Tips Membuat Rak TV Minimalis Berbahan Kayu

Ruangan minimalis tentu saja akan sangat sulit untuk menempatkan beberapa furniture sekaligus. Oleh karena itu, anda perlu mempertimbangkan jenis furniture apa yang sesuai dan tepat sehingga ruang gerak anda tidak terbatas. Salah satu furniture yang cukup penting dan juga dibutuhkan adalah rak tv.

Nah, sekarang ini ada banyak jenis dan juga desain rak tv yang menarik yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi untuk perabotan rumah anda. Walaupun demikian, anda juga perlu mempertimbangkan desain rak tv apa yang cocok untuk digunakan pada ruangan minimalis? Rak tv minimalislah jawabannya.

Rak tv dengan desain yang ramping serta cocok untuk digunakan pada semua gaya ruangan ini dapat membuat tampilan ruangan anda menjadi lebih rapi dan tertata. Bagaimana cara membuatnya? Ya, jangan khawatir, berikut ini kami berikan tips mudah membuat rak tv minimalis dari bahan kayu.

  1. Pilih desain yang menarik

Tidak ada salahnya apabila anda ingin memiliki sebuah rak tv yang menarik dan cantik bukan? Selain itu tampilan rak tv yang menarik ini dapat mengubah suasana ruangan anda menjadi lebih cantik dan kekinian. Ada baiknya jika sebelum anda memulai untuk membuat rak tv sendiri, maka carilah inspirasi mengenai desain yang anda inginkan. Sekarang ini ada berbagai desain rak tv yang menarik dari internet yang dapat anda tiru ataupun modifikasi sesuai dengan keinginan anda. Tentu saja hal ini juga memudahkan anda dalam memilih desain yang tepat dan cantik.

Tips Membuat Rak TV Minimalis Berbahan Kayu
  1. Persiapkan alat dan bahan

Desain yang menarik sudah anda dapatkan, sekarang giliran anda untuk menyiapkan semua bahan dan juga alat pertukangan yang akan anda gunakan. Kayu merupakan bahan utama dari pembuatan rak tv ini, oleh karena itu sebaiknya anda juga memilih jenis kayu yang kuat dan tahan lama.

Ada beberapa jenis kayu solid dengan tingkat ketahanan yang bagus, artinya tidak akan dimakan rayap. Akan tetapi kayu tersebut juga harganya mahal. Anda juga dapat membuat rak tv ini dari bahan kayu non solid dengan harga yang lebih terjangkau. Apabila anda menginginkan jenis kayu non solid, maka pilihlah kayu non solid yang berkualitas dan juga kuat. Pilih juga jenis kayu yang tahan terhadap serangan hama pemakan kayu, baik rayap atau teter.

  1. Sesuaikan ukuran

Seringkali ruangan yang sempit menjadi banyak masalah bagi sebagian orang. Oleh karena itu, pertimbangkan ukuran dari rak tv minimalis anda ini. Jangan sampai anda mendesain rak tv dengan ukuran yang besar sehingga membutuhkan banyak space di ruangan anda. Pilih jenis rak tv minimalis yang sesuai dengan ukuran ruangan anda. Selain anda juga masih memiliki space yang cukup, anda juga dapat meletakkan benda atau perabotan yang lainnya di ruangan anda.

  1. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki

Nah, hal lain yang perlu anda pertimbangkan pula adalah dana. Sesuaikan pilihan rak tv minimalis yang akan anda buat dengan budget yang anda miliki. Karena anda juga perlu untuk memberikan tahap finishing jika perlu. Untuk tahapan finishing ini, maka pilih jenis cat yang benar-benar ramah lingkungan sehingga tidak akan menimbulkan efek bagi kesehatan anda dan juga keluarga anda. Kami sarankan untuk memilih cat dengan bahan pelarut air yang lebih aman serta mudah untuk diaplikasikan pada furniture.

Artikel "Life Style"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.