15 Ide Lemari Kayu Unik yang Cocok untuk Rumah Modern Berbagai Fungsi

Lemari kayu menjadi pilihan tersendiri untuk rumah bergaya modern. Berikut ini kami akan mengulas 15 ide lemari kayu unik yang cocok untuk rumah modern.

Lemari kayu memiliki banyak desain dengan warna kayu yang menarik dan eksotik yang dapat membuat tampilan ruangan Anda menjadi semakin elegan dan juga mewah. Memilih lemari yang sesuai dengan tema dari rumah Anda memang sangat diperlukan agar ruangan Anda tampak lebih menawan. Lalu, lemari apa saja yang cocok dengan tema rumah modern? Simak 15 ide lemari kayu yang unik dan juga menarik untuk rumah modern berikut ini.

15 Ide Menarik Lemari Kayu Unik yang Cocok Untuk Rumah Bergaya Modern

  1. Lemari berukuran besar

Apabila Anda memiliki ruangan yang cukup luas, lemari dengan ukuran yang besar akan sangat cocok untuk Anda gunakan. Sehingga ruangan tidak terlihat kosong. Gunakan jenis lemari yang terbuat dari kayu solid, misalnya kayu jati kampung. Cat menggunakan pernis atau cat yang mampu menghasilkan warna transparan, sehingga keindahan serat kayu tetap terlihat.

  1. Lemari warna terang

Warna terang akan mudah untuk Anda tempatkan pada ruangan dengan tema yang modern dan juga kekinian. Warna terang seperti warna abu-abu akan sangat cocok untuk rumah dengan gaya yang modern. Anda bisa memanfaatkan kayu seperti kayu pinus, mahoni, plywood atau mdf. Kemudian lakukan pengecatan menggunakan bahan finishing warna duco solid warna terang, misalnya warna abu-abu, lemon yellow, ocean blue, atau warna-warna terang lainnya.

  1. Lemari berwarna gelap

Bagi Anda yang menyukai gaya yang sederhana namun tetap tampil dengan elegan dan modis, maka Anda dapat memilih warna lemari yang gelap. Warna ini akan sangt cocok untuk Anda tempatkan pada ruang tidur maupun ruang tamu Anda.

  1. Lemari dengan warna yang mencolok

Warna yang lain yang dapat Anda jadikan sebagai referensi Anda adalah warna yang mencolok untuk lemari Anda. Warna ini dapat Anda kombinasikan dengan tema ruangan yang kalem. Lemari ini akan menjadi spot pada ruangan Anda. Anda bisa mengguanakn warna hijau terang, merah, biru terang, ungu atau warna mencolok lainnya. Gunakan bahan mdf atau bahan kayu yang seratnya kurang menarik untuk diekspose.

  1. Lemari praktis

Bagi Anda yang menyukai gaya yang modern, pastinya lemari dengan gaya praktis ini dapat Anda pilih untuk mengisi ruangan Anda. Lemari dengan gaya praktis minimalis modern bisa menjadi pilihan cocok bagi keluarga muda yang menginginkan suasana simpel, praktis dan bersih.

  1. Lemari dengan gaya modern untuk anak muda

Ruang tidur untuk anak muda akan sangat cocok jika Anda isi dengan lemari yang bergaya muda dengan warna yang berani namun tampil kekinian. Lemari untuk anak muda ini banyak memiliki desain yang beragam dan unik. Biasanya

  1. Sentuhan lemari dengan warna kayu asli

Apakah Anda menyukai hal yang natural? Gunakan lemari dengan warna kayu asli untuk Anda tempatkan pada ruang tidur Anda. Pilih jenis kayu yang memiliki serat menarik untuk diekspose, misalnya kayu jati, kayu akasia dan jenis kayu berserat unik lainnya.

  1. Lemari multifungsi

Lemari dengan desain ini memiliki banyak ruang di dalamnya, sehingga Anda dapat menempatkan pakian Anda dengan mudah dan juga rapi. Selain itu, Anda bisa menggabungkannya dengan ruang penyimpanan pernak-pernik wanita, seperti topi, syal, tas dan lain sebagainya.

  1. Lemari tv multifungsi

Lemari tv multifungsi dari kayu dengan warna yang sesuai dengan tema ruang keluarga Anda dapat Anda pilih untuk menempatkan tv dan juga benda pajang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat ruangan.

  1. Kitchen set

Untuk dapur yang menawan dan juga cantik, maka Anda dapat memilih desain kitchen set yang sesuai dengan warna dan tema dari dapur Anda. Gunakan bahan kayu yang ringan namun kokoh, karena biasanya posisi kitchen set digantung di dinding. Pastikan untuk di-finishing, baik warna natural maupun warna solid. Agar kitchen set lebih awet dan lebih mudah dibersihkan.

  1. Lemari kayu dan kaca

Untuk menampilkan suasana lemari yang modern, maka Anda juga dapat menggabungkan ide lemari kayu dengan kaca untuk tampilan yang cantik. Gunakan kayu solid dengan urat kayu yang menarik jika Anda ingin menampilkan hasil finishing natural. Jika ingin menggunakan cat duco solid, Anda bisa memilih bahan kayu atau bahan turunan kayu yang tidak mengekspose serat kayu, misanya saja menggunakan bahan mdf.

  1. Lemari baju sliding

Apakan Anda menyukai hal yang unik? Pilih lemari baju untuk kamar tidur Anda dengan pintu desain sliding yang menarik. Pintu jenis ini bisa menjawab permasalahan ruangan terbatas. Anda bisa menghemat ruang dengan lemari sliding ini.

  1. Lemari terbuka

Bagi Anda yang ingin memajang benda-benda koleksi, maka Anda dapat memilih desain lemari terbuka multifungsi untuk ditempatkan pada ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Untuk menunjang penampila dari benda-benda koleksi tersebut, lebih direkomendasikan untuk menggunakan bahan kayu yang difinishing dengan warna natural. Pilih jenis kayu jati kampung, pinus, akasia atau jenis kayu lain yang memiliki serat bagus.

Demikian 13 ide menarik lemari kayu untuk rumah modern Anda. Pastikan untuk mengggunakan jenis cat yang aman untuk anggota keluarga, misanya cat water based. Jenis cat water based ini dianggap lebih aman karena menggunakan pelarut air dan bahan baku serta formulasi yang digunakan. Cari inspirasi menarik yang lainnya dan selamat mencoba.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH