Inilah Model Kursi Minimalis yang paling Banyak Dicari Modern Ini

Memiliki hunian serba minimalis? Saatnya Anda juga memilih furnitur yang memberikan hunian Anda semakin kuat dengan gaya minimalis. Jika Anda tidak memilih furnitur dengan gaya ini tentu saja mendapatkan hunian kecil dan ingin tampak luas tidak bisa didapatkan. Ingin tahu seperti apakah kursi minimalis yang digandrungi oleh para ibu rumah tangga dan desainer? Artikel ini akan menunjukkannya.

Sebelum masuk pada model kursi minimalis, pahami dulu bagaimana kursi minimalis yang sesungguhnya agar Anda tidak salah memilih nantinya ketika berada di toko furnitur. Pemilihan ini sangat penting jadi Anda harus mendapatkan yang benar-benar sesuai.

  1. Ukuran

Bentuk dan ukuran sebuah kursi dalam hunian minimalis akan sangat menentukan. Apakah kursi memiliki kolong atau akan menutup lantai sepenuhnya. Anda bisa saja memilih ukuran sofa yang besar namun Anda perlu memastikan gaya yang tempat serta warna agar kursi tetap tampak minimalis.Pada dasarnya ukuran akan menyesuaikan ruangan di mana Anda akan meletakannya. Jangan sampai sebuah ruang tamu misalnya penuh karena Anda meletakan sofa berukuran terlalu besar.

  1. Penempatan atau posisi

Selain ukuran posisi peletakan kursi akan sangat menentukan. Apakah Anda akan meletakan kursi di tengah ruangan atau Anda meletakan di sudut. Ruang minimalis akan lebih cocok pada kursi yang menempel pada dinding atau kursi di sudut karena itu akan memberikan ruangan lebih lega. Anda bisa berjalan dari satu sisi ruangan ke sisi yang lain dengan mudah.

  1. Warna

Ini sangat penting, pemilihan warna kursi yang senada dengan dinding atau lebih muda atau lebih tua. Akan menentukan segalanya dalam mewujudkan keharmonisan dalam sebuah ruangan. Ruangan minimalis menuntut Anda memberikan harmoni tinggi sehingga menghindari warna-warna kontras sangat baik. Kursi dengan satu warna akan menghindarkan Anda dari warna kontras yang terlalu menabrak satu sama lain.

  1. Cushion

Beberapa jenis kursi akan menambahkan cushion, adapula kursi yang tidak menggunakannya. Jika Anda akan memilih menggunakan cushion pastikan sarung yang dikenakan memberikan warna yang sesuai dengan warna kursi. Ukurannya pun harus lebih kecil dan tidak tampak menutuppi kursi sehingga kursi menjadi tenggalam di dalam cushion. Cushion yang digunakan juga harus bersih dan pastikan Anda menjaga itu.

Kebersihan adalah hal nomor satu yang perlu diperhatikan ketika Anda memiliki hunian dengan konsep minimalis. Semakin Anda memperhatikan kebersihan maka akan semakin nyaman pula Anda mendapatkan ruangan pribadi.

Modal Kursi Minimalis Banyak Dicari

Nah inilah jenis-jenis model kursi dengan gaya minimalis yang banyak dicari. Kursi-kursi ini semakin banyak digemari karena Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko furnitur terdekat.

  1. Kursi dengan kulit

Anda bisa memberikan jenis kursi yang menggunakan kulit. Agar tidak mahal kini banyak kursi yang menggunakan kulit sintetis. Semakin baik jenis kulit maka akan semakin mahal. Anda tidak perlu membeli kursi dengan penutup kulit penuh, Anda bisa memilih kursi yang menggunakan kulit sebagian dan sisanya memperlihatkan kayu. Misalnya pada konstruksi kursi memperlihatkan kayu namun pada bantalan dudukan dan sandaran menggunakan kulit. Warna kulit asli akan memperlihatkan hasil yang menarik.

  1. Kursi dengan bludru
Inilah Model Kursi Minimalis Yang Paling Banyak Dicari

Masih seputar dengan bahan yang dikombinasikan. Selain kulit Anda bisa memilih bludru atau suede. Bahan ini memang sulit dibersihkan jadi cocok pada lingkungan rumah yang tidak memiliki anak-anak atau hewan peliharaan. Bahan suede tidak perlu menutup semua bagian pada kayu seperti pada kursi yang menggunakan kulit. Anda bsa memberikan pada bagian hiasan saja seperti pada bagian sandaran kursi.

  1. Kursi berbahan kaca atau akrilik

Modern ini material kaca atau akrilik sangat banyak digunakan sebagai material pembautan kursi minimalis. Kursi ini dipilih karena memberikan tampilan yang transparan. Anda tidak perlu bermasalah dengan pembersihan atau lapisan kursi yang kotor dari kulit atau bahan bludru dan kain. Anda hanya perlu membersihkan dan memoles kaca atau akrilik agar tidak memiliki goresan atau mendapatkan penampilan yang kotor.

  1. Kursi kayu
Inilah Model Kursi Minimalis Yang Paling Banyak Dicari

Terkesan klasik namun jika Anda bisa memilih model kursi kayu minimalis maka penggunaannya akan sangat tepat pada sebuah ruang tamu. Anda bisa mendapatkan hasil kursi minimalis dengan memilih bentuk dan finishingnya. Sebisa mungkin pilih furnitur kayu dengan warna asli kayu selain itu juga memberikan hasil finishing yang kuat dan tahan lama. Kursi kayu tidak perlu menggunakan ukiran, Anda bisa memilih kursi dengan bentuk seminimal mungkin.

  1. Kursi material besi dan kayu

Selain kayu utuh Anda bisa memilih kursi yang dikombinasikan dengan besi. Besi akan lebih kuat dan dapat dilapisi cat dengan warna hitam yanh memperlihatkan kekokohan suatu furnitur. Anda bisa memberikan material kayu pada bagian dudukan atau sandarannya saja. Bahkan jika Anda tidak ingin memperlihatkan kayu terlalu banyak Anda bisa membalut dudukan kayu dan sandarannya menggunakan kain bercorak. Pastikan tampilan corak atau motif tidak terlalu ramai.

  1. Kursi hitam

Tidak semua warna dalam hunian minimalis adalah putih. Memang benar warna putih akan memperlihatkan ruangan menjadi bersih dan luas. Namun jika Anda menambahkan warna hitam ruangan tidak akan tampak mati. Bahkan ruangan dengan warna hitam akan memberikan tampilan yang sangat elegan.

Tips Memilih Kursi Minimalis yang Nyaman

Apapun model kursi yang dipilih, Anda harus memilih kursi yang nyaman. Tanpa kursi yang nyaman, ketika Anda duduk kursi tidak dapat menopang tubuh seseorang dalam waktu lama bahkan membuat tubuh terasa sakit. Maka ada bentuk dan ukuran menjadi penyebabnya. Jadi apa saja model yang digunakan, pembuat kursi tetap harus memperhatikan kenyamanan penggunanya.

Inilah Model Kursi Minimalis Yang Paling Banyak Dicari

Apakah penggunanya adalah orang tua anak-anak atau anak muda, Anda juga harus menjadi orang yang mengetes ketahanan kursi. Nah berikut ini tips bagaimana Anda bisa mendapatkan kursi dengan gaya minimalis yang tepat.

  1. Pastikan kursi bisa memasuki rumah, Anda akan membeli sebuah kursi yang bisa dimasukan ke dalam rumah. Percuma saja jika Anda membeli kursi yang tidak bisa masuk melalui pintu utama. Maka selalu ukur kembali berapa ukuran kursi yang Anda butuhkan.
  2. Pastikan kursi enak diduduki, di toko furnitur Anda memiliki kesempatan untuk mencoba kursi jangan sungkan karena Anda akan menggunakannya. Rasakan apakah Anda nyaman duduk di atas kursi tersebut selama berjam-jam lamanya?
  3. Kuat tidaknya kursi, Anda perlu mengecek hal ini. Apakah setiap sambungan kursi direkatkan dengan lem atau bahan perekat lain dengan kuat. Jika materialnya adalah kayu pastikan tidak ada bubuk rayap yang jatuh di sekitar kursi tersebut yang menandakan kursi akan segera rusak.
  4. Apakah furnitur menimbulkan bau, penggunaan lem dan bahan cat bisa menjadi sumber bau yang fatal jika digunakan dalam sebuah ruangan. Pastikan kursi yang Anda pilih tidak menimbulkan bau karena akan menimbulkan polusi di dalam ruangan.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH