Bagaimana Memilih Sofa Minimalis Terbaru Sekaligus Ramah lingkungan?

Memilih sofa yang bagus bukanlah tugas yang mudah. Karena sofa adalah perabot paling mahal di ruang tamu Anda dan juga salah satu yang mungkin furniture Anda paling lama untuk digunakan, penting untuk berpikir tentang estetika yang baik, daya tahan dan dampak lingkungan. Dalam hal dampak lingkungan, memahami apa yang masuk ke dalam konstruksi sofa dan pilihan yang tersedia adalah langkah pertama.

Alasan Mengapa Memilih Sofa Ramah Lingkungan

Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli sofa ramah lingkungan karena inilah yang akan memberikan Anda keuntungan dalam hal daya tahan. Berikut ini alasan yang perlu Anda ketahui mengapa harus memilih sofa yang ramah lingkungan.

  • Mengurangi Limbah dan Lebih Baik untuk Lingkungan

Furnitur komersial ramah lingkungan tidak hanya berarti lebih banyak pekerjaan untuk negara kita, tetapi juga berarti lebih sedikit limbah bagi lingkungan kita. Sama seperti “fast-fashion” mengubah industri ritel dengan menyediakan pakaian sekali pakai dengan harga diskon besar-besaran, industri furnitur telah mengikutinya. Banyak pabrikan furnitur besar saat ini menyediakan furnitur yang dibangun dengan buruk dengan biaya lebih rendah, mengantisipasi bahwa pembeli mereka harus mengganti perabotan secara teratur.

Bagaimana Memilih Sofa Minimalis Terbaru Sekaligus Ramah Lingkungan?

Jauh dari ketahanan, metode ini menghasilkan produk yang tidak bertahan lebih dari beberapa musim dan berakhir di tempat pembuangan sampah ketika mereka tidak. EPA memperkirakan bahwa 9,8 juta ton sampah furnitur dapat dibuang ke tempat pembuangan sampah setiap tahun itu adalah limbah yang akan memakan waktu puluhan tahun bahkan berabad-abad untuk terurai, dan jutaan masyarakat.

Satu-satunya cara untuk melawan tren ini adalah memproduksi furnitur yang mengingatkan pada era pengrajin. Dengan menyediakan furnitur berkualitas yang dirancang dan dibangun untuk diwariskan dari generasi ke generasi

  • Lebih Sehat untuk Penduduk Anda

Untuk waktu yang lama, industri mebel mengambil desain dari industri fesyen: melapisi perabotan kayu seperti tempat tidur, meja, dan rak buku dengan bahan kimia tahan api yang sekarang diketahui menyebabkan kanker, masalah kesuburan, dan cacat neurologis. Paparan setiap hari untuk barang-barang mebel berbahaya ini menghasilkan tingkat karsinogen yang lebih tinggi dari biasanya pada penduduk yang memilikinya. Karena alasan ini, penting untuk mempertimbangkan apa saja yang selesai digunakan pada furnitur komersial Anda.

Untuk alasan ini, pastikan untuk menggunakan furnitur komersial ramah lingkungan untuk menyediakan lingkungan yang aman dan sehat bagi penghuni Anda.

  • Baik untuk Bisnis

Apakah Anda membutuhkan furnitur untuk keramahan, perumahan siswa, atau fasilitas hidup senior, furnitur komersial ramah lingkungan tidak hanya baik untuk penduduk; ini baik untuk bisnis. Dengan berinvestasi dalam furnitur berkualitas dan tahan lama yang dijamin bertahan selama beberapa dekade, Anda akan menurunkan biaya pemeliharaan, menurunkan biaya pengisian ulang tahunan, dan menyediakan lingkungan yang aman dan sehat yang ingin dihidupkan kembali oleh penduduk Anda.

Cara Memilih Sofa Minimalis yang Ramah Lingkungan

Meskipun ada berbagai macam sofa yang tersedia di pasaran, kebanyakan sofa terbuat dari 4 komponen dasar: bingkai, pegas, bantal dan kain. Selain itu, terdapat juga bahan kimia yang digunakan dalam produksi atau perakitan komponen-komponen ini. Berikut ini penjelasan apa saja yang perlu Anda dapatkan dari sebuah sofa ramah lingkungan yang tahan lama.

  1. Bingkai

Rangka sofa Anda sangat penting dipilih dalam kekuatannya, itulah yang memberi ukuran dan bentuk dasarnya. Kadang-kadang frame ini akan benar-benar tersembunyi dan kadang-kadang akan terlihat penuh tergantung pada desain. Secara tradisional, rangka sofa terbuat dari kayu tetapi ada juga banyak contoh sofa berbingkai logam. Ketika memilih sofa ramah lingkungan Anda harus memilih yang memiliki bingkai kayu yang terbuat dari kayu yang diperoleh dari sumber yang berkelanjutan seperti FSC dan sertifikasi PEFC. Jika Anda lebih suka tampilan sofa berbingkai logam, Anda harus memilih yang memiliki kandungan logam daur ulang yang tinggi. Idealnya kayu atau logam ini seharusnya bersumber secara lokal karena pengangkutan material jarak jauh merusak baik dalam hal polusi udara dan penggunaan energi yang berlebihan.

  1. Pegas

{egasr akan menjadi bagian dari pembangunan mayoritas sofa berlapis tetapi tidak semua jenis sofa. Mereka dapat digunakan di kursi dan di belakang dan fungsinya adalah untuk memberikan kenyamanan tambahan dan meningkatkan ketahanan. Jika jenis sofa yang Anda cari termasuk memiliki pegas maka Anda harus memilih pegas yang terbuat dari baja daur ulang. Ini akan membantu menghindari logam baru yang diekstraksi dari alam dan semua kerusakan lingkungan yang ditimbulkannya.

  1. Bantal

Sebagian besar sofa memiliki bantalan. Ini akan berada di belakang, kursi dan / atau lengan. Mereka akan menambah kenyamanan dan kelembutan ke sofa Anda. Untuk memilih ini, bantal memerlukan semacam pengisi. Saat ini, jenis pengisian yang paling umum digunakan adalah busa poliuretan, yang merupakan produk sampingan dari minyak bumi. Selain menjadi bahan yang tidak berkelanjutan karena berasal dari sumber daya tak terbarukan, proses produksinya melepaskan bahan kimia beracun ke atmosfer seperti isocianit yang beracun.

Busa poliuretan juga akan terurai dalam partikel kecil seiring waktu dan komponennya yang berbahaya akan ditemukan di debu di rumah Anda dan Anda mungkin akan menghirupnya. Untuk menutupinya, itu sangat mudah terbakar kecuali jika dirawat dengan penghambat nyala api yang juga sangat beracun bagi manusia. Lalu mengapa ini bahkan digunakan? Karena itu sangat murah.

Untungnya, ada alternatif yang lebih sehat dan berkelanjutan, beberapa dari mereka selalu ada dan telah digunakan sejak sebelum penemuan poliuretan. Alternatif utamanya adalah lateks alami (karet) yang berasal dari sumber daya terbarukan, pohon yang disebut Hevea Brasiliensis atau pohon karet, biasanya dihasilkan melalui sistem penanaman dan ekstraksi yang berkelanjutan yang menjamin pasokan berkelanjutan.

Sebelum penemuan lateks alam poliuretan adalah bahan bantalan utama, itu bernapas, biodegradable dan tidak beracun, itu berlangsung lebih lama selain menjadi cetakan dan tahan tungau debu. Carilah produk yang disertifikasi oleh Global Organic Latex Standard (GOLS).

Bahan alami dan sehat lainnya yang digunakan untuk bantalan termasuk bulu dan campuran bulu kuda, wol dan kapas.

  1. Kain
Bagaimana Memilih Sofa Minimalis Terbaru Sekaligus Ramah Lingkungan?

Akhirnya, untuk menutupi bantalan sofa Anda dan menyelesaikan tampilannya, beberapa jenis kain perlu digunakan. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk tujuan ini termasuk bahan sintetik dan alami. Jika Anda ingin memiliki sofa ramah lingkungan, Anda harus menggunakan bahan alami seperti linen, wol dan katun. Carilah sofa yang menggunakan kain dengan sertifikasi Global Organic Textile Standard (GOTS), ini termasuk kain alami dan organik yang tidak akan mengandung bahan kimia beracun seperti formaldehida dan ramah terhadap lingkungan dan kesehatan Anda.

Memilih sofa yang ramah lingkungan tidak harus sulit. Ingat untuk memeriksa komposisi dari 4 elemen utama sofa: bingkai, pegas, bantal dan kain. Informasi tentang ini harus tersedia dalam deskripsi produk dan beberapa produsen akan memberikan Anda pilihan untuk menggunakan bahan-bahan alami, bukan sintetis.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH