Panduan Memilih Meja Tamu Minimalis untuk Hunian Sempit yang Tepat

Memiliki sebuah hunian berukuran kecil seringkali menjadi masalah ketika Anda tidak dapat menata furnitur di dalamnya. Kesalahan besar jika Anda memilih furnitur sesuka hati dan membeli semua perbotan yang tidak cocok. Anda harus mennetukan konsep dasar dari rumah berukuran kecil dan bagaimana Anda akan menatanya.

Seringkali menata ruang tamu menjadi satu hambatan bagi Anda karena keterbatasan ruang. Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyatukan ruang tamu dan ruang menonton televisi apabila benar-benar tidak memiliki ruangan yang tersisa.

Maka dengan ini Anda tidak perlu membeli kursi dan meja yang berbeda bahkan hal tersebut justru akan membuat ruang dalam rumah Anda menjadi penuh. Modern ini kebanyakan pemilik rumah memilih gaya minimalis karena sangat cocok digunakan pada hunian yang sempit.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda temukan dalam gaya minimalis untuk hunian yang sempit. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan:

  1. Mengurangi stress

Anda ingin pulang dari kerja dan melepas stress atau tekanan selama bekerja. Maka di rumah yang nyaman Anda akan melepaskan stress Anda. Namun jika Anda menemukan rumah yang berantakan dan penuh sesak barang yang berserakan akan menambah tingkat stress Anda. Banyak orang merasakan ini ketika mereka telah memiliki anak dan merasa tidak nyaman di rumah.

Panduan Memilih Meja Tamu Minimalis Untuk Hunian Sempit

Ketika Anda tidak dapat melepaskan stress di rumah maka peningkatan kinerja pun juga akan menurun. Jika Anda tidak mengubah rumah Anda menjadi lebih nyaman maka ketenangan akan jauh didapatkan. Nah solusinya adalah dengan memilih gaya minimalis.

Adanya gaya minimalis akan mengurangi perabotan yang digunakan dan juga Anda tidak perlu takut akan ruangan yang kotor atau berantakan. Secara tidak langsung Anda akan sering membersihkan rumah karena Anda tidak nyaman dengan ruangan yang kotor tersebut. Bahkan untuk membersihkan ruangan yang tidak banyak perabotan akan sangat mudah. Maka Anda akan lebih mudah melepaskan stress sepulang kerja.

  1. Lebih menarik

Jika rumah yang memiliki gaya klasik penuh ramai dengan barang berukuran besar, pada gaya minimalis Anda hanya akan menemukan perabotan yang lebih kecil. Bahkan sangat mungkin untuk menjadikan satu dua ruangan seperti ruangan keluarga dan ruang tamu. Ini akan memermpudah akses Anda di dalam rumah.

Tidak hanya itu saja penampilan dengan perabotan minimalis seperti meja tamu juga akan tampak menarik. Anda cukup memilih satu jenis perabotan yang akan membuat ruanga menjadi lebih menarik. Anda tidak perlu memasukan banyak aspek menarik dalam ruangan.

  1. Lebih mudah untuk dibersihkan
Panduan Memilih Meja Tamu Minimalis Untuk Hunian Sempit

Seperti yang telah dikatakan pada poin satu, ruangan dengan gaya minimalis akan lebih mudah diberishkan. Bentuk dari furnitur yang digunakan akan lebih mudah dibersihkan dan tidak akan menyimpan debu. Bahkan sebuah furnitur bisa digunakan untuk berbagai keperluan tidak hanya satu fungsi saja.

Oleh sebab itu Anda harus teliti untuk memilih meja tamu minimalis yang tidak hanya bisa difungsikan sebagai furnitur meja saja. Namun ada banyak fungsi lain yang bisa digunakan meja tamu selain sebagai meja saja. Nah untuk itu Anda memerlukan panduan ini.

Cara Memilih Meja Tamu Minimalis yang Tepat

Anda memiliki hunian berukuran kecil lalu manakah meja tamu yang tepat untuk digunakan? Kebanyakan penghuni rumah akan memilih meja tamu yang terbuat dari kaca dan besi. Memang benar meja dengan bagian atas menggunakan kaca cocok dengan gaya minimalis. Namun sebanrnya ada banyak sekali jenis meja yang bisa Anda gunakan dan memiliki banyak fungsi.

Berikut ini beberapa model meja gaya minimalis yang bisa Anda pilihan yang terbaik:

  1. Peti

Anda bisa menggunakan meja tamu minimalis terbuat dari kayu. Pilih meja yang berbentuk peti dan ukurannya disesuaikan dengan sofa yang digunakan. Meja dari peti memiliki banyak fungsi bahkan tidak hanya sebagai meja namun juga sebagai tempat penyimpanan. Meja berbentuk peti bisa Anda gunakan untuk tempat penyimpanan benda lain.

Panduan Memilih Meja Tamu Minimalis Untuk Hunian Sempit

Bentuk peti bisa Anda pilih semenarik mungkin. Tidak hanya bentuk peti polos namun Anda bisa menambahkan sedikit ornamen agar bisa menjadi pusat perhatian dalam ruangan. Ini akan menghemat uang Anda untuk membeli dekorasi.

  1. Bongkar pasang

Anda bisa membeli meja tamu yang bisa dibongkar pasang. Membeli meja jenis ini justru akan menghemat ruangan. Anda hanya akan memasang meja ketika terdapat tamu. Namun pastikan jika meja tersebut dapat dibuka dan dilipat dengan baik karena Anda akan menyimpannya. Meja yang lebih fleksibel ini kebanyakan digunakan tidak hanya pada hunian sempit namun juga pada apartemen.

  1. Meja dengan laci
Panduan Memilih Meja Tamu Minimalis Untuk Hunian Sempit

Seperti meja komputer Anda juga bisa memilih meja tamu yang memiliki laci. Anda bisa menyimpan benda seperti remote ac atau remote Tv di dalamnya. Bahkan beberapa peralatan tulis lainnya yang akan digunakan dalam keadaan mendadak. Sama seperti meja tamu berbentuk peti Anda dapat menyimpan benda namun dalam jumlah yang lebih sedikit.

  1. Meja dengan kursi

Anda bisa memilih meja tamu yang bisa digunakan untuk menyimpan kursi di dalamnya. Kursi ini bisa Anda gunakan jika banyak tamu yang datang. Selain sofa Anda bisa menggunakan kursi tersebut. Namun jika tidak sedang menggunakannya Anda bisa menyimpannya di dalam meja tamu minimalis. Sangat mudah menggunakannya dan akan menghemat ruangan.

  1. Meja dengan roda

Anda bisa memilih meja tamu yang memiliki roda, adanya roda akan memudahkan untuk memindahkan meja di tempat yang dibutuhkan. Misalnya saja jika Anda tidak menggunakannya sebagai meja tamu Anda bisa menggunakannya sebagai meja sudut atau meja samping. Cara yang mudah sama seperti ketika Anda menggunakan meja bongkat pasang.

Ada banyak jenis meja tamu minimalis lainnya yang bisa Anda temukan di toko furnitur. Selain model atau bentuk Anda juga harus memperhatikan warna yang digunakan. Pada hunian gaya minimalis dapatkan warna yang tidak terlalu kontras atau terlalu banyak. Warna merah dan orange biasanya tidak digabungkan dan digunakan secara terpisah bahkan bukan menjadi warna utama.

Untuk meja tamu warna yang dipilih dan memberikan efek netral adalah warna kayu. Jika Anda menggunakan warna kayu pada furnitur maka Anda bisa mendapatkan kedekatan dengan alam. Namun jika Anda tidak menggunakan meja yang bermaterialkan kayu maka Anda bisa memilih warna lain seperti putih atau hitam.

Warna putih akan memberikan nuansa bersih dan Anda pasti akan menjaga kebersihannya. Namun jika Anda tidak akan menggunakan warna putih Anda bisa memilih warna hitam, warna hitam dapat digunakan hanya pada satu titik tertentu dalam ruangan saja. Jika Anda memberikan terlalu banyak warna hitam tidak akan memberikan efek gaya  minimalis.

Sangat mudah bukan mengatur gaya minimalis dengan meja tamu? Ada banyak inspirasi lain yang bisa Anda eksplorasi dari gaya minimalis ini.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH