Pilihan Desain Rak Dinding Minimalis yang Menarik untuk Ruang Tamu

Mendesain rumah agar nyaman merupakan hal yang penting. Ruang tamu merupakan tempat berkumpulnya bagi keluarga maupun tamu yang berkunjung. Pemilihan desain yang unik akan memberi kesan yang menarik pada ruang tamu. Begitu pula dengan pemilihan furniture pada ruang tamu. Berbagai furniture untuk ruang tamu dapat dipilih sesuai dengan tema dan model dari ruang tamu.

Salah satu furniture yang biasanya ada pada ruang tamu adalah almari. Akan tetapi saat ini ide yang berkembang adalah dengan rak dinding. Untuk rumah minimalis, rak dinding akan sangat bermanfaat karena dapat memberi kesan ruangan yang lebih luas dan modern. Berbagai macam ukuran rak dinding dapat dipilih di pasaran maupun internet. Rak dinding minimalis dapat digunakan untuk ruangan berukuran yang kecil maupun yang besar. Selain menghemat tempat, rak dinding minimalis akan menimbulkan suasana yang unik di ruang tamu.

Bagaimana memilih desain rak dinding minimalis yang menarik untuk ruang tamu? Berikut beberapa ide untuk rak dinding minimalis untuk ruang tamu.

  1. Pilih model dari rak dinding

Rak dinding dengan berbagai model dapat dijadikan referensi anda. Ada yang berbentuk kotak, lingkaran, segienam, segitiga, rak dinding dengan pinggir melengkung dan masih banyak lagi. Sesuaikan bentuk model rak dinding dengan tema di ruang tamu. Rak dinding minimalis bermodel lingkaran akan cocok bagi yang suka model ruangan yang unik. Rak dinding minimalis dengan model kotak-kotak akan cocok untuk rumah minimalis yang lebih bergaya sederhana.

Berbagai rak dinding kotak dengan model yang bermacam-macam pastinya akan membuat ruang tamu menjadi lebih indah. Model rak dinding dengan pinggir melengkung juga akan menciptakan ruangan juga lebih lebar. Rak dinding dengan jenis ini akan cocok untuk gaya ruang tamu apapun. Apabila ingin mempunyai kesan yang lebih unik pilihlah untuk mempunyai rak dinding dengan model segienam.

  1. Pilih warna yang menarik

Pemilihan warna sangatlah penting untuk memunculkan kesan ruang tamu yang cantik. Padukan warna antara dinding dengan warna dari rak dinding. Untuk dinding dengan warna yang putih, aplikasikan warna yang lembut atau warna yang tidak terlalu terang. Anda dapat memilih berbagai kombinasi warna yang menarik untuk rak dinding. Warna rak dinding yang menarik akan membuat ruangan tampak nyaman dan indah. Rak dinding dari kayu dapat menjadi pilihan untuk ruang tamu. Pastinya banyak sekali rak dinding kayu dengan warna-warni menarik.

  1. Rak dinding terbuka atau berpintu

Rak dinding dapat dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah rak dinding terbuka. Untuk ruangan minimalis, rak dinding terbuka akan lebih menarik dan enak dipandang. Tentunya, rak dinding dengan tipe ini harus memperhatikan peletakan dari barang-barangnya supaya terlihat rapi. Untuk rak dinding berpintu, akan lebih baik digunakan untuk ruang yang lebih besar. Ruang tamu akan lebih manis apabila memilih rak dinding terbuka berukuran minimalis.

  1. Pilih penyangga rak dinding yang unik

Rak dinding menempel mempunyai kelebihan yang unik. Selain dapat digunakan untuk memajang benda yang dikagumi, rak dinding dapat memperindah ruang tamu. Berbaga model dan penyangga rak dinding dapat ditemukan. Ada yang terbuat dari kayu dengan model yang unik dan ada pula yang terbuat dari besi. Untuk ruang tamu minimalis, usahakan pilih penyangga yang unik agar suasana ruang tamu lebih elegan. Demikian beberapa tips untuk memilih rak dinding minimalis agar terkesan unik. Cobalah untuk mengkreasikan warna-warna yang menarik agar suasana ruang tamu lebih cantik.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH