Wujudkan gaya Rooco Dengan Produk Merk Cat Kayu Warna Gloss Biovarnish

Gaya yang unik dan menarik selalu menjadi incaran seperti gaya rococo yang menggunakan finshing dari produk merk cat kayu warna gloss Biovarnish.

Gaya unik bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan. Anda bisa mengkombinasikan berbagai macam gaya ditambah dengan inspiransi Anda. Salah satunya, Adna bisa menggunakan furniture begaya rococo yang sangat menarik dan sudah terkenal dari zaman dahulu di Eropa. Mungkin Anda masih asing mendengar istilah rococo, maka pada artikel kali ini akan dibahas apas aja yang menjadi ciri-ciri furniture rococo dan Anda bisa mengimplementasikannya pada mebel buatan Anda.

Cat-kayu-untuk-furniture-warna-gloss

Selain dari desain, maka Anda juga harus mengkombinasikan warna yang digunakan. Ada banyak pilhan warna cat dan juga merk cat. Akan tetapi warna favorit untuk semua gaya adalah warna  natural kayu karena akan memberikan nilai yang hangat dan alami. Sedangkan untuk merk cat, Anda bisa memepercayakannya pada merk cat kayu warna gloss Biovarnish. Warnanya yang natural dan lengkap untuk semua jenis kayu ini bisa menjadi solusi Anda melakukan finishing.

Ciri Khas Mebel Gaya Rococo

Jika ingin mengenal ciri-ciri mebel maka perlu deketahui terlebih dahulu bagaimana sejarah gaya tersebut diciptakan dan contoh-contoh mebel yang sudah diciptakan. Gaya rococo adalah gaya yang muncul di Perancis pada abad ke 18. Gaya ini dikenalkan ketika sebelum akhir kekuasaan raja Louis ke XIV pada tahun 1715.  Pertama kali gaya rococo muncul adalah pada seorang arsitek kerajaan generasi kedua di tahun 1690. Dilanjutkan oleh Jean Berain (1640-1711) dan Lukas von Hildebrant (1668-1745) pada Upper Belvedere atau Puncak Menara. Inspirasi terakhir sebelum berkembang lebih jauh adalah oleh Maharani Maria Tereasa (1745-1749) menciptakan interior dengan desain Rococo dengan penuh bulu di istana Schonbrunn. Lalu gaya rococo berkembang di wilayah Perancis, Italia, Jerman, Inggris hingga Amerika di tahun 1715-1770.

Dari hasil perbandingan semua mebel gaya rococo pada zaman dahulu maka tersimpulkan ciri-ciri penting yang dimiliki oleh gaya rococo. Berikut ini ciri-cirinya:

  1. Motif, dari segi motif banyak menggunakan ornamen motif organik serta gerakan ular pada kompisisnya juga motif sulur bunga atau motif gelombang.
  2. Dari segi warna banyak menggunakan warna putih dan emas pada awalnya. Lalu setelah berkembang di beberapa negara tersebut mulai banyak mengunakan warna natural dimana lebih mengekspose warna kayu. Warna emas hanya digunakan pada motif saja.
  3. Jenis furniture, awal mula gaya rococo hanya digunakan pada console table yang digunakan atau diletakan pada kamar raja. Sehingga tidak banyak bangsawan yang menggunakannya. Dalam perkembangannya gaya rococo tidak hanya digunakan pada console table tetapi juga pada desk, jam, almari,tempat tidru, dll.
  4. Jenis kayu. Pada awalnya kayu yang digunakan adalah kayu lapis lalu berubah menggunakan kayu solid yang mebih mudah dibentuk. Jenis kayunya sendiri adalah kayu mahoni yang berwarna kemerahan dan sangat bagus dipadukan dengan warna emas.

Jika saat ini Anda akan melakukan atau menciptakan mebel dengan gaya ini menggunakan kayu mahoni, maka pewarnaanya harus menggunakan produk cat yang tepat. Jenis cat atau produk cat merk cat kayu warna gloss Biovarnish sangat cocok untuk mewarnai kayu mahoni karena terdapat jenis warna mahogany yang cocok untuk mebel gaya rococo Anda.

Lengkapi Gaya Rococo Dengan Finshing Dari Produk Merk Cat Kayu Warna Gloss Biovarnish

Manufaktur Cat Kayu Mengkilap

Memilih gaya rococo sendiri berarti Anda akan menampilkan gaya klasik yang mewah kerena gaya rococo berasal dari zaman kerajaan. Tingkat kemewahan ini bisa Anda wujdukan dengan cat kayu warna gloss dengan tingkat tertentu yang menggambarkan kemewahan tersebut. Produk cat dengan tingkat kilap bagus bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk merk cat kayu warna gloss Biovarnish. Dengan tingkat glossy 82% ini, Anda bisa melihat sendiri dan membuktikannya apakah gaya rococo berhasil atau tidak. Pemesanan produk Biovarnish bsia Anda lakukan dengan menekan menu shop dalam website ini.

Artikel "Finishing Idea"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.