8 Warna Pilihan Meja Resepsionis untuk Kantor sesuai Psikologi

Sebuah kantor memerlukan meja resepsionis yang tepat. Pemilihan meja resepsionis seringkali diremehkan oleh beberapa orang. Padahal memilih meja yang tepat akan membuat muka depan kantor Anda yang merupakan image penting bagi pengunjung baik tamu maupun kenyamanan karyawan Anda sendiri.

Kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih meja kantor akan menimbulkan impresi buruk. Misalnya saja meja kantor yang ukurannya terlalu besar karena Anda ingin menampilkan kantor Anda besar. Padahal justru sebaliknya Anda bisa memilih meja yang berukuran kecil dan lebih memperhatikan fungsi dari meja.

Kesalahan lain yang sering dilakukan meliputi penempatan meja di sudut ruangan yang membuat visitor sulit mencari resepsionis, meja resepsionis yang berbentuk seperti box sehingga menimbulkajn kesan kaku dalam ruangan.

Jangan remehkan hal ini karena semua aspek hingga pemilihan warna meje resepsionis akan saling berhubungan. Berikut ini tiga hal penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih sebuah meja resepsionis.

Meja resepsionis Anda adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang ketika memasuki gedung Anda. Anda ingin menciptakan kesan yang tepat itulah mengapa memilih desain yang tepat adalah penting. Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika mendesain meja resepsionis baru Anda. Area resepsionis adalah tempat dimana banyak pertemuan dan sambutan akan berlangsung. Cobalah untuk membuat area ini mengundang semua calon pelanggan dan pelanggan yang ada. Kami akan membahas pentingnya faktor-faktor di bawah ini.

  • Ruang Tersedia

Ketika merancang meja resepsionis Anda mempertimbangkan ruang yang Anda miliki untuk bekerja di dalam area penerimaan Anda dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan ruang ini sebaik-baiknya. Seberapa besar dampak yang Anda inginkan dari meja resepsionis Anda? Ruang dan lokasi yang ditunjuk untuk meja harus menjadi salah satu hal pertama yang diputuskan.

Jika meja resepsionis Anda terlalu kecil ini dapat membuat ruang kerja terlihat berantakan. Dokumentasi dan display cenderung berkumpul di area kerja yang lebih kecil, menggabungkan ruang penyimpanan dan area tampilan yang ditunjuk di meja resepsionis dapat bekerja dengan baik di ruang kecil.

  • Penyimpanan

Menyimpan file yang disimpan dan diatur sangat penting untuk resepsionis Anda. Alih-alih memilih lemari arsip logam tua yang sama yang tersembunyi di luar pandangan, pertimbangkan sesuatu yang lebih berwarna, yang akan menambah karakter ke ruangan.

Jadi ketika Anda berencana untuk mendekorasi ulang meja resepsionis  Anda, pastikan itu bergaya dengan furnitur yang nyaman. Ini akan memiliki kesan jangka panjang pada klien Anda. Area resepsionis saja tidak cukup untuk mendapatkan evaluasi yang adil dari bisnis Anda, meskipun dalam banyak kasus, kualitas area resepsi telah menjadi dasar di mana klien akan bersedia untuk bernegosiasi lebih lanjut.

  • Pengalaman Pelanggan

Ketika mendesain meja resepsionis baru, Anda harus mempertimbangkan semua aspek yang Anda perlukan untuk mengakomodasi. Persyaratan untuk bangunan kantor dapat bervariasi, aksesibilitas dan privasi dapat menjadi faktor kunci untuk meja resepsionis dalam sebuah kantor baru.

Jika ini adalah area sibuk, Anda mungkin perlu mempertimbangkan luas permukaan yang diperlukan untuk mengisi pekerjaan kertas atau area pembayaran terpisah. Agar semua aspek tercakup kami akan merekomendasikan membuat spreadsheet dengan semua kemungkinan untuk area penerimaan Anda. Cobalah untuk memenuhi sebagian besar, jika tidak semua persyaratan ini sehingga Anda dapat memastikan setiap pelanggan / klien akan memiliki pengalaman yang menyenangkan ketika mengunjungi perusahaan Anda.

  • Gaya

Jika Anda ingin ruang muka depan kantor Anda menjadi salah satu bagian yang paling mengasyikkan dalam memperbarui area penerimaan Anda adalah mendapatkan kesempatan untuk membuat desain baru dan bermain dengan penampilan dan gaya yang berbeda.

Jika Anda sudah memiliki perabot yang ingin tetap kami sarankan untuk menjaga desain meja resepsionis dekat dengan desain yang sudah Anda miliki. Ada banyak bahan dan warna yang berbeda untuk dipilih. Jika Anda memiliki warna yang mewakili perusahaan Anda, Anda bisa memasukkan warna ini ke dalam desain. Juga penggunaan lampu LED kini menjadi semakin populer untuk menambahkan fitur ekstra ke area tersebut.

  • Furnitur Resepsionis Kantor Menarik

Lupakan tentang perabotan resepsionis yang standar dan membosankan. Ada berbagai macam perabotan di luar sana untuk membantu membuat area resepsionis Anda berbicara banyak tentang bisnis Anda dan bagaimana Anda merawat tamu dan klien Anda.

Jika Anda kekurangan ruang dan masih perlu membuat kesan pertama yang baik, maka buatlah tetap sederhana. Sofa resepsionis yang berkelas akan meninggalkan kesan yang sangat baik bagi pengunjung dan klien, pastikan saja itu nyaman!

Psikologi Warna Penting Saat Memilih Meja Resepsionis

Warna menjadi aspek yang sangat penting dalam pemilihan meja resepsionis khususnya di kantor baru Anda. Warna yang terlihat oleh klien akan mempengaruhi emosi mereka saat memasuki kantor Anda. Apakah Anda akan membuat mereka terkesan senang dan siap untuk melakukan bisnis dengan Anda atau justru sebaliknya.

  • Biru

Warna biru memiliki efek menenangkan pada pikiran. Biru dikenal untuk menurunkan denyut jantung dan mengurangi nafsu makan. Biru juga mewakili ketergantungan. Orang lebih produktif di kamar biru.

  • Abu-Abu

Gray menunjukkan otoritas, kepraktisan, kesungguhan dan kreativitas. Bisnis bijaksana itu tradisional dan konservatif.

  • Putih
Pilihan Meja Resepsionis Untuk Kantor

Putih menunjukkan halus, kemurnian, pengabdian, kontemporer dan kebenaran. Untuk urusan bisnis putih memberikan kesan bisa steril dan menyegarkan.

  • Hitam

Hitam menunjukkan otoritas, kekuasaan, keberanian, keseriusan, membedakan dan klasik. Bisnis menjadi bijaksana sangat bagus untuk membuat drama dan bagus untuk warna latar belakang.

  • Hijau

Hijau dan biru digunakan dalam sebagian besar iklan produk perawatan kesehatan. Hijau digunakan untuk menenangkan saraf. Hijau tua juga umumnya dikaitkan dengan uang dan dikaitkan dengan ambisi. Hijau sangat baik di kantor.

  • Kuning

Warna Kuning cenderung membawa kebahagiaan. Merah, oranye dan kuning dapat menyebabkan kelaparan.

  • Jeruk

Warna jeruk menstimulasi otak dan aktivitas mental. Jeruk dikaitkan dengan makanan sehat.

  • Merah

Merah membawa teks dan gambar ke latar depan. Ini digunakan sebagai warna aksen untuk merangsang orang untuk membuat keputusan cepat. Merah langsung menarik perhatian Anda, dan meningkatkan detak jantung Anda.

Penting bagi klien Anda untuk merasa diterima saat memasuki bisnis Anda. Warna jeruk lembut seperti peach akan menciptakan perasaan positif dan ramah sementara kuning lembut akan ceria dan bahagia. Jika banyak keputusan dibuat di area resepsionis Anda, warna biru-hijau yang lembut akan menjadi warna yang baik untuk digunakan di sini.

Bisnis yang berbeda akan ingin menciptakan atmosfer yang berbeda, misalnya, jika bisnis Anda adalah salon kecantikan, merah muda atau warna karang yang lembut di area meja resepsionis akan memberi kesan bahwa klien Anda akan dimanjakan dan dimanjakan. Jika Anda mendesain ulang area resepsionis untuk dokter gigi atau dokter, sebaiknya pilih warna yang menenangkan dan menenteramkan seperti hijau atau biru, dengan sentuhan merah muda untuk kasih sayang.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH