5 Tips Desain Ruang Keluarga Modern Minimalis yang Luas Menginspirasi

Ruang keluarga merupakan ruang untuk berkumpul bagi anggota keluarga dan juga tempat berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga. Ruang keluarga yang nyaman dan juga menarik pastinya akan membuat aggota keluarga betah berada di dalam ruang keluarga. Ada berbagai cara untuk mendesain sebuah ruang keluarga. Konsep yang matang dan juga perencanaan yang tepat maka akan menghasilkan sebuah ruang keluarga yang menjadi idaman bagi anggota keluarganya.

Mendesain sebuah ruang keluarga sebenarnya tidak boleh sembarangan. Ruang keluarga yang rapi dan juga bersih tentu saja akan disukai oleh semua anggota keluarga. Ada berbagai desain yang cocok untuk ruang keluarga, contohnya adalah gaya klasik, gaya vintage, gaya kontemporer, gaya modern dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang menyukai gaya kekinian, maka gaya ruang keluarga modern adalah pilihan yang tepat bagi anda. Masalah yang sering kali muncul dalam mendesain sebuah ruang kelurga adalah penataannya agar sesuai dengan tema.

Baiklah, berikut ini akan kami bagikan tips dan juga inspirasi untuk Anda dalam mendesain ruang keluarga modern.

  1. Pilih warna yang tepat

Anda dapat memulai mendesain sebuah ruang keluarga dengan memberikan cat dinding yang tepat sesuai dengan tema ruangan. Ruang keluarga dengan tema modern akan lebih cocok apabila memilih warna yang lembut untuk dindingnya. Apabila anda menyukai warna yang terang, maka anda dapat bermain dengan warna yaitu dengan mengkombinasikan warna yang lembut dengan wrna yang terang.

Sedangkan bagi Anda yang kurang berani dalam bermain dengan warna, maka pilih warna netral untuk dinding ruang keluarga. Warna netral untuk dinding akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan furniture dengan warna apapun. Dalam pemilihan warna, sebaiknya anda sesuaikan antara dinding dengan warna furniturenya.

  1. Letakkan point of view ruangan secara atraktif

Tentukan terlebih dulu, barang apa yang akan dijadikan point of view dari ruang keluarga. Home theatre-kah, atau mungkin saja rumah Anda di daerah berhawa dingin sehingga Anda menyediakan penghangat ruangan di ruang keluarga. Anda dapat menjadikan penghangat ruangan tersebut sebagai point uof view ruang keluarga. Desainlah penghangat ruangan dengan menarik dan jangan lupa berikan aksesoris yang cukup unik agar terlihat lebih menarik.

  1. Pilih sofa dari pada kursi biasa

Ruang keluarga yang hangat pastinya akan memberikan kenyamanan bagi semua anggota keluarga. Untuk menunjukkan kesan yang modern, maka pilih sofa dengan sandaran dari pada memilih kursi untuk ruang keluarga. Ada berbagai jenis sofa yang nyaman dan cocok untuk ruang keluarga. Pilih sofa yang lebih panjang agar dapat digunakan untuk bersantai. Pilihan warna sofa modern dapat disesuaikan dengan tema dari ruang keluarga.

  1. Tambahkan karpet lantai

Penambahan karpet lantai pada ruang keluarga merupakan hal yang penting. Apabila anda ingin menambahkan kesan suasana hangat pada ruang keluarga, maka berikan karpet lantai untuk ditempatkan di bawah sofa ruang keluarga. Pilih karpet lantai dengan motif menarik dan juga warna yang tepat. Jenis karpet yang tebal mungkin bisa menjadi pilihan. Karena bisa digunakan oleh anggota keluarga untuk bersantai sambil menonton film favorit masing-masing.

  1. Tambahkan rak dinding

Untuk menata pernak-pernik anda pada ruang keluarga, sebaiknya tambahkan rak dinding yang minimalis. Rak dinding ini tentunya cocok untuk digunakan pada ruang keluarga yang bertema modern agar ruangan tampak lebih rapi dan juga menarik.

Demikian beberapa tips untuk mendesain ruang keluarga dengan tema modern. semoga bermanfaat.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH