Perawatan Meja Jati dan Jenis Kayu Lainnya sesuai Hasil Finishingnya

Furnitur luar ruangan yang bagus layak mendapat perawatan yang luar biasa. Cuci perabotan dengan larutan detergen ringan dan air, bilas dengan air bersih, dan keringkan secara menyeluruh. Untuk semua bingkai logam, aplikasikan wax yang halus dan bening untuk perlindungan maksimal terhadap paparan ultraviolet berbahaya dan udara garam.

Untuk perlindungan terbaik, lakukan perawatan ini dua atau tiga kali per tahun di daerah polusi rendah atau lebih sering di daerah polusi tinggi. Harap dicatat bahwa bahan yang tahan lama ini dapat dibersihkan dengan aman sesering yang diinginkan.

Banyak produk bagus untuk merawat berbagai bahan furnitur Anda tersedia di dealer furnitur lokal atau luar ruangan Anda atau toko perangkat keras. Jadwal rutin harus terdiri dari pembersihan perabotan, lemari dapur, kain, bahan tenunan dan produk lainnya setidaknya dua kali setahun tetapi dapat bervariasi karena penggunaan, paparan dan kondisi cuaca.

Membersihkan sebelum penyimpanan sangat disarankan agar kotoran atau polutan tidak akan menyebabkan kerusakan selama penyimpanan. Noda yang sulit atau keras kepala pada kain akrilik dapat dibersihkan dengan solusi yang lebih baik. Pembersihan lebih sering tidak akan membahayakan bahan berkualitas tinggi yang digunakan.

Cara Membersihkan dan Merawat Furnitur Kayu

  • Furnitur Kayu Jati

Ditinggalkan sendiri untuk usia, warna alami perabot kayu jati akan berubah menjadi warna abu-abu perak yang lembut. Proses ini akan memakan waktu sekitar sembilan bulan, tergantung pada tingkat sinar matahari dan paparan hujan. Ketidaksempurnaan, yang merupakan sifat bawaan dari kayu, akan terlihat seiring waktu, meningkatkan keindahan furnitur. Dalam iklim yang lembap atau basah, atau setelah hujan, kayu dapat secara alami mengembang dan berkontraksi, menyebabkan pori-pori naik. Ini diharapkan dengan paparan elemen dan akan stabil setelah pelapukan awal terjadi.

Perawatan Meja Jati Dan Jenis Kayu Lainnya

Untuk mempertahankan perabotan kayu jati, gunakan sikat utilitas berbulu halus dan gores ringan ke arah butir untuk menghilangkan debu permukaan. Untuk kotoran yang membandel, kayu dapat dicuci dengan larutan ringan dari empat bagian deterjen atau sabun pencuci piring ke satu bagian pemutih dalam air, kemudian dibilas seluruhnya dan dibiarkan kering sepenuhnya. Meminyaki kayu dapat menyebabkan pewarnaan atau pewarnaan yang tidak teratur.

  • Furnitur Kayu Mahoni

Mahoni adalah bahan kayu berwarna kaya yang dikenal karena butirannya yang seragam. Seperti kayu jati, kayu mahoni secara alami dapat mengembang dan berkontraksi dengan paparan unsur-unsur. Untuk menjaga permukaan bebas dari debu, bersihkan kayu hanya dengan menggunakan kain basah. Bersihkan kelembaban yang berlebihan dan bersihkan air, minyak, dan sisa makanan dengan segera. Di iklim matahari yang ekstrim, perabotan kayu dapat ditutupi atau disimpan di tempat yang teduh.

  • Cara Membersihkan Furntitur dengan Kain

Kain luar yang bagus dirancang untuk bertahan bertahun-tahun matahari, tanah dan kelembaban. Cuci bantal luar dengan larutan deterjen ringan dan air dan bilas dengan air bersih. Jemur bantal di ujung dan biarkan kering sepenuhnya. Noda ringan bisa dihilangkan seperti cara di atas. Jamur dan noda berat dapat dihilangkan dengan pembersih dan pelindung furnitur luar ruangan komersial berkualitas. Catatan: Jangan mengeringkan bersih atau menggunakan mesin cuci atau pengering. Jangan menggunakan air pada suhu di atas 100 ° F saat mencuci.

Perawatan Kayu Jati Sesuai dengan Bahan Finishingnya

Kayu membutuhkan perawatan dan pemeliharaan untuk mempertahankan keunikan dan karakternya. Terutama kayu jati yang tidak dirawat sensitif dan harus dibersihkan dan diproses secara berkala. Mebel dalam kayu solid tidak dianjurkan di bawah sinar matahari langsung, dekat sumber panas atau di ruangan di mana perubahan iklim. Ini dapat menyebabkan tekanan pada sambungan yang terpaku dan pada pelat furnitur yang lagi-lagi dapat menyebabkan retakan.

Berikut ini perawatan yang bisa Anda lakukan pada meja kayu jati atau furnitur kayu lainnya sesuai dengan bahan finishing yang digunakan.

  • Kayu yang tidak difinsihing:

Cuci dengan air dan sabun. Untuk noda yang tidak keluar dengan air sabun gunakan scrub / sikat. Selalu gosok dengan arah longitudinal kayu. Bilas semua sabun dan keringkan dengan baik. Jangan menggantung lembaran atau menaruh benda di atas meja sampai permukaan benar-benar kering.

  • Permukaan kayu yang dicat dan dicat:

Ini memiliki pengusir air yang kuat, halus dan biasanya selesai dengan penggunaan normal dan pembersihan. Bersihkan menggunakan lap basah. Bahan pelarut atau thinner tidak boleh digunakan.

  • Permukaan kayu yang diberi wax:

WAx keras hampir dapat dibandingkan dengan permukaan yang dilapisi, sedangkan wax yang lembut dalam kualitas sebanding dengan permukaan yang diminyaki. Permukaannya mudah dibersihkan tetapi tidak terlalu tahan. Bersihkan dengan hati-hati dengan kain basah kecil dan harus diperlakukan sesuai dengan deskripsi produsen dan pemasok memberikan panduan.

  • Furnitur kayu yang menggunakan minyak:

Memiliki permukaan yang sedikit lebih tebal yang lebih rentan terhadap kotoran dan cairan daripada permukaan yang dirawat lainnya. Jadi Anda perlu mencuci dan melakukan perawatan ini sesering mungkin. Bersihkan dengan hati-hati dan harus diperlakukan dengan minyak furnitur yang direkomendasikan produsen atau toko furnitur. Jangan menggantung lembaran atau menaruh benda di atas meja sampai permukaan benar-benar kering.

Perawatan Sehari-Hari Furnitur Kayu Jati

Mebel kayu, dengan pesona vintage atau gaya lain menambah rasa pikat ke rumah Anda. Setiap furnitur kayu adalah bagian utama yang layak untuk semua perhatian. Untuk alasan inilah seseorang harus memberikan perawatan dan perhatian ekstra. Tetapi sangat penting untuk mengetahui apa yang membantu dan mana yang tidak.

Berikut ini beberapa kiat berharga yang dapat membantu Anda mempertahankan furnitur dari kayu jati dengan lebih baik.

  • Hilangkan debu dengan baik

Sepotong furnitur yang berkilau membuat ruangan berkilauan. Dan jumlah yang tepat dari debu membantu dalam melakukannya. Pastikan Anda menggunakan kain katun yang lembut dan kering untuk menyeka debu. Jika Anda bisa membersihkan sofa, meja, dll. Secara dua bulanan, maka tidak ada yang seperti itu.

  • Pemaparan minimal terhadap sinar matahari

Berhati-hatilah saat memaparkan perabotan kayu ke sinar matahari untuk waktu yang lama. Ini menghasilkan fenomena yang disebut spotting di mana bintik-bintik terang dan gelap muncul di seluruh bagian melintang. Di atas meja kayu, Anda bisa menggunakan taplak meja untuk secara efektif mengurangi efeknya.

  • Perhatikan suhu

Hindari penggunaan benda yang sangat panas dan dingin pada furnitur kayu untuk perawatan yang lebih baik. Mereka cenderung meninggalkan kesan yang dapat mendistorsi tekstur asli permukaan. Pastikan pencahayaannya terbatas pada interval waktu yang diizinkan dan tidak terlalu lama.

  • Diamkan kayu jati yang sudah berusia lama

Mebel usia dengan waktu dan Anda harus membiarkannya usia dengan anggun. Sama seperti anggur, ia dapat memperoleh karakter baru di tahun-tahun senja. Beberapa kayu dapat meringankan dan beberapa mungkin gelap dengan berlalunya waktu. Jadi saat Anda membeli furnitur kayu jati, kali berikutnya Anda harus memperhatikan kebiasaan penuaannya.

  • Jauhkan benda tajam

Anda harus berhati-hati agar tidak membiarkan benda tajam terlalu dekat dengan perabot kayu. Goresan tidak pernah terlihat bagus.

  • Berikan poles kayu secara teratur

Kayu mengkilap dengan poles kayu dari wax sangat dianjurkan karena memberikannya pernis mengkilap untuk itu. Juga, itu menambahkan lapisan pelindung, lapisan di permukaan sehingga memeriahkan penampilannya. Jika Anda dapat memoles unit kayu dengan wax Anda sekali dalam tiga bulan, itu akan menjadi luar biasa.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH