Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Menjadi Lebih Luas

Rumah minimalis memang banyak menjadi pilihan karena lebih praktis dan juga terkesan modern. Namun, disisi lain, rumah minimalis juga memerlukan penataan yang tepat agar ruangan tidak tampak sumpek dan juga terkesan lebih luas. Namun, tidak jarang pula banyak yang menemui masalah dalam mendekorasi rumah yang sempit, termasuk didalamnya ruang tamu.

Ruang tamu biasanya terkesan sebagai ruangan yang pertama kali dimana para tamu akan memasuki ruangan ini untuk pertama kalinya. Ruang tamu minimalis membutuhkan sentuhan yang tepat dan juga trik yang tepat untuk mendekorasi ruangannya. Simak beberapa tips mudah berikut ini untuk membuat ruang tamu minimalis menjadi lebih luas.

  1. Ruangan yang terbuka
Ruang Tamu Minimalis

Apakah anda memiliki ruang tamu yang terbuka atau ruang tamu tanpa sekat dengan ruangan yang lainnya? Ruang tamu dengan sistem ruangan yang terbuka dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. Kali ini anda dapat bermain dengan warna untuk menunjukkan perbedaan fungsi ruangan pada ruang tamu dengan ruangan yang lainnya. Namun, apabila anda menginginkan adanya sekat, maka pilih desain sekat ruangan yang dapat menimbulkan kesan ruangan yang tebuka.

  1. Gunakan furniture built-in

Salah satu unsur yang penting dari sebuah ruangan adalah furniture. Furniture yang tepat dan sesuai dengan ukuran ruang tamu anda akan membuat ruangan tetap terkesan lebih luas. Salah satu jenis furniture yang tepat untuk ruang tamu minimalis adalah furniture built-in. Furniture ini dapat anda sesuaikan ukurannya dengan ukuran ruang tamu anda, hanya saja harganya biasanya lebih mahal dari jenis furniture yang lainnya. Namun, apabila anda memilih furniture ini maka akan lebih menguntungkan anda karena furniture dengan bentuk dan ukuran yang pas dengan ruang tamu anda.

  1. Pencahayaan yang tepat
Ruang Tamu Minimalis

Selain furniture yang tepat, unsur lain untuk membuat ruangan menjadi lebih luas adalah lampu atau pencahayaan. Pilih jenis lampu yang dapat menyinari seluruh ruangan dengan tepat. Selain itu, jangan lupa untuk memaksimalkan jendela pada ruang tamu anda. Pastikan sinar matahari dapat memasuki ruangan setiap harinya dan menyinari bagian ruang yang gelap sehingga tidak membuat ruangan menjadi lembab.

  1. Pilih tema warna yang menarik

Warna tertentu memang dapat memberikan kesan ruangan yang menarik dan cantik serta memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Tidak ada batasan untuk memilih warna, karena anda juga dapat mengkombinasikan warna-warna tersebut agar ruangan terkesan menarik. Warna netral, seperti perpaduan warna putih dan warna hitam, juga dapat anda jadikan inspirasi anda untuk membuat sebuah kesan ruang tamu yang menarik. Dinding dengan warna putih, furniture dengan warna gelap seperti wara hitam, dengan lantai berwarna putih juga ternyata menarik untuk anda jadikan sebagai tema ruang tamu minimalis anda. Kuncinya adalah bermainlah dengan warna-warna yang menarik.

  1. Permadani yang lebar
Ruang Tamu Minimalis

Untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas dan terkesan lebih hangat, tambahkan sebuah permadani yang lebar dan luas untuk anda tempatkan di ruang tamu anda. Kali ini anda dapat meletakkan permadani tersebut di bawah kursi tamu atau sofa pada ruang tamu anda.

  1. Ciptakan fokus utama

Sebuah ruangan tanpa titik fokus akan membuat ruangan tampak kosong dan kurang menarik. Oleh karena itu, anda perlu untuk menciptakan fokus utama di ruang tamu anda. Ada berbagai cara yang mudah yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi anda kali ini. Oleh karena itu, tetap ikuti inspirasi menarik yang lainnya.

Artikel "Featured"

About Us

Proses finishing membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishingnya melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2019 WaterBaseCoating.com - All Right Reserved.