4 Tips Memilih Furniture Klasik Repro untuk Ruang Tamu Tampil Sempurna

Ruang tamu merupakan ruangan yang biasanya ada di ruangan yang paling depan dari bagian dalam rumah. Ruang ini mempunyai fungsi ganda karena selain sebagai ruang untuk tamu bagi mereka yang datang atau berkunjung juga dapat digunakan sebagai ruang untuk bersantai dan berkumpul bagi anggota keluarga. Suasana yang nyaman dengan penataan furniture yang rapi beserta desain yang unik akan memberi kesan ruang tamu idaman.

Mendesain ruang tamu harus secara maksimal agar hasilnya pun juga maksimal dan sesuai dengan keinginan. Ruang tamu yang nyaman dan menarik akan menjadikan penghuninya betah untuk tinggal di rumah. Banyak sekali model dari desain interior untuk ruang tamu dimulai dari gaya modern, gaya kontemporer, gaya vintage, gaya klasik, minimalis yang sekarang sedang ngetrend, dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang klasik, mungkin akan terkesan tua dan tempo dulu. Tetapi sekarang ini tema klasik sedang banyak dipilih oleh orang karena desain klasik dapat dipadukan dengan furniture yang antik dan indah. Bagi yang suka dengan gaya antik, gaya klasik repro dapat dijadikan referensi untuk mendesain interior ruang tamu anda. Berikut tips memilih furniture klasik repro untuk ruang tamu yang antik dan indah.

  1. Pilih desain yang menarik

Pemilihan konsep untuk desain rumah baik itu eksterior maupun interior sangatlah penting. Konsep yang baik akan membuat desain interior yang tercipta juga menarik. Pilih konsep yang cocok dengan gaya klasik repro. Konsep desain ini tidak hanya mengacu pada furniturenya tetapi juga ornamen pendukung laiinnya yang dapat menciptakan suasana klasik di dalam ruangan.

  1. Sofa tamu gaya repro

Furniture yang tidak dapat dipisahkan apabila berbicara mengenai desain interior ruang tamu adalah sofa atau kursi tamu. Untuk penyuka gaya klasik, maka furniture bergaya repro dapat menjadi pilihan. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan furniture repro? Furniture repro merupakan jenis furniture yang dibuat dengan menggunakan kayu lawas atau kayu bekas, misalnya saja kayu bekas kapal. Karena warnanya yang tidak beraturan dan sangat tergantung dari kayu bekas yang digunakan, maka akan terhasilkan motif tabrak yang tidak beraturan polanya. Inilah yang menjadi daya tarik dari furniture repro.

Saat inipun sudah berkembang jenis finishing repro, yaitu proses finishing pada media kayu baru tapi dibuat seolah-olah seperti kayu bekas kapal atau kayu bekas produk lain. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas kayunya. Nah, jenis furniture ini sangat cocok bagi Anda penyuka klasik yang tidak biasa. Anda bisa berkreasi dengan konsep ini untuk meja atau kursi yang artistik.

  1. Sesuaikan dengan budget

Untuk menciptakan gaya klasik repro, tidak perlu untuk membeli semua perabotan antik untuk menghiasi ruang tamu. Barang-barang klasik yang tidak diperlukan di ruang tamu sebaiknya tidak usah dibeli. Sekarang ini banyak sekali mebel atau furniture dengan harga yang terjangkau yang menawarkan furniture klasik repro untuk ruang tamu. Alangkah baiknya untuk memilih furniture sesuai dengan kebutuhan.

  1. Ubah ruang tamu menjadi gaya klasik repro

Mendesain ulang ruang tamu terkadang memang diperlukan untuk memberi kesan ruang tamu yang baru dengan suasana yang baru. Tentunya hal ini akan membutuhkan dana yang tidak sedikit dan ide-ide yang menarik lainnya. Desain vintage akan cocok untuk ruang tamu dengan gaya klasik repro. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH