Inspirasi Membuat Rak Dinding Kreatif Menggunakan Palet Bekas

Salah satu furniture yang paling banyak digemari sekarang ini adalah rak dinding. Rak dinding memiliki banyak fungsi yang dapat Anda gunakan baik untuk ruangan yang berukuran minimalis maupun ruangan yang luas. Membuat rak dinding sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah Anda dengan menggunakan bahan dari kayu bekas. Salah satu bahan kayu bekas yang banyak ditemukan dan juga cukup kuat untuk dijadikan sebagai rak dinding adalah palet bekas.

Sebenarnya, bahan dari palet bekas selain memiliki kualitas yang bagus juga dapat disulap menjadi berbagai furniture rumah tangga yang kreatif dan juga unik. Bahan dari kayu palet bekas juga memiliki tekstur yang tersendiri sehingga Anda dapat dengan mudah untuk mendekorasinya maupun untuk membuatnya menjadi furniture yang lain. Memanfaatkan bahan dari kayu palet bekas sangatlah bagus, karena jika kayu tersebut masih dalam keadaan bagus dan kokoh, maka Anda tidak perlu membuangnya. Lalu bagaimana membuat rak dinding dengan menggunakan bahan dari kayu palet bekas? Simak tips-tips mudah berikut ini.

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Bahan untuk membuat rak dinding cukup mudah dan juga gampang ditemukan di toko bangunan terdekat. Bahan yang Anda butuhkan adalah kayu palet, sekrup atau paku, amplas, dan juga cat. Sedangkan untuk peralatannya Anda dapat mempersiapkan gergaji, palu. Ada berbgai ukuran dari kayu palet ini, namun hal tersebut dapat Anda siapkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Desain rak dinding Anda

Mendesain sebuah rak dinding memanglah sangat diperlukan. Desain yang menarik dengan konsep yang matang akan menghasilkan sebuah rak dinding yang kreatif dan juga unik. Anda dapat mencari atau searching desain rak dinding yang Anda inginkan dari internet maupun dari majalah. Gambar desain rak dinding Anda.

  1. Bersihkan kayu dari sisa kotoran

Kayu palet bekas perlu dibersihkan dari kotoran atau sisa cat yang amsih menempel. Pembersihan kayu ini akan memudahkan Anda dalam proses pengamplasan maupun pengecatan. Selain itu, apabila kayu palet bekas ini dibersihkan maka hasilnya juga akan lebih menarik dan terlihat seperti rak dinding yang baru.

  1. Amplas kayu palet

Setelah Anda membersihkan bagian dari kayu palet, maka gunakanlah amplas untuk mengamplas seluruh bagian dari kayu palet bekas Anda. Pengamplasan ini ditujukan agar kayu palet lebih rapi dan juga halus.

  1. Gabungkan kayu palet

Apabila Anda menginginkan rak dinding dengan ukuran kecil, maka potonglah kayu palet Anda sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Gabungkan kayu palet satu persatu dengan menggunakan paku atau skrup. Gunakan palu untuk mengencangkan pakunya. Bentuk kayu pelat sesuai dengan desain yang sudah Anda buat. Hal ini akan membuatuhkan waktu yang cukup lama dan juga ide yang kreatif.

  1. Lakukan pengecatan

Setelah Anda selesai dengan menggabungkan seluruh kayu palet dan sudah terbentuk rak dinding sesuai yang Anda inginkan, maka langkah terakhir adalah melakukan finishing pada rak dinding Anda. Gunakan cat yang khusus untuk mengecat kayu palet Anda. Aplikasikan cat dengan hati-hati. Gunakan kuas atau alat penyemprot cat apabila diperlukan. Biarkan cat sampai mengering.

Demikian beberapa tips dalam membuat rak dinding yang kreatif yang berasal dari kayu palet bekas. Cari inspirasi menarik yang lainnya yang dapat dijadikan sebagai ide kreatif Anda untuk membuat rak dinding yang menarik dari kayu palet bekas. Sekian dan terima kasih.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH