Kunci Keberhasiln Furniture Scandinavian Lebih Tahan Lama dan Natural

Ingin furniture scandinavian lebih tahan lama? Warna tetap bertahan natural dan tampilan transparan yang baik? Temukan rahasianya di sini.

Berbagai macam furniture yang ada muncul di dunia ada berbagai macam gaya tergantung dari manakah furniture tersebut berasal. Mungkin jenisnya sama tetapi untuk desainnya pasti berbeda. Misalnya saja gaya klasik pada furniture dari negara Cina pasti akan berbeda dengan furniture gaya klasik dari negara Eropa. Sama halnya seperti keramik, Anda pasti bisa membedakan antara keramik dari Eropa dan juga dari Cina bukan? Setiap produk yang dihasilkan memiliki ciri khas yang berbeda. Salah satu jenis furniture yang tidak lekang oleh waktu adalah furniture scandinavian. Furniture ini adalah sebuah gaya yang berasal dari lima negara di Eropa yaitu dari negara Denmark, negara Finlandia, negara Swedia, Negara Norwegia dan juga Negara Iceland. Gaya scandinavian tidak hanya terjadi di dalam furniture saja tetapi juga berada di dalam desain interior. Bagi Anda yang tertarik untuk menciptakan gaya scandinavian ini bisa memperhatikan ciri-cirinya berikut ini.

Furniture_Scandinavian_biovarnish
  1. Pilhan warna

Untuk furniture scandinavian pemilihan warna ini sangat penting. Warna-warna yang digunakan dalam jenis furniture ini adalah warna putih atau warna abu-abu. Pemilhan warna ini disebabkan efek yang diberikan. Warna putih akan memberikan kesan luas pada ruangan. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hanya memiliki ruangan berukuran kecil dan mendesainnya dengan gaya scandinavian ini. Selain memberikan keluasan, warna putih juga akan memberikan kesan bersih. Untuk mewujudkannya Anda juga harus rajin membersihkan ruangan.

  1. Jendela berukuran besar

Mengapa jendela yang diciptakan harus berukuran besar? Jendala ini dibutuhkan untuk memberikan peneranagan yang bagus terhadap ruangan pada siang hari. Sehingga Anda akan menghemat listrik di waktu siang. Jendela kaca yang berukruan besar juga akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam ruangan. Sirkulasi udara yang baik tentu tidak akan membuat ruangan menjadi lembab.

  1. Material

Yang dimaksudkan untuk material ini adalah material pembuat furniture. Apakah material yang digunakan untuk furniture scandinavian. Pilihannya adalah serat alam kayu. Pemilihan kayu sebagai material berhubungan dengan kedekatan terhadap alam. Warna kayu yang cokelat natural akan memberikan aksen juga di dalam ruangan yang bernuansa putih.

  1. Aksen

Pemberian aksen ini tidak hanya sebatas pada furniture saja tetapi juga bisa Anda memberikan lukisan atau karpet. Berikanlah aksen lukisan pada salah satu dinding atau gunakan karpet motif garis-garis di tengah ruangan. Hal ini akan sangat membantu membuat ruangan tidak terlihat membosankan.

Kunci Rahasi Furniture Scandinavian Tahan Lama

Apakah Anda ingin membuat furniture dalam ruangan lebih tahan lama atau awet hal ini juga berlaku pada furniture scandinavian ini. Gaya yang memanfaatkan furniture yang fungsional ini akan menuntut Anda untuk memberikan warna natural kayu. Furniture saat ini termasuk dalam katagori barang pokok yang dibutuhkan oleh semua manusia. Untuk furniture gaya scandinavian ini membutuhkan material dari kayu solid sehingga lingkaran tahun dapat terlihat dengan baik. Kunci keberhasilan furniture gaya scandinavian ini memiliki ketahanan yang baik adalah pemilihan produk cat. Mungkin Anda sudah membeli dan lebih memilih jenis kayu solid pada furniture ini. Memang kayu solid terbilang lebih mahal, tatapi untuk hasil estetikanya kayu solid lebih juara, lingkaran tahun pada kayu tidak akan mudah terhapus seperti pada jenis kayu jati. Agar warna natural pada furniture lebih tahan lama maka Anda harus memilih jenis cat manakah yang terbaik. Dalam industri finishing saat ini produk yang sangat diminati adalah cat water based. Produk water based lebih aman dibandingkan dengan cat solvent. Seperti yang telah Anda ketahui juga cat solvent membutuhkan thinner sebagai bahan pelarut sedangkan untuk cat water basaed Anda hanya memerlukan air. Dari segi budgeting tentu cat water based akan lebih murah tanpa harus membeli thinner.

Produk cat water based saat ini sudah dilengkapi dengan kandungan anti jamur, anti serangga, tahan panas dan juga tahan kelembapan atau hujan. Sehingga furniture scandinavian yang menggunakan produk cat water based akan lebih aman dan juga lebih awet. Menguji furniture scandinavian untuk dilapisi berbagai macam jenis cat ini akan membutuhkan kesabaran karena ada banyak sekali merk cat kayu yang beredar dipasaran. Selain dari pemilihan produk cat, Anda juga harus memperhatikan kayu jenis manakah yang akan Anda gunakan. Tidak semua jenis kayu memiliki kualitas yang sama. Ada beberapa jenis kayu yang kurang begitu baik untuk furniture, oleh karena itu Anda harus memilih jenis kayu yang solid dan keras. Jenis kayu yang bagus ini Anda bisa melihatnya seperti kayu jati, kau mahoni, kayu pinus, kayu sonokeling, kayu trambesi, dll. Jenis kayu solid akan memiliki serat kayu yang lebih baik terlihat dan juga lingkaran tahun yang akan memperlihatkan nilai artistiknya.

Furniture Scandinavian Membutuhkan Produk Cat Water Based Ini

Furniture scandinavian membutuhkan jenis cat atau produk bahan finishing yang tepat yaitu cat kayu water based. Di Indonesia produk cat water based masih jarang karena untuk kesadaran penggunaan cat yang aman dan ramah lingkungan ini masih kurang. Lalu manakah produk cat yang saat ini sebaiknya Anda gunakan? Produk cat kayu Biovarnish hadir untuk Anda dan bisa Anda aplikasikan secara mudah dengan kuas dan juga air saja. Penggunaan kuas akan sangat menghemat budgeting Anda. Sedangkan untuk finishing yang masih menggunakan cat solvent, Anda harus membeli thinner dimana harganya tidaklah murah. Walaupun menggunakan kuas, cat kayu Biovarnish tidak meninggalkan brush mark seperti jenis cat water based lainnya. Ini disebabkan Biovarnish memiliki formula yang khusus untuk bebas brush mark.

Dengan air dry system yang sesuai dengan finishing industri mebel, maka cat kayu water based Biovarnish hanya memerlukan waktu kering sekitar 60 menit dengan suhu bebas. Jadi Anda tidak tergantung pada panas matahari hanya untuk menunggu cat kayu cepat kering. Padahal jika Anda menggunakan produk water based lainnya harus menunggu sekitar 2 jam, sedangkan untuk jenis cat solvent Anda membutuhkan panas matahari. Jika cat solvent tidak kering pada panas matahari maka hasilnya akan muncul bercak putih pada permukaan kayu. Pilihan warna yang dimiliki oleh produk Biovarnish sendiri sangat lengkap sesuai dengan warna kayu. Mulai dari beragam warna kayu jati, warna mahoni, warna kayu sonokeling dan juga warna kayu yang lainnya. Sehingga untuk finishing furnituire scandinavian bukanlah suatu masalah, Anda bisa memilih warna kayu sesuai dengan selera.

Pembelian produk Biovarnish saat ini sudah sangat mudah, Anda tinggal menghubungi costumer service kami di nomor 0822 1935 7399 dan BBM di D69F376B. Bagi Anda yang ingin membeli langsung dan berdomisili di wilayah Cirebon silahkan datang langsung ke alamat Jalan Ki Sabalanang no. 23 Karangsari, Weru, Cirebon, Jawa Barat.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH