Ide Kreasi Tempat Tidur Anak Multifungsi untuk Kamar Minimalis

Tempat tidur anak multifungsi merupakan jawaban untuk permasalahan keterbatasan ruang di kamar tidur anak. Ide kreasi apa saja yang memungkinkan untuk dieksekusi sendiri?

Salah satu perabotan kamar tidur anak yang penting adalah ranjang tidur atau tempat tidur. Tempat tidur yang nyaman dan juga memiliki tampilan yang menarik akan memberikan suasana yang berbeda di kamar tidur buah hati Anda. Memiliki tempat tidur yang nyaman akan membuat buah hati Anda dapat beristirahat dan tidur dengan nyaman.

Kegunaan Tidur Siang Bagi Anak

Tidur ternyata menjadi aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk anak, apa lagi tidur siang. Terutama anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Punya waktu tidur siang yang rutin akan membantu menjaga kesehatan anak. Diantaranya,

  1. Mencegah Berat Badan Anak Berlebih.

    Berdasarkan sebuah penelitian menunjukan bahwa anak yang kurang memiliki waktu tidur yang cukup akan mudah untuk memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Penyebabnya adalah karena anak merasa kelelahan dan ketika kelelahan nafsu makannya meningkat. Selain itu kelelahan juga membuat anak enggan untuk beraktifitas, sehingga anak kurang bergerak.

  2. Membantu Anak dalam Belajar.

    Tidur siang pada anak ternyata membantu mereka untuk tetap fokus dan memperkuat daya ingat.  Anak yang cukup tidur siang terbukti memiliki daya ingat yang tinggi. Apalagi Anak yang memiliki kebiasaan tidur siang rutin.

  3. Menjaga Suasana Hati Anak.

    Ketika anak Anda suka mengambek mungkin saja karena anak kurang tidur siang. Suasana hati anak yang sering tidur siang dengan rutin lebih baik dari pada yang kurang tidur siang. Penelitian ini menunjukan bahwa anak yang berusia di bawah lima tahun, cenderung mudah gelisah.

  4. Membantu Anak Beristirahat di Malam Hari.

    Ketika anak sudah seharian beraktivitas di sekolah atau di tempat lain. Tidur siang akan membantu mereka untuk menghilangkan rasa lelahnya. Karena anak sempat tidur siang, maka saat malam anak akan lebih mudah tidur malam. Lelahnya tubuh pada anak merupakan faktor yang membuat anak malah susah tidur malam.

Anak yang Susah Tidur Siang

Namun bagaimana jika anak susah tidur siang ?. Kita dapat memberikan tempat tidur yang nyaman dan indah untuk membantu menarik anak agar mau tidur siang. Anak akan tertarik apabila di kamar mereka memiliki sebuah tempat tidur yang nyaman untuk beristirahat. Dengan menyediakan tempat tidur yang nyaman akan membantu anak memenuhi kebutuhan tidurnya.

Menyediakan tempat tidur yang nyaman dan menarik memang bukan perkara yang mudah kata banyak orang. Perlu menyediakan dana yang tidak sedikit. Apa lagi jika anak anda memiliki keinginan mengkostum tempat tidur tersebut, pasti menjadi PR tersendiri. Belum lagi ruangan yang diperlukan, pasti tidak kecil. Tetapi tidak begitu, banyak solusi yang bisa kita pilih demi bisa menyediakan tempat tidur yang sesuai.

Jika ruangan yang anda miliki tidak cukup luas, bukan berarti anda tidak bisa memberikan tempat tidur yang menarik bagi anak Anda. Anda tetap dapat membantu si kecil memenuhi kebutuhan istirahat demi membantu tumbuh kembang anak. Apabila kamar si kecil tidak memiliki ruang yang luas, Jangan khawatir, karena ruang yang sempit bisa disulap menjadi ruang tidur yang nyaman untuk si kecil, dengan tempat tidur yang menarik dan menyenangkan. Tetapi dengan catatan harus tepat dalam proses pengaturannya dan pemilihan desain dari tempat tidur serta ruangannya. Berikut ini ide kreasi tempat tidur anak multifungsi super keren yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk ruang tidur buah hati tercinta.

6 Ide Kreasi Tempat Tidur Anak Multifungsi Untuk Kamar Minimalis

  1. Tempat tidur dilengkapi dengan loker

Ide tempat tidur multifungsi yang pertama adalah tempat tidur yang dilengkapi dengan loker di bawahnya. Tempat tidur ini dilengkapi dengan loker laci dengan ukuran atau panjang sesuai dengan ukuran dari tempat tidurnya. Anak-anak biasanya suka bermain dengan mainan, oleh karena itu loker tempat tidur ini dapat digunakan untuk menyimpan mainan buah hati Anda yang beragam. Anda bisa menambahkan lemari untuk menyimpan pakaian. Desain dan warna tempat tidur dengan loker ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dari buah hati Anda.

  1. Tempat tidur dengan meja belajar
Ide Kreasi Tempat Tidur Anak Multifungsi

Tempat tidur yang dilengkapi dengan meja belajar pastinya juga akan disukai oleh anak-anak. Desain tempat tidur yang menyatu dengan meja belajar bisa menghemat ruang. Konsepnya bisa bermacam-macam, misalnya tempat tidur di bagian atas sedangkan meja di bagian bawah. Atau bisa juga berdampingan. Meja belajar di samping tempat tidur.

  1. Tempat tidur dengan meja rias

Anak-anak perempuan pastinya akan menyukai berias. Ranjang tidur yang dilengkapi dengan meja rias ini dapat Anda gunakan untuk kamar tidur anak perempuan Anda. Pilih desain yang cantik dan juga menarik yang sesuai dengan keinginan anak perempuan Anda. Bisa memilih tempat tidur dengan warna kegemaraannya atau tema tokoh favorit bisa menjadi pilihan Anda.

  1. Tempat tidur bertingkat berbentuk huruf L
Ide Kreasi Tempat Tidur Anak Multifungsi

Tempat tidur bertingkat dapat juga Anda jadikan sebagai inspirasi Anda untuk ruang tidur yang sempit atau minimalis. Ruang tidur bertingkat ini dapat Anda pilih apabila Anda memiliki anak yang hampir seusia lebih dari dua orang, misalnya tiga atau empat. Idenya, dua ranjang disusun membentuk huruf L, sedangkan bagian atas bisa di-isi dengan dua ranjang atau satu ranjang dan satu loker. Untuk warna, Anda dapat menyesuaikannya dengan tema dan juga warna dari kamar tidur buah hati Anda.

  1. Tempat tidur bertingkat dengan laci
Ide Kreasi Tempat Tidur Anak Multifungsi

Tempat tidur bertingkat dengan laci pastinya akan disukai oleh anak-anak. Tempat tidur ini memiliki ranjang bertingkat yang dilengkapi dengan laci pada bagian bawah ranjang atau bisa juga di bagian samping. Laci pada ranjang tidur ini dapat pula untuk meletakkan buku atau pakaian bahkan mainan dari buah hati Anda. Jadi kamar tidur akan lebih rapi dan juga menarik. Buku dan mainan tidak akan berceceran dan juga tidak akan berantakan karena dapat diletakkan di dalam laci ranjang tidur.

  1. Ranjang susun minimalis

Anda hanya memiliki ruang yang sempit? Jangan khawatir, ranjang susun minimalis bisa menjadi jawaban. Cukup susun dua bed atas bawah, dan beri tangga untuk naik ke atas. Tempatkan dekat dengan dinding. Dengan desain ini, ranjang susun minimalis lebih ramping dan juga cocok untuk digunakan pada ruang tidur dengan ukuran yang sempit.

Demikian beberapa ide kreasi tempat tidur anak multifungsi yang dapat dijadikan sebagai inspirasi menarik Anda. Penting untuk Anda sebagai orang tua menyediakan fasilitas terbaik untuk anak. Salah satu yang penting adalah tempat tidur yang nyaman. Dengan memberikan tempat tidur yang nyaman dapat membantu memberikan manfaat kesehatan bagi anak.

Pilih desain ranjang tidur untuk buah hati Anda sesuai dengan ruangan yang Anda miliki. Tempat tidur juga bisa disesuaikan dengan tema dari kamar tidur buah hati Anda atau kegemaran anak anda. Simak ide kreasi menarik yang lainnya untuk kreasi yang kreatif lainnya.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH