Ciri-Ciri Cat Sangkar Burung yang Bagus Warna Solid sekaligus Aman

Cat sangkar burng yang bagus harus dipilih hati-hati, karena dibutuhkan agar kesehatan biantang peliharaan Anda tetap prima.

Bagi Anda pengusaha sangkar burung pasti berfikiran apakah produk cat yang Anda gunakan menguntungkan atau tidak? Semua produk ada yang memberikan keuntungan tinggi dan juga tidak. Anda bisa memilih jenis finishing yang menurut Anda cocok untuk digunakan pada usaha Anda. Berikut ini cari-ciri cat sangkar burung yang bagus dan bisa menjadi petunjuk bagi Anda yang masih mencari-cari produk cat yang tepat.

    Cat-untuk-sangkar-burung-solid
  1. Mudah diaplikasikan, produk yang mudah diaplikasikan baik itu menggunakan kuas atau spray akan sangat menguntungkan Anda.
  2. Produk berharga murah, produk yang memiliki harga murah pasti akan menghemat budget Anda dalam finishing. Sehingga Anda bisa menjual dengan keuntungan tinggi.
  3. Produk mudah didapatkan, Anda tidak harus membeli di toko besi, produk yang baik bahkan juga bisa dibeli melalui online
  4. Memiliki standar, produk berkualitas hanya tertentu saja Anda bisa melihat apakah produk tersebut memiliki sertfikasi yang sudah teruji atau memiliki standar internasional.
  5. Pilhan warna, sangkar burung tentu tidak akan menarik jika tidak diberikan warna terutama Anda memelihara burung yang memiliki warna menarik.

Selalu Pilih Produk Cat Sangkar Burung Yang Bagus

Apakah pokok utama dalam mencari sangkar burung yang bagus? Hal utama yang harus dipikirkan adalah tidak beracun. Saat ini banyak sekali dapat Anda temukan di toko besi atau toko bangunan terdekat produk yang berharga murah. Tetapi apakah cat yang berharga murah tersebut merupakan cat yang tidak beracun? Sudah pasti, kandungan atau bahan dasar cat adalah logam berat belum lagi bahan pearutnya adalah thinner. Logam berat ini akan membawa racun bagi lingkungan hewan peliharaan Anda khususnya burung. Sangkar yang dilapisi logam berat ini akan menguap bahan pelarutnya dan uap tersebut akan dihirup oleh burung. Untuk ukuran manusia saja, gas yang dilepasakan dapat menimbulkan penyakit kanker dalam jangka panjang. Lalu bagaiamana jika gas tersebut dihirup oleh burung? Dalam waktu pendek efek buruknya akan terjadi. Kandungan logam berat yang sangat berbahaya dan harus dihindari seperti merkuri, timbal dan juga formalin. Khususnya formalin yang memiliki ciri bau sangat menyengat. Sehingga ketika Anda memilih produk cat sangat yang bagus lebih baik pilih yang tidak menimbulkan bau menyengat.

Cat-untuk-sangkar-burung

Nah untuk memilih produk cat sangkar yang bagus inilah Anda akan berperan aktif dalam menenetukan merk mana yang akan digunakan. Anda bisa menggunakan cat kayu besi Orchid yang bisa Anda gunakan pada jenis sangkar bambu atua sangkar besi. Cat ini dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA dan juga US EPA. Kedua regulasi tersebut berasal dari Eropa dan juga Amerika dan banyak digunakan sebagai penilai produk finishing apakah aman dan ramah lingkungan. Ada 82 jenis bahan kimia yang dilarang untuk digunakan sebagai formula pembuatan cat. Selain itu juga kandungan VOC sangat dibatasi dan diperbaharui setiap tahunnya maka tentu saja cat tidak akan menimbulkan polusi di dalam ruangan.

Dari sisi penampilan atau hasil, cat kayu besi water based Orchid memiliki penampilan warna solid yang berbeda dengan cat solid lainnya. Anda akan mendapatkan hasil tampilan glossy dengan pilihan warna solid beragam. Misalnya Anda akan mengecat dengan warna pagar besi agar terlihat gagah, Anda bisa memilih warna hitam untuk finishingnya. Anda juga bisa memilih warna yang disukai maka Anda untuk furniture kamar anak seperti warna-warna light pink, diamond blue, orange, lemon yellow, dll.

Cara Aplikasi Cat Sangkar Burung Yang Bagus dan Mudah

Memilih produk tentu Anda juga harus memikirkan proses aplikasinya. Tidak mungkin Anda sembarangan membeli cat tetapi tidak mengetahui cara aplikasinya. Biasanya pada label cat selalu tertera cara pemakaian. Tetapi terkadang bisa juga keterangan tersebut masih kurang jelas. Berikut ini penjabaran menggunakan cat sangkar yang bagus untuk finishing kandang burung Anda.

  1. Siapkan media bambu yang sudah siap dirangkai. Untuk sangkar burung dari bambu finishing dilakukan sebelum perakitan sangakr. Hal ini dilakukan agar warna cat lebih merata. Pastikan juga permukaan bambu tidak kotor dari serbuk atau debu koroan.
  2. Siapkan produk cat kayu besi water based Orchid dan juga air. Campurkan cat dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air. Anda bisa mencampurkannya dalam merk yang memuat semua kerangka sangkar burung. Celupkan semua kerangka ke dalam cat dan angkat satu-satu kemudian diamkan hingga cat benar benar kering sekitar 1 jam.
  3. Jika sudah kering dan warna belum sesuai Anda bisa mengaplikasikan dengan kertas amplas. Teknik pengamplasan ambang saja agar tidak mudah patah dan juga cat tidak mengelupas semua. Celupkan kembali apda campuran cat dan angkat tunggu hingga kering. Anda bisa melakukan aplikasi ini 2 hingga 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tiga langkah mudah tersebut bisa Anda lakukan jika menggunakan cat kayu besi water based Orchid. Anda bisa membeli produk Orchid dengan menghubungi costumer service kami melalui nomor 0822 1935 7399. Anda juga bisa mememebli langsung melalui kantor pusat kami di jalan Sidikan nop. 94 Sorosutan Yogyakarta.

Selain membeli produk Orchid, Anda bisa juga bergabung menjadi agen cat kayu Orchid. Dengan menghubungi nomor yang sama yaitu 0822 1935 7399 Anda juga bsia mendapatkan peluang usaha dengan keuntungan sangat tinggi. Bahkan banyak keuntungan lain yang akan dirasakan terutama jika Anda mengikuti komunitas wood working di daerah Anda. Anda bisa menjadi agen Orchid pertama di kecamatan. Lalu tunggu apalagi? Segera daftarkan sekarang juga.

Artikel "Featured"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH