5 Tips Melindungi Dinding Rumah Saat Musim Penghujan agar Tak Berjamur

Musim penghujan tidak bisa dihindari. Bagaimanakah tips melindungi dinding rumah saat musim penghujan?

Tips Melindungi Dinding Rumah Saat Musim Penghujan

Musim penghujan memang perlu diwaspadai, apalagi jika berkaitan dengan dinding rumah Anda. Dinding rumah saat musim penghujan tentu saja akan cepat lembab, berlumut, menjamur dan juga kotor. Hal tersebut tentu saja dapat membuat penampilan rumah menjadi kurang menarik. Anda juga perlu merawat dinding agar tidak tampak kotor atau tidak menarik.

Ada berbagai cara dalam melindungi dinding rumah saat musim penghujan, namun ternyata banyak masyarakat yang tidak menyadari hal tersebut. Berikut ini beberapa tips melindungi dinding rumah saat musim penghujan agar tidak cepat berlumut.

Cara Mudah Melindungi Dinding Rumah Saat Musim Penghujan

  1. Gunakan cat anti air

Ada berbagai jenis cat yang beredar di pasaran. Hal ini dapat menjadi perimbangan Anda dalam memilih jenis cat yang benar-benar bagus dan juga cocok dengan kondisi cuaca yang ada di wilayah Anda. Salah satu cara untuk melindungi dinding Anda agar tidak mudah menjamur dan juga berlumut saat musim penghujan adalah dengan memilih cat anti air. Perhatikan label yang ada pada cat yang Anda beli atau Anda dapat menanyakan secara langsung kepada penjualnya apakah cat yang Anda pilih merupakan cat dengan jenis anti air atau tidak.

  1. Gunakan cat dengan kualitas yang bagus
Tips Melindungi Dinding Rumah Saat Musim Penghujan

Memilih cat memang terkadang bukan merupakan bukan hal yang mudah. Namun, Anda dapat memilih cat dengan kualitas yang bagus dan juga tahan lama agar hasilnya juga bagus untuk Anda aplikasikan pada dinding rumah Anda. Pilih cat dari produsen yang benar-benar terpercaya kualitasnya. Oleh karena itu, Anda perlu teliti dalam memilih cat dan perhatikan label yang tertera pada pembungkusnya.

  1. Gunakan jenis cat dengan label anti bocor

Musim hujan memang terkadang berlangsung lama dan tentu saja Anda juga harus melindungi dinding Anda dari kebocoran air hujan. Hal ini akan mengganggu Anda ketika Anda berada di rumah saat hujan. Dinding yang tidak terlapisi dengan baik akan mudah untuk bocor sehingga akan berlumut dan gampang retak. Selain cat dengan anti air, maka sekarang ini sudah banyak sekali cat dengan label anti bocor. Cat dengan jenis ini juga dapat Anda pilih untuk melindungi dinding rumah Anda. Cat anti bocor juga merupakan cat dengan bahan pelapis seperti plastik, jadi air hujan tidak akan mudah masuk melalui dinding rumah Anda.

  1. Lakukan proses pengecatan dengan benar

Proses pengecatan memang membutuhkan beberapa tahapan yang cukup penting. Proses pengecatan yang benar juga akan membuat tampilan dinding Anda menjadi menarik. Selain itu, cat juga tidak akan mudah mengelupas dan tetap terjaga keawetannya. Jangan lupa perhatikan cara atau label proses pengecatan dengan benar.

  1. Lakukan pengecatan ulang secara berkala
Tips Melindungi Dinding Rumah Saat Musim Penghujan

Dinding semakin lama akan semakin mengelupas catnya. Nah, Anda perlu melakukan proses pengecatan ulang agar dinding Anda tetap terlapisi dan tidak mudah mengelupas. Dinding yang cantik juga akan menambah keindahan dari rumah Anda.

Demikian beberapa tips melindungi dinding rumah Anda ketika musim penghujan. Pastikan Anda memilih cat dengan kualitas yang baik dan bagus agar tidak mudah luntur dan juga menghindari kebocoran ketika musim hujan datang. Cat dengan kualitas yang bagus akan menguntungkan Anda karena dinding akan tetap terlapisi dalam jangka waktu yang lama. Sehingga Anda tidak perlu mengecat ulang dalam waktu yang singkat.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH