tentu saja juga sebagai ruang untuk belajar. Anak memang memerlukan sebuah kamar tidur yang nyaman agar mandiri. Meja belajar yang tentunya nyaman dengan tema pink dan kursi belajar yang empuk dapat memberikan motivasi anak untuk tetap semanga tdalam belajar.

  1. Rak buku

Kamar tidur yang rapi akan menjadi dambaan bagi para orang tua dan juga anak-anak. Rak buku dengan ukuran yang sedan dapat mengisi ruang tidur anak perempuan dengan gaya yang modern sekarang ini. Berbagai rak buku dengan ukuran minimalis maupun rak dinding warna-warni dapat dijadikan inspirasi anda dalam memilih warna rak buku yang tepat. Usahakan memilih rak buku yang berasal dari bahan yang kuat dan juga tahan lama.

  1. Meja rias dengan desain tema pink

Warna pink memang memiliki kesan yang menarik. Penambahan furniture meja rias untuk kama anak perempuan memang cukup penting. Pilih desain dengan model yang sederhana dan dengan kaca yang cukup tebal.

Demikian beberapa tips yang mudah untuk para orang tua dalam mendesain kamar anak perempuan dengan tema warna pink. Semoga bermanfaat.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH