Ini 5 Tips Desain Dapur Minimalis yang Bisa Dilakukan Sendiri

Dapur merupakan ruangan yang penting di dalam sebuah rumah. Tempat memasak ini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Mendesain dapur memerlukan ide-ide yang unik dan ini merupakan sebuah tantangan. Bagi penyuka gaya minimalis, dapur minimalis sangatlah cocok. Walaupun dapur minimalis ini memiliki ukuran yang tidak besar, Anda sekarang dapat mendesain dapur sesuai dengan keinginan. Bahkan telah banyak berkembang pula properti minimalis untuk dapur yang dapat dijadikan referensi Anda untuk mengisi interior dapur.

Sekarang ini dapur minimalis menjadi pilihan bagi banyak orang. Dapur minimalis tidak dapat didesain dengan sembarangan. Luas dapur yang tidak begitu luas, juga akan mempengaruhi desain interior didalamnya, termasuk furniture. Bagaimana mendesain sebuah dapur yang minimalis? Berikut tips jitu untuk Anda.

  1. Pilih desain dapur yang cocok

Pemilihan desain dapur yang sesuai dengan tema sangatlah cocok. Dapur minimalis dapat mengusung tema gaya minimalis modern. Hal yang pertama dilakukan adalah pemilihan tema dari warna dinding dapur. Warna-warna netral dan warna terang dapat membuat kesan dapur menjadi tampak luas. Gunakan warna putih, cream., abu-abu, hijau muda, biru muda, dapat menjadi tema untuk dapur Anda. Untuk memaksimalkan cahaya yang masuk, ubah jendela kecil dapur menjadi jendela dengan ukuran yang lebih besar, sehingga cahaya yang masuk akan lebih banyak. Gunakan kaca dengan warna putih agar terlihat terang.

  1. Konsep secara matang desain dapur impian

Dapur minimalis dapat didesain menjadi dapur yang cantik dan nyaman. Dapur yang rapi dengan berbagai perabotan yang sempurna akan memberi efek dapur yang indah. Carilah beberapa inspirasi untuk mendesain dapur yang sederhana menjadi dapur impian. Pastikan tema yang dipilih sesuai dengan keinginan. Konsep dapur impian Anda dengan matang dan rencanakan untuk mendesain, memilih perabotan yang tepat.

  1. Pilih furniture yang tepat

Pemilihan furniture yang tepat untuk dapur dengan ukuran yang minimalis sangatlah penting. Ukuran furniture yang tepat akan membuat dapur tidak terkesan sempit.untuk ukuran minimalis tidak dapat disamakan dengan dapur dengan ukuran besar. Dapur dengan ukuran besar dapat memilih perabotan dengan mudah apalagi peletakan dari perabotannya pun juga akan gampang. Berbagai pilihan kitchen set sekarang ini mudah didapatkan, sehingga akan mempermudah Anda. Pilih kitchen set dengan ukuran yang minimalis pula. Pastikan warna yang dipilih sesuai dengan tema ruangan.

  1. Pencahayaan yang bagus

Optimalkan cahaya yang masuk dengan cara pemilihan lampu yang terang. Hal ini akan berguna ketika malam hari. Pilihlah lampu gantung dengan desain yang modern agar ruangan tampak elegan. Maksimalkan ukuran jendela di ruang dapur. Biarkan sinar matahari membuat kesan yang lebih cerah bagi ruang Anda.

  1. Rak dinding dengan ukuran minimalis

Dapur memerlukan furniture yang tepat seperti rak dinding. Desain rak dinding sangatlah beragam dan banyak yang menawarkan dengan harga yang miring. Rak dinding memang dapat dimanfaatkan untuk ruangan manapun. Terlebih lagi dapur yang memiliki berbagai macam perabotan rumah tangga. Rak ini selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, rak juga akan membuat kesan ruangan tampak rapi. Pastikan menaruh benda-benda kecil bahkan perabotan dapur dengan benar supaya dapur terlihat sempurna.

Ingin mengubah tampilan dapur Anda dengan mudah atau ingin mendesain dapur minimalis menjadi dapur dengan kesan yang luas? Simak tips diatas dan pastikan dapur Anda merupakan dapur impian untuk keluarga Anda. Berikan kesan yang nyaman ketika memasak di dapur.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH