Tips Membuat Furniture Terlihat Berkelas dan Menarik, Yuk Praktekkan

Furniture merupakan kebutuhan yang utama untuk interior rumah. Pemilihan furniture sangatlah penting dan tidak boleh sembarangan. Furniture dengan harga yang mahal tentunya akan menunjukkan bahwa furniture itu berkelas. Akan tetapi, furniture yang mahal apabila salah dalam pemilihan tema akan membuat ruangan menjadi kurang menarik.

Pemilihan furniture harus juga disesuaikan dengan tema dari ruangan. Perabotan rumah ini otomatis semakin lama akan semakin usang dan bahkan catnya pun akan memudah dan mengelupas. Sebuah ruangan sederhana dapat pula disulap menjadi sebuah ruangan yang elegan dari furniturenya. Ada berbagai trik dan juga tips untuk membuat furniture di dalam rumah menjadi tampak berkelas. Berikut beberapa tipsnya.

  1. Tentukan warna atau tema dari furniturenya

Pewarnaan pada ruangan sangatlah penting karena akan memunculkan kesan ruangan yang menarik. Warna furniture yang cocok dengan tema ruangan pun juga akan membuat ruangan menjadi indah. Furniture lama dapat diubah menjadi sebuah furniture yang tampak baru dan berkelas. Berikan cat baru pada furniturenya. Pilihlah warna yang cocok dengan warna dinding di ruangan. Caranya yaitu dengan mengelupas cat furniture yang lama dengan bahan remover. Kelupas cat lama dengan hati-hati. Pastikan tidak ada cat lama yang menempel pada perabot. Aplikasikan cat baru yang diinginkan. Jangan ada sisa cat lama pada perabot karena akan memberikan hasil yang buruk dan tidak akan lembut.

  1. Ganti kaki-kaki furniturenya

Tidak perlu menghabiskan uang agar mempunyai furniture yang elegan. Penggantian kaki-kaki furniture akan memunculkan kesan yang baru. Perabotan akan terlihat baru dan elegan. Pilih kaki-kaki furniture dengan tepat. Sesuaikan dengan bahan dari furniturenya. Berilah ukiran pada kaki-kaki furniture agar terkesan elegan dan mahal. Jangan lupa untuk dicat agar terkesan lebih bagus.

  1. Ganti perabotan yang usang

Semakin bertambah tahun, furniture akan terlihat usang. Penggantian perabot yang sudah tidak layak pakai dapat membuat suasana rumah menjadi lebih modern. Tentu saja ini akan merogoh cukup banyak uang. Pilih furniture dengan kualitas yang baik dan sesuaikan dengan tema dari ruangan. banyak sekali furniture yang elegan untuk mempercantik ruang anda. Coba untuk memadukan warna furniture baru dengan warna tema di dalam ruangan agar terkesan cocok. Penggantian perabot ini dapat dilakukan untuk semua ruangan. Ruang tamu misalnya, pilihlah sofa dengan gaya stylish agar rumah terkesan mewah. Ganti almari yang sudah kuno. Berbagai macam almari dengan desain yang mewah dan elegan dapat memberi kesan yang sempurna pada ruangan.

  1. Pemberian bingkai pada furniture

Selanjutnya berilah bingkai profil pada furniturenya. Hal ini dapat dilakukan untuk almari, pintu, dan jendela. Pemberian bingkai untuk beberapa hal tersebut akan memperindah ruangan. apabila sebuah furniture dibuat dengan sederhana atau hanya dalam bentuk datar saja, maka ini akan terlihat tidak menarik. Contohnya, jendela. Jendela dibuat dengan pemberian bingkai profil atau ukuran yang sederhana maka akan menambah kesah jendela tersebut terlihat indah. Pintu yang dibuat sederhana dengan penambahan bingkai profil akan jugan menambah kemewahan pada ruangan. hal lain yang dapat dilakukan adalah pemilihan bentuk pegangan pada almari atau pada pintu. Carilah pegangan pintu dengan desain yang modern. pilih warna emas yang akan membuat kesan mahal.

Demikian beberapa tips membuat furniture agar terlihat lebih berkesan mewah dan menarik.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH