Pemilihan Meja Sofa yang Tepat dan Mudah untuk Diletakkan dalam Rumah

Ada banyak hal yang disukai tentang sofa. Mereka adalah alternatif yang hebat untuk kombinasi sofa dan kursi empuk yang lebih tradisional sambil menyediakan tempat duduk yang sama, jika tidak lebih banyak. Namun, ketika sebuah sofa tidak dipasangkan dengan meja sofa yang tepat, hasilnya dapat menjadi tidak efektif dan memiliki pengaruh besar pada keseluruhan tampilan dan nuansa ruangan Anda. Berikut adalah tips terbaik kami untuk mencocokkan meja sofa dengan bagian Anda.

Untuk membuat ruangan Anda terasa seimbang, pilihlah meja sofa yang terasa proporsional dengan ukuran dan skala sectional Anda. Tinggi, lebar dan berat visual adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Pikirkan tentang hal ini: sebuah meja sofa besar hanya terasa diparkir di depan bagian yang besar dan empuk dan itu cukup besar untuk menampung semua orang yang duduk di bagian Anda. Sebaliknya, pasangan sectional yang bersih dan bersih dengan baik dengan meja sofa yang lebih ramping, seperti yang memiliki dasar logam atau gaya akrilik.

Untuk sectional berbentuk L, pastikan meja sofa Anda tidak melampaui lengan sofa Anda di kedua ujungnya. Jika salah satu sisi menonjol melewati sofa, itu bisa membuat ruangan terasa tidak seimbang dan menghalangi arus lalu lintas. Untuk itu, jika Anda memiliki kombinasi sofa kursi-empuk, coba meja berukuran persegi panjang, di mana lebar dangkal proporsional dengan sisi kursi empuk sectional Anda.

Jika kedua sisi sectional Anda memiliki panjang yang sama, pilihlah meja persegi besar yang lebih mungkin untuk muat di dalam ruang dan mudah diakses oleh semua orang yang duduk.

Meja sofa bundar adalah pilihan bagus untuk sectional, terutama sectional berbentuk U. Bentuk lingkaran mereka menciptakan ruang di tempat yang sempit dan lebih mudah untuk dijelajahi, terutama ketika dikelilingi oleh tempat duduk. Kurangnya sudut tajam mereka membuat mereka pilihan yang baik untuk keluarga dengan anak-anak muda juga. Dan sejauh desain bagus, bagus untuk membuat sedikit penjajaran bentuk antara furnitur di ruang ruang tamu Anda.

Jadi sebelum Anda membeli meja sofa untuk Anda, menilai ruang Anda dan bahkan melakukan beberapa pengukuran. Selama Anda mengingat kiat kami dan membeli apa yang Anda sukai, Anda akan senang dengan pengaturan furnitur baru Anda.

Hal yang Yang Harus Dilakukan Ketika Memilih Meja Sofa

Ketika memilih meja sofa ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Jika tidak akan ada banyak kesalahan termasuk ukuran yang salah untuk digunakan. Bisa saja Anda membeli meja sofa terlalu tinggi dari ketinggian sofa Anda dan menimbulkan ketidaknyamanan. Anda tentu akan merasakan masalah dan menyesal telah membelinya. Sebaiknya lakukan sekarang juga pemilihan meja sofa yang tepat dengan mengikuti tips berikut ini.

  • Pilih bentuknya
Pemilihan Meja Sofa Yang Tepat Dan Mudah

Sofa yang sangat panjang bisa menangani meja sofa persegi panjang atau oval. Sofa super modern dan sectional besar dapat menangani meja sofa persegi atau bulat. Anda mungkin juga mempertimbangkan meja sofa bundar jika Anda memiliki garis-garis tajam yang tajam di kamar Anda dan Anda mencoba untuk melunakkan bentuknya.

  • Dapatkan ketinggian yang tepat

Sebagian besar waktu, jika Anda memilih meja sofa yang tingginya sama atau sedikit lebih tinggi dari tinggi kursi sofa Anda, Anda akan baik-baik saja. Tetapi jika Anda ingin benar-benar santai dan memiliki sofa atau ruang duduk yang lebih rendah, Anda mungkin ingin pergi lebih rendah untuk mencocokkan. Jika Anda ingin lebih tinggi, pertimbangkan untuk memilih meja yang memiliki diameter lebih kecil untuk membantu menyeimbangkan komposisi.

  • Pilih bahan yang sesuai untuk gaya hidup Anda

Jangan memilih permukaan kayu yang membutuhkan coaster jika Anda bukan pengguna coaster. Jangan membeli meja kaca jika Anda memiliki balita yang suka melompat dari tempat duduk. Pilih bahan yang tidak hanya melengkapi furnitur yang ada, tetapi juga akan berfungsi dengan cara Anda memperlakukannya.

  • Pertimbangkan besar kecil ruangan

Beberapa ruang akan berfungsi lebih baik dengan beberapa meja sofa yang lebih kecil. Ruang yang lebih kecil dapat memanfaatkan beberapa meja sofa karena memberikan ruang lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan tata letak untuk berbagai kegiatan. Tetapi kamar lain mungkin mendapat manfaat dari beberapa meja sofa berkat efek yang berlapis dan canggih.

Memilih Sofa yang Tepat

Tidak hanya meja sofa yang harus Anda pilih, sofa juga merupakan komponen yang tidak terlepaskan dari meja sofa. Oleh karena itu keduanya harus Anda pilih dan dapatkan dengan tepat. Nah bagaimana cara Anda untuk memilih sofa yang baik? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Coba Sebelum Anda Membeli

Sofa rata-rata memiliki kedalaman tempat duduk minimal 60cm, yang memberikan banyak ruang untuk bermanuver jika Anda memiliki kaki yang panjang, dan memungkinkan Anda untuk melipatnya di bawah jika Anda lebih pendek. Tetapi kedalaman kursi bervariasi, jadi cobalah gaya yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan dukungan punggung yang baik. Ketika datang ke ketinggian kursi kebanyakan desain adalah antara 45cm dan 50cm tinggi. Tidak ada ketinggian yang benar atau salah jadi cobalah sebelum Anda membeli untuk memastikan cocok untuk seluruh keluarga. Terakhir, periksa lebar total, tidak termasuk lengan kursi, jika Anda suka meregangkan badan.

  1. Memilih Bingkai Sofa Berkualitas

Habiskan sebanyak yang Anda mampu pada bingkai berkualitas itu akan melihat Anda melalui bertahun-tahun bermalas-malasan. Perhatikan jaminan sebelum Anda berkomitmen, beberapa produsen sangat yakin tentang frame mereka bahwa mereka menawarkan jaminan seumur hidup. Bingkai kayu keras yang solid adalah pilihan yang baik, tetapi waspadalah terhadap papan partikel atau konstruksi logam.

  1. Periksa Bantalan Sofa

Ingat bahwa apa yang ada di dalam sofa sama pentingnya dengan apa yang digunakan di luar. Bantal yang dipenuhi bulu tinggi pada kenyamanan tetapi mereka akan perlu menepuk-nepuk biasa, sementara busa atau serat tambalan mungkin meratakan dan kehilangan bentuknya dari waktu ke waktu. Sebaiknya Anda memilih kombinasi bulu dan busa sebagai ‘bulu memberi squish sementara busa memberikan struktur’. Kombinasi yang baik adalah bantal punggung yang diisi dengan bulu dan bantal kursi yang diisi dengan busa atau serat.

  1. Fokus Pada Kain

Apakah Anda memilih warna yang berani, pola atau netral, pilihan kain pelapis Anda akan memiliki dampak besar pada ruangan, jadi pilihlah dengan hati-hati untuk memastikannya sesuai dengan skema Anda. Bahan-bahan alami dapat memudar di bawah sinar matahari yang kuat jadi pergi untuk kain sintetis jika sofa akan berada di dekat jendela. Ini sangat penting di rumah keluarga yang sibuk, dan jika Anda memiliki anjing atau kucing, pilihlah kain yang mudah dikenali. Penutup longgar layak diselidiki, karena dapat dilepas untuk dibersihkan dan sebagian bisa dicuci.

  1. Melakukan Pengukuran

Keluarkan pita pengukur dan pastikan Anda yakin dimensi sofa maksimum yang akan cocok dan sesuai dengan ruang Anda. Juga, periksa dimensi setiap pintu dan tangga sofa harus melewati pada saat pengiriman. Jika akses terbatas, Anda mungkin perlu memilih gaya low-back, satu dengan kaki yang dapat dilepas atau bahkan desain modular yang dapat dikirimkan dalam beberapa bagian.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH