Tempat Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Indonesia Berkualitas

Furniture baik itu didalam ruangan maupun luar ruangan pastinya membutuhkan perlindungan, salah satu perlindungan yang bisa adna berikan untuk kayu yaitu dengan melapisinya menggunakan cat dasar. Cat dasar ini mampu melindungi kayu dari berbagai jenis cuaca panas maupun hujan bahkan juga goresan.

Bahkan cat dasar ini juga dapat menutup pori-pori kayu sehingga kayu menjadi rata dan juga halus sehingga ketika akan dilakukan pengecatan warna akan lebih bagus hasilnya. Bahkan juga ketika kayu tersebut terkena air maka tidak akan muncul jamur karena seluruh bagian permukaan dari kayu sudah terlapisi secara baik oleh cat dasar.

Anda bisa menggunakan produk dari grosir cat dasar kayu tahan jamur Bioduco yang sudah terbukti bagus untuk melindungi kayu dari jamur yang dapat menyebabkan kayu cepat rusak dan juga lapuk pastinya.

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Original

Cat dasar yang mampu melindungi kayu dari berbagai jenis cuaca dan juga jamur memang snagat diperlukan karena nantinya jika kayu ditumbuhi jamur maka akan mudah sekali rusak dan juga lapuk. Untuk itulah selalu gunakan produk grosir cat dasar kayu tahan jamur Bioduco yang benar-benar bagus.

Anda bisa mendapatkan produk cat dasar Bioduco ini di website ini. Bahkan kayu yang sudah terlapisi oleh cat dasar akan lebih halus dan juga rata sehingga mudah ketika akan dilakukan finishing dengan memberikan cat warna.

Penyebab Jamur Tumbuh pada Kayu dan Akibatnya

Jamur merupakan salah satu jenis penyakit yang muncul pada kayu selain serangga seperti kumbang dan rayap. Semua jenis kayu dapat terserang oleh jamur baik itu kayu solid yang keras hingga kayu lunak, apalagi kayu buatan seperti plywood. Bahkan kayu jati yang katanya tahan rayap pun tetap bisa berjamur. 

Ada banyak penyebab mengapa kayu bisa berjamur bahkan yang mahal sekalipun. Berikut ini kesalahan yang terjadi dalam perawatan kayu yang mengakibatkan tumbuhnya jamur. 

  • Meletakkan furniture langsung di atas tanah

Furniture yang langsung terkena tanah akan menyerap kelembaban atau air tanah. Hal ini paling sering terjadi pada furniture kayu di taman. Kayu memiliki pori yang fungsinya menyerap kelembaban sama seperti pada saat masih menjadi pohon. Kemampuan ini masih terus dimiliki walaupun telah diolah menjadi furniture. 

Kelembaban dalam kayu akan berubah memicu mikroorganisme seperti jamur untuk tumbuh. Jamur saja bisa tumbuh pada pohon, otomatis furniture kayu yang diletakkan di atas tanah juga akan memiliki masalah ini. 

  • Meletakkan furniture di kamar mandi

Air yang terserap bukan hanya terjadi pada air tanah saja, namun juga terdapat pada area rumah yang basah contohnya kamar mandi. Cobalah memperhatikan furniture kayu apa saja yang Anda letakkan di kamar mandi? Apakah kayu setiap hari terkena air? Jika iya maka jamur akan muncul dengan cepat. 

Furniture kayu pada kamar mandi sering terkena air akan menyerap kelembaban secara berlebihan. Oleh karena itulah jamur akan muncul, biasanya ditandai dengan warna putih atau hitam yang berbulu di permukaannya. 

  • Membiarkan furniture bertumpuk debu

Jangan salah bahwa furniture yang diletakkan di gudang tidak dapat berjamur. Jamur tetap bisa tumbuh akibat debu yang menumpuk pada permukaan furniture. Debu yang menumpuk sangat tebal akan menyimpan air dalam udara secara berlebihan. Kelembaban ini kemudian akan disalurkan ke dalam kayu melalui pori-pori. 

Jadi jangan heran jika melihat furniture di rumah tiba-tiba berjamur padahal baru disimpan di dalam gudang selama beberapa hari. Apalagi jika letak gudang di bawah tanah yang unsur kelembabannya sangat tinggi. 

  • Bagian belakang lemari yang menempel dinding

Kejadian jamur muncul pada lemari seringkali dirasakan oleh ibu rumah tangga. Jamur timbul karena kelembaban pada dinding yang tersalur ke bagian belakang lemari. Apalagi jika lemari menempel langsung pada dinding. Tidak ada celah untuk udara atau sinar supaya membuat bagian belakang lemari tidak tercemar. 

Apalagi jika lemari tersebut berukuran besar dan sulit untuk digeser. Jamur akan tumbuh dengan cepat dan meninggalkan noda pada permukaan lemari. 

Bioduco Primer Coat Memiliki Kandungan Anti Jamur

Apabila tidak ingin semua furniture di rumah baik itu di kamar mandi atau outdoor ditumbuhi jamur maka sebaiknya lapisi terlebih dahulu dengan Bioduco primer coat. Cat ini akan mampu menutup pori kayu sehingga tidak menyerap kelembaban secara berlebihan. 

Ditambah lagi Bioduco primer adalah jenis cat yang memiliki kandungan tambahan anti jamur. Kelebihannya ini akan membuat perlindungan furniture dari jamur dua kali lipat lebih kuat. Tentu saja juga ditambah dengan perawatan lain seperti penggunaan top coat dan perawatan poles. 

Bahan anti jamur yang diberikan akan membuat furniture kayu menjadi lebih tahan lama dan memiliki warna yang tajam. Anda tidak perlu takut atau bingung soal meletakkannya di area yang memiliki kelembaban tinggi.  

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Jamur Bioduco Berkualitas

Cat-dasar-kayu-tahan-jamur

Kayu yang terlindungi dari jamu selain awet pastinya juga akan selalu menarik. Ketika anda menggunakan produk grosir cat dasar kayu tahan jamur Bioduco selain aman dari jamur, tentunya juga aman dari segala jenis cuaca baik panas maupun hujan. Bahkan juga mampu melindungi kayu dari goresan-goresan dan pastinya juga ramah lingkungan.

Gunakan produk grosir cat dasar kayu tahan jamur Bioduco yang berkualitas terbaik untuk melindungi berbagai jenis furniture dan juga mebel Anda. Untuk infromasi dan pemesanan silahkan menghubungi customer service kami via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Bisa juga membeli langsung melalui :

  1. https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased
  2. https://www.tokopedia.com/rayapjamur
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH