Model Furnitur Ruang Makan Untuk Hari Raya Lebaran

Anda ingin memiliki ruang makan yang baru dan juga nyaman digunakan pada saat hari raya lebaran? Maka Anda bisa mengubah ruang makan Anda sekarang dan memiliki penampilan baru. Anda tidak perlu mendapatkan kesulitan karena di sini Anda akan mendapatkan panduannya.

Apakah Anda sering bingung ketika memilih furnitur untuk ruang makan. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter keluarga Anda. Jangan gunakan furnitur berukuran besar dan memakan tempat padahal ruangan yang dimiliki berukuran kecil dan anggota keluarga Anda hanya sedikit.

Anda juga harus bisa memastikan bahwa gaya pada furnitur yang dipilih sesuai dengan yang dipilih pada rumah. Baik itu kesan kontras atau harmoni menjadi pilihan Anda. Di sini akan membantu Anda untuk memberika keputusan yang tepat.

4 Hal Penting dalam Memilh Furnitur Ruang Makan

Furnitur pada ruang makan Adna adalah salah satu bagian yang sangat penting dan akan sering digunakan setiap harinya. Furnitur tidak hanya sekedar meja dan juga kursi makan saja namun furnitur akan membuat suasana dalam ruang makan nyaman dan akan digunakan baik pagi dan juga malam hari.

Model Furnitur Ruang Makan Untuk Hari Raya Lebaran

Bahkan furnitur yang dipilih juga harus sesuai ketika Anda akan menggunakannya pada hari besar seperti perayaan ulang tahun, natal bahkan hari raya lebaran. Dengan banyak kebutuhan tersebut maka memilih furnitur untuk ruang makan membutuhkan pemilihan yang tepat bahkan Anda perlu melakukan beberapa riset.

Berikut ini empat alasan yang sangat penting untuk Anda pertimbangkan ketika sedang memilih furnitur untuk ruang makan di rumah.

  1. Mengukur semua perabotan

Ukuran dari meja makan sangat penting untuk diperhitungkan sebelum Anda membelinya. Pertama Anda perlu menggunakannya untuk seluruh keluarga berkumpul maka Anda harus memilih ukuran yang tepat dan nyaman ketika digunakan di dalam ruangan.

Mulai dari mengukur ruangan untuk meja makan Anda dan gunakan untuk memilih ukuran meja yang dijual di toko. Idealnya Anda membutuhkan satu meter pada sekeliling sisi pada meja untuk orang bebas bergerak di sekitar furnitur. Namun jika Anda memiliki ruangan yang kecil Anda bisa mempersempit hingga 80 cm.

  1. Bentuk dari meja

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah bentuk dari meja. Meja makan biasanya menggunakan bentuk persegi panjang, segi empat dan juga bulat atau oval. Lalu bentuk manakah yang akan Anda gunakan?

Bentuk dari meja tergantung bagaimana Anda akan menggunakannya. Meja dengan bentuk bulat atau oval cocok digunakan pada ruangan sempit. Sedangkan untuk meja berbentuk persegi akan cocok digunakan pada ruang makan yang mejadi satu dengan dapur.

  1. Material yang tepat dan bahan finishing yang baik

Poin penting selanjutnya adalah material yang digunakan sebagai furnitur. Material kaca sangat baik jika memiliki gabungan dengan kayu dan ditambah ornamen menarik. Kedua material ini akan sangat kuat dan juga  menarik ketika digunakan sebagai meja. Kayu dapat memilih jenis bahan finishing yang natural.

Anda bisa memilih ukuran kecil dan juga sedang secara cepat dengan finishing mengkilap atau doft. Pastikan bahan finishing yang digunakan juga aman seperti menggunakan cat water based. Pemilhan bahan finishing akan sangat mempengaruhi kenyamanan penggunaan.

Tentu Anda tidak ingin tamu dan keluarga Anda terganggu kenyamanan saat makan malam ataus arapan dari aroma menyengat cat solvent yang terdapat pada meja. Sedangkan cat water based akan lebih soft atau bahkan tidak mengeluarkan aroma yang menyengat bahkan menusuk hidung.

Pemilhan cat akan sangat penting juga demi keamanan makanan yang akan disantap di atas meja makan.

  1. Pemilihan kursi makan
Model Furnitur Ruang Makan Untuk Hari Raya Lebaran

Apa fungsi dari meja makan jika tidak memiliki kursi kecuali Anda memilih gaya Jepang dan Korea yang membutuhka cushion bukan kursi. Pertama Anda harus tahu apa yang dibutuhkan sebagai kursi. Apakah Anda akan memilih jenis kursi tradisional yang memiliki sandaran atau Anda membutuhkan stool untuk mobilitas keluarga yang tinggi dan menghemat ruangan.

Anda bisa memilih kursi manakah yang nyaman dengan meja yang Anda pilih. Bahkan jika Anda memiliki anak jangan lupa pilih kursi yang nyaman untuk anak Anda. Apabila anak Anda masih balita mungkin Anda perlu mempertimbangkan baby chair agar lebih mudah.

Tips Memilih Furnitur Ruang Makan

Anda akan membeli perabotan baru? Tunggu dulu sebelum Anda membeli perabotan baru atau furnitur baru untuk ruang makan Anda sebaiknya Anda melihat tips berikut ini. Anda akan lebih mudah mendapatkan ruang makan yang murah atau renovasi ruang makan yang tidak akan  menimbulkan bugdet mahal.

Tentu saja melakukan perubahan tidak jauh dari persoalan uang yang akan Anda keluarkan. Anda ingin mendapatkan furnitur murah maka Anda harus mengikuti beberapa saran berikut ini.

  • Pilih furnitur bekas

Anda tidak harus membeli furnitur yang baru, Anda bisa saja melakukan pembelian di pusat penjualan barang bekas. Jika Anda akan menembati rumah baru tidak ada salahnya untuk membeli perabotan yang second.

Harga yang ditawarkan oleh toko perabotan barang bekas akan lebih miring dibandingkan Anda membeli barang baru atau Anda bahkan harus memesan khusus. Uang yang Anda gunakan untuk mebeli perabotan baru bisa Anda gunakan sebagian untuk keperluan yang lain.

Namun jangan senang dulu karena memilih barang dari toko barang bekas juga tidak mudah Anda harus teliti sebelum membeli. Pastikan furnitur yang akan Anda beliu tersebut tidak memiliki bekas rayap, masih memiliki bentuk yang kokoh. Soal warna bukan menjadi masalah karena Anda bisa melakukan pengecatan ulang.

Pastikan furnitur juga memiliki gaya atau penampilan sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika perlu tawar harga dan cari di semua toko barang bekas di kota Anda hingga menemukan yang cocok.

  • Make over

Anda mungkin membeli barang bekas maka Anda perlu melakukan make over mulai dari pengecatan dan memperbaiki beberapa bagian yang cacat. Namun sama halnya jika Anda memiliki furnitur di rumah karena Anda tidak perlu membeli yang baru.

Anda hanya cukup memberikan penampilan baru dengan mengecat perabotan yang sudah ada. Anda hanya perlu mengeluarkan untuk membeli bahan cat dan peralatannya.

Untuk kegiatan make over ini Anda dapat menggunakan cat water based yang aman dan juga ramah lingkungan. Pastikan Anda menggunakan cat water based yang rendah toxic sehingga tidak akan meninggalkan bau yang menyangat.

Jika Anda melakukan pengecatan ulang sendiri pastikan cat yang digunakan mudah diaplikasikan dengan kuas, Anda pasti ingin mendapatkan hasil yang bagus dan bebas bekas sapuan kuas maka pilih cat yang aplikasinya menggunakan kuas.

Cat water based sudah terkenal dengan kekuatan dan pilihan warnanya jadi warna apa saja baik itu warna natural atau warna solid dapat Anda gunakan dengan mudah dan sesuai keinginan. Kini cat water based mudah untuk didapatkan di toko bahan bangunan terdekat.

Artikel "Life Style"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.