Tips Finishing Kayu Warna Natural Kayu Tampil Sempurna dan Transparan

Sekarang ini sudah banyak produsen furniture bahkan konsumen yang menggunakan finishing cat kayu natural transparan. Selain membuat kesan alami, finishing natural transparan ini juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Untuk hasil yang maksimal perlu diperhatikan untuk bahan baku seperti kayu yang akan digunakan untuk furniture, cat dan cara pengerjaannnya.

Tips Finishing Kayu Warna Natural Kayu

Nah untuk finishing menggunakan cat natural transparan cukup mudah. Terakhir nanti akan kita bahan untuk langkah-langkah finishing kayu natural transparan. Warna natural kayu ini juga banyak. Cobalah menggunakan seri warna dari cat Biovarnish. Cat waterbased yang tentunya ramah lingkungan.

Semua jenis kayu bisa difinishing menggunakan finisihing natural transparan ini. Tetapi untuk saat ini banyak sekali yang menggunakan kayu jati belanda untuk dibuat furniture. Yang lagi ngetrend sekarang yaitu pembuatan booth untuk berjualan es jus, makanan ringan dan masih banyak yang bisa digunakan sebagai booth. Kayu jati belanda ini merupakan kayu bahan limbah peti kemas. Kayu ini daya tarik utamanya adalah harga yang relatif murah. Warna kayu jati belanda ini kuning muda serta mempunyai serat yang ada mata kayunya.

Secara fisik kayu Jati Belanda ini berbeda dengan kayu Jati Jawa atau kayu jenis lainnya, kayu ini karakternya lebih empuk dan lebih cerah warnanya. Dikarenakan tingkat kekerasan kayu yang tidak begitu keras maka pengolahan kayu ini menjadi relatih mudah dan disenangi oleh para pengrajin. Namun demikian kayu Jati Belanda ini masih sangat cocok untuk kebutuhan furniture, mebel, kerajinan kayu, ini terbukti dengan tingkat permintaan yang dari waktu ke waktu ternyata semakin meningkat.

Tips Finishing Kayu Warna Natural Kayu Menggunakan Cat Water Based

Nah dibawah ini kami beri tips untuk finishing kayu jati belanda Anda dengan warna natural transparan menggunakan cat kayu merk Biovarnish. Yang perlu Anda siapkan adalah 1 set Biovarnish mulai dari Biovarnish Wood Filler Jatik, Biovarnish WoodStain Gardena Teak, Biovarnish clear Coat Gloss, pisau palet atau kain bal, kuas spons, amplas 320 dan 400 dan tentunya untuk campuran siapkan air. Karena cat Biovarnish ini menggunakan campuran yang aman yaitu air.

Langkah-langkah untuk finishing menggunakan cat Biovarnsih adalah sebagai berikut:

    Tips Finishing Kayu Warna Natural Kayu
  1. Campurkan Biovarnsih Wood Filler dengan sedikit air untuk mengencerkan. Lalu oleskan ke kayu menggunakan pisau palet atau kain bal. Usapkan secara merata namun jangan tebal agar tidak memakan waktu yang lama untuk diamplas. Diamkan selama 20menit lalu amplas menggunakan amplas 320 sampai terlihat permukaan kayunya.
  2. Setelah diamplas sampai terlihat permukaan kayunya, siapkan Biovarnish Wood Stain Gardena Teak yang dicampur air dengan perbandingan 2bahan : 1 air. Diaduk hingga merata. Lalu kuaskan menggunakan kuas spons searah serat kayu. Angin-angnkan selama 60 menit, lalu ampas ambang menggunakan amplas 400.
  3. Untuk finishing campurkan Biovarnish Clear Coat gloss menggunakan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Kuaskan kembali secara merata dan searah serat ke kayu yang sudah diberi warna tadi. Tunggu sekitar sealam dan hailnya akan terlihat.

Untuk pewarnaan dan top coat sesuai selera. Untuk Biovarnish Wood Stain banyak macam pilihan warnanya. Ada 20 macam warna untuk pilihan warnanya. Dan untuk top coatnya ada 2 pilihan yaitu gloss dan doft. Cukup mudah dan murah untuk membuat furniture sendiri dirumah dengan cat finishing natural kayu menggunakan seri cat Biovarnish. Untuk perawatan kayu eksterior bisa menggunakan Biopolish Linseed Oil dan untuk perawatan interior bisa menggunakan Biopolish Beeswax. Selamat mencoba

baca juga : tips dan trik finishing kayu dengan cat duco water based

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH