Mendekorasi Ruangan dengan Trend Gaya Minimalis 2018 Terbaru

Apakah gaya rumah yang telah Anda miliki saat ini? Apakah gaya rumah yang Anda miliki saat ini adalah gaya rumah yang bisa meringankan stress yang telah Anda miliki selama bekerja sepekan ini?

Jika rumah Anda penuh dengan tumpukan pakaian, penuh dengan tumpukan buku bahkan sampah maka Anda harus membersihkannya. Jika banyak barang di rumah Anda maka kurangi barang-barang tersebut. Anda akan kesulitan beristirahat dengan rumah yang penuh sesak dengan sampah.

Salah satu alternatif Anda untuk mengurangi barang dan juga mendapatkan rumah dengan tampilan yang menyegarkan adalah dengan menggunakan gaya minimalis pada rumah. Anda akan menemukan gaya yang membuat Anda menjadi lebh rileks dan bisa beristirahat di rumah dalam waktu yang lama.

Nah dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana menciptakan rumah dengan gaya minimalis 2018. Anda juga akan mendapatkan gaya yang tidka lekang oleh waktu. Untuk lebih lengkapnya baca artikel ini sampai selesai.

Manfaat Rumah Minimalis

Menggunakan rumah dengan gaya minimalis bukan hanya bermanfaat untuk Anda yang ingin beristirahat saja. Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat yang lainnya yaitu sebagai berikut ini:

  • Kurang stres. Rumah minimalis adalah bentuk pengalihan visual, dan segala sesuatu dalam visi kami menarik perhatian kami setidaknya sedikit. Semakin sedikit kekacauan, semakin sedikit tekanan visual yang kita miliki. Rumah minimalis menenangkan.
  • Lebih menarik. Pikirkan tentang foto-foto rumah yang berantakan, dan foto-foto rumah minimalis. Orang-orang dengan hampir tidak ada apa-apa di dalamnya kecuali beberapa perabot cantik, beberapa karya seni yang bagus, dan sedikit dekorasi cantik, adalah yang menarik bagi sebagian besar dari kita. Anda dapat menjadikan rumah Anda lebih menarik dengan membuatnya lebih minimalis.
  • Lebih mudah dibersihkan. Sangat sulit untuk membersihkan sejumlah besar objek, atau menyapu atau mengosongkan sekumpulan furnitur. Semakin banyak barang yang Anda miliki, semakin banyak Anda harus tetap bersih, dan semakin rumit untuk membersihkan barang-barang. Pikirkan tentang betapa mudahnya membersihkan ruang kosong dibandingkan dengan satu dengan 50 objek di dalamnya.

Seperti Apa Rumah Minimalis

Hal ini tentu saja bervariasi, tergantung selera Anda dan seberapa ekstrim gaya minimalis yang Anda inginkan. Anda bisa menjadi seorang minimalis namun tidak terlalu ekstrem. Tapi di sini ada beberapa karakteristik rumah minimalis yan perlu diketahui:

  • Furnitur minimal. Kamar minimalis hanya akan berisi beberapa perabot penting. Ruang tamu, misalnya, mungkin hanya memiliki sofa, kursi atau kursi tamu lain, meja kopi, tempat hiburan minimalis (bukan yang besar dengan banyak rak), televisi, dan beberapa lampu. Bahkan bisa mengandung lebih sedikit (sofa, kursi, dan meja kopi, misalnya). Kamar tidur mungkin memiliki tempat tidur sederhana (atau bahkan hanya kasur), lemari, dan mungkin tempat tidur malam atau rak buku.
  • Bersihkan permukaan. Di rumah minimalis, permukaan rata jelas, kecuali untuk satu atau dua dekorasi (lihat item berikutnya). Tidak ada banyak pernak pernik, dan pasti bukan tumpukan buku atau kertas atau barang-barang lainnya.
  • Mendekorasi Ruangan Dengan Trend Gaya Minimalis 2018
  • Dekorasi aksen. Sebuah rumah yang benar-benar bersih dari berbagai hal akan sedikit membosankan, sebenarnya. Jadi alih-alih memiliki meja kopi benar-benar bebas dari objek apa pun, Anda bisa memiliki vas sederhana dengan beberapa bunga, misalnya. Atau meja yang jelas mungkin hanya memiliki foto keluarga. Dinding yang kosong mungkin memiliki karya seni yang indah.
  • Kualitas diatas kuantitas. Alih-alih memiliki banyak barang di rumah Anda, seorang yang minimalis akan memilih hanya beberapa hal yang benar-benar baik yang dia sukai dan sering gunakan. Sebuah meja yang benar-benar bagus, misalnya, lebih baik dari 5 buah perabot press-board.

Tips Cara Mendekor Ruangan Minimalis

  1. Ruang belajar: Ketika Anda pindah ke rumah baru, pelajari ruangnya. Pertimbangkan apa yang akan cocok tanpa menciptakan perasaan klaustrofobia. Ketahuilah keterbatasan Anda jika Anda suka dengan ruang belajar yang penuh dengan cahaya.
  2. Pilih warna: Rumah yang gelap tidak terasa terbuka. Jika warna di rumah baru Anda gelap atau terlalu terang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan melukis. Gunakan warna-warna terang: putih dan nada alam ringan.
  3. Pertimbangkan hal-hal penting: Berapa banyak perabot yang benar-benar Anda butuhkan? Mengapa Anda membutuhkan lebih dari satu meja dan kursi di ruang makan?
  4. Kamar tidur: apa pun selain tempat tidur, lemari, dan lampu terlalu banyak. Tetap berpegang pada hal-hal mendasar.
  5. Jadilah kecil: Jangan menjejalkan tempat tidur berukuran besar ke kamar tidur berukuran ratu. Potongan furnitur yang lebih kecil menciptakan lebih banyak ruang.
  6. Batasi koleksi: Anda mungkin seorang yang suka mengoleksi barang kecil namun berikan batasan untuk berapa jumlah barang yang akan Anda gunakan. Pastikan koleksi yang Anda miliki tertata dengan rapi.
  7. Dekorasi sederhana: Jika Anda ingin rumah Anda terasa terbuka dan luas, hanya tempatkan satu atau dua dekorasi sederhana pada setiap permukaan tertentu.
  8. Dinding kosong: Pernahkah Anda berada di sebuah rumah di mana dindingnya ditutupi dengan foto-foto seni atau keluarga? Akan terlalu ramai jika pada sebuah dinding Anda akan memajang semua foto dan memenuhi dinding. Rumah gaya minimalis hanya membutuhkan dua atau tiga frame foto saja. Jangan penuhi dinding dengan foto Anda.
  9. bersihkanlantai: Atur furnitur Anda dengan cara yang menciptakan ruang berjalan yang cukup. Jaga kerusakan yang akan muncul di lantai. Lantai yang jelas dan terbuka menciptakan rasa ruang. Memiliki permukaan lantai yang halus juga membantu jika Anda tidak menyukai meletakan karpet.
  10. Penyimpanan serbaguna: Simpan item yang jarang digunakan. Gunakan tempat sampah plastik besar untuk mengatur hal-hal yang perlu disimpan di garasi atau ruang bawah tanah. Gunakan tempat sampah dan nampan yang lebih kecil untuk barang-barang kecil yang disimpan di lemari atau laci. Penyimpanan serbaguna mengurangi kerusakan.
  11. Mendekorasi Ruangan Dengan Trend Gaya Minimalis 2018
  12. Beli lebih sedikit barang: Salah satu alasan kita berakhir dengan ruangan kotor dan penuh adalah bahwa kita membeli terlalu banyak barang yang tidak dibutuhkan. Dorongan pertama kita ketika kita pindah ke rumah baru adalah mengisi ruang kosong. “Sudut itu terlihat kosong,” namun tunggu dulu dan berikan waktu untuk benar-benar berfikir. Jangan buru-buru keluar dan beli barang baru. Pikirkan yang penting. Pada saatnya nanti, ruang akan penush dan juga sesak jika Anda meletakan banyak barang.
  13. Berikan lebih banyak: Cara lain untuk membantu menciptakan rumah minimalis adalah memberikan hal-hal yang tidak Anda gunakan. Saat Anda membongkar, pertimbangkan kebutuhan Anda yang sebenarnya. Jaga kebutuhan mutlak. Berikan sisanya.
  14. Menyingkirkannya: Apakah Anda pernah pulang dan menjatuhkan barang di meja atau lantai? Mudah dilakukan setelah hari yang panjang dan sulit, tetapi begitulah awalnya. Miliki tempat untuk segalanya dan singkirkan semuanya saat Anda pergi. Rumah Anda akan menjadi berantakan.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH