Mengenal Gaya Rustic dan Penerapannya Pada Dekorasi dan Furnitur

Gaya desain rustic sering digunakan untuk ruangan dengan tingkat fungsionalitas tinggi, seperti dapur, ruang makan, atau kamar mandi. Ini mungkin karena begitu banyak detail dapat dengan mudah dimasukkan dari unsur-unsur rustic. Apa elemen rusticnya? Mari kita lihat cara mendefinisikan rustic, dan kemudian telusuri lebih dalam tentang apa artinya rustic di luar aksen kayu.

Tidak seperti tipe desain lain, rustic lebih dari gaya deskriptif dekorasi atau desain daripada itu adalah pengenal usia. Sementara ribuan ide desain dan dekorasi yang melibatkan perincian kayu rustic memang diberi label sebagai “rustic”, ada juga jauh lebih ke gaya ini daripada hanya kayu yang merinci.

Gaya pedesaan dapat melibatkan balok langit-langit kayu, panci dan wajan logam, perabotan kayu, nada bumi, dan dekorasi luar ruangan seperti karpet anyaman, kulit binatang tiruan, dan aksesori yang terbuat dari bahan alami. Berikut ini adalah berbagai desain rustic pada sebua ruangan dan bagaimana menggabungkannya ke dalam ruang Anda, tanpa harus mengubahnya menjadi penampilan tua dan tidak terlalu kuno.

  • Artistik Rustic

Desain rustic seringkali membuat ruangan berubah menjadi artistik namun juga tergantung dengan dekorasi yang digunakan. Patung logam berbentuk abstrak baik yang berukuran besar atau kecil, atau karya seni lainnya, dapat memancarkan kepekaan pedesaan tanpa harus terbuat dari kayu yang difinishing dengan teknik distressing (sebagai contoh stereotip). Tentu saja, “meja” logam melingkar dan meliuk menyerupai daya tarik alami dari kayu apung atau akar pohon bisa menjadi salah satu fokus dalam ruanga. Jadilah kreatif dalam penggunaan elemen-elemen rustic Anda; biarkan insting menjadi panduan Anda menyusun furnitur dalam ruangan.

  • Rustic Kontemporer

Cara lain untuk melihat desain dan dekorasi pedesaan adalah melalui lensa kontemporer, yang saat ini melibatkan banyak gaya modern (abad pertengahan). Sementara banyaknya furniutr-furnitur kayu ini mengisyaratkan gaya pedesaan, bentuk-bentuknya sendiri bersih dan tepat, yang condong ke arah sisi kontemporer benda-benda. Satu hal yang perlu diingat tentang gaya rustic, adalah bahwa “itu membawa rasa kepraktisan dan tujuan yang indah dalam dan dari ruangan itu sendiri”.

  • Rustic Country

Bagian lain dari gaya pedesaan melibatkan dari dimana gaya pedesaan yang Anda ingin wujudkan berasal. Ini tidak berarti Anda harus menutupi semuanya dengan kain goni dan mengecat dinding Anda dengan pola kulit sapi. Detail sederhana dan berselera tinggi seperti kemewahan kayu yang rustic dan agak rustic memberikan nuansa country yang indah sambil mempertahankan gaya.

Contoh lain dari dekorasi pedesaan country melibatkan barang-barang furnitur atau aksesori yang didasarkan pada batang pohon. Bicara tentang kesan rustic. Meskipun permukaan fungsional sepenuhnya halus dan difinishing, gaya rustic tetap utuh. Anda tidak perlu menjadi bingungdengan konsep ini untuk mencapai gaya rustic, meskipun satu atau dua bagian mungkin cukup untuk membuat pernyataan yang Anda cari.

  • Uncouth, Rude, atau Boorish Rustic

Salah satu definisi “rustic” melibatkan rasa kerustican. Ini dapat diterjemahkan dalam desain, dengan penggabungan elemen tak terduga, tetapi hasil akhirnya tidak perlu secara negatif.

Misalnya, furnitur teras rotan di sekitar meja berpegangan kaca memegang cabang memiliki semua penampilan rustic dekorasi pedesaan. Itu tidak terduga, itu masih kasar dan bisa dianggap tidak wajar karena ketidaktepatannya, tetapi dekorasi sederhana seperti ini menyenangkan, jujur, dan tepat sasaran.

  • Sederhana, Artless Rustic
Mengenal Gaya Rustic Dan Penerapannya Pada Dekorasi Dan Furnitur

Gaya rustic memeluk konsep kesederhanaan langsung. Hal ini dapat dicapai dalam berbagai cara, tidak sedikit yang merupakan penggabungan kaca berwarna hangat. Cahaya lembut yang berasal dari lampu kaca yang lebih hangat, seperti liontin yang memancarkan kesederhanaan dan perasaan nyaman.

  • Rustic Modern

Meskipun rustic sebagian besar dikaitkan dengan gaya yang kikuk dan kuno, itu bisa menjadi kesalahpahaman. Desain rustic lebih tentang “bentuk-bentuk bebas, bahan-bahan alami, dan seni repurposing” daripada tentang berapa banyak bentuk yang mungkin Anda dapatkan dari menyentuh sebuah objek.

Meja makan dengan bentuk lekuk alami, adalah contoh yang indah tentang bagaimana dekorasi pedesaan juga cukup canggih dan segar. Gunakan meja makan yang berukuran besar jika Anda memiliki ruangan khusus untuk makan.

  • Craftsman Rustic

Dalam bekerja dengan kayu, banyak pengrajin yang terampil mampu mencapai bagian yang tampak sederhana hanya karena dibuat sangat indah dari kayu menggunakan teknik yang dihormati waktu. Potongan-potongan itu sendiri mungkin modern atau kontemporer, tetapi getaran yang mereka berikan bersifat rustic. Sebagai contoh, meja tunggul kayu yang disatukan dengan spline kupu-kupu yang bersejarah, dan sangat efektif dan indah.

Memilih Furnitur dengan Gaya Rustic

Desain rusticnya rustic, itu alami, dan itu sederhana. Jika Anda mencari cara untuk kembali ke dasar-dasar dalam desain rumah Anda, tanpa mengorbankan keindahan atau gaya, dekorasi rumah yang rustic bisa menjadi pilihan yang ideal. Dalam banyak hal, desain interior pedesaan menawarkan kesempatan untuk mengintegrasikan nuansa yang lebih organik ke dalam rumah Anda, sehingga Anda dapat membawa keanggunan alami ke dalam ruang. Dalam panduan ini, kami akan menawarkan kiat tentang cara memilih furnitur, dekorasi, dan elemen dekorasi pedesaan yang tepat yang dapat mengubah ruang apa pun menjadi oasis yang sederhana, menawan, dan nyaman.

Mengenal Gaya Rustic Dan Penerapannya Pada Dekorasi Dan Furnitur

Untuk sebagian besar, desain interior pedesaan adalah semua tentang kecanggihan dan keindahan rustic. Berbagai bahan organik digunakan untuk membuat potongan furnitur pedesaan dan elemen dekoratif. Di atas segalanya, dekorasi pedesaan terlihat “hidup dalam”, bersahaja, dan mengundang. Desain interior pedesaan membuat keluarga dan teman-teman merasa disambut hangat di rumah Anda, dengan sentuhan luar yang membuat ruangan di dalam ruangan terasa hangat dan nyaman. Ini adalah beberapa tips untuk memilih furnitur pedesaan yang sempurna untuk kamar Anda:

  • Ketika datang ke furnitur pedesaan, furnitur kayu sering menjadi kunci dalam desain keseluruhan. Tidak jarang melihat barang-barang furnitur kayu yang tidak difinishing, atau bahkan furnitur kayu reklamasi, di rumah-rumah yang berusaha untuk tema pedesaan.
  • Potongan perabot rustic bisa menjadi alami, menggunakan wood stain, atau dicat. Idealnya, Anda harus tetap menggunakan warna dan nada yang lebih hangat bahkan lebih kaya, serta lebih organik, untuk memberi ruang suasana yang lebih santai.
  • Furnitur yang Anda pilih harus memamerkan pori alami dan knot kayu yang digunakan untuk membuat potongan. Semua lekukannya harus dipajang, untuk tidak hanya memberi penghargaan pada keahlian, tetapi juga keindahan alam.
  • Banyak barang-barang mebel yang termasuk dalam desain rumah pedesaan tampak seolah-olah mereka mungkin termasuk dalam pondok kayu atau pondok hutan. Mereka biasanya dalam skala besar dan tidak “mungil” dalam arti kata apa pun. Log yang dibelah dua dapat digunakan untuk membuat tempat duduk, sementara potongan kain berlapis lebih halus dan kencang, tetapi masih menyimpan banyak berat visual.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH