4 Pilihan Meja Komputer Kayu Minimalis Modern dan Warna yang Tepat

Bagaimana Anda akan mengatakan terlihat seperti apa meja modern minimalis itu? Mari tinggalkan semua desain dan konsep futuristik dan berteknologi tinggi dan pikirkan sejenak tentang dasar-dasar dari sebuah desain.

Meja komputer modern minimalis tidak membutuhkan banyak aksesori dan hal-hal kecil. Bahkan, semakin sederhana semakin baik dalam banyak kasus. Namun demikian ada banyak variasi desain dan variasi untuk dipertimbangkan. Mungkin Anda dapat menemukan inspirasi yang sangat dibutuhkan adalah salah satu contoh berikut.

Meja komputer yang terpasang di dinding adalah perabot sempurna untuk memaksimalkan kegunaan ruangan kecil, atau untuk menciptakan area kerja terpisah di ruang yang lebih besar.

Anda akan sering menemukan meja-meja ini termasuk sebagai “floating desk“, karena banyak model tidak memerlukan kaki dan tampak melayang di udara di depan dinding tempat mereka digantung. Beberapa meja dibangun ke dalam selubung tipis yang dipasang langsung ke dinding, untuk dilipat saat dibutuhkan dan disembunyikan saat tidak digunakan.

Sebuah meja komputer dari kayu yang mengapung tidak hanya ideal untuk menghemat ruang; itu juga dapat menyediakan laci penyimpanan tambahan atau rak display. Mayoritas meja komputer yang terpasang di dinding menampilkan desain minimalis yang ramping. Mereka cocok mulus ke rumah atau kantor, dan warna, bahan dan gaya mereka dapat dipilih untuk mencocokkan dengan dekorasi apapun.

Meja yang dipasang di dinding yang lebih murah biasanya dibuat dari papan serat berkerapatan sedang (MDF) yang dilengkapi dengan cat, veneer atau laminasi agar terlihat seperti kayu solid atau bahan sintetis berkualitas lebih tinggi. Model pricier sering dibuat dari kayu jati, walnut, atau kayu keras lainnya, tetapi karena beratnya, mereka lebih mungkin membutuhkan kaki, kawat yang dipasang di dinding, atau suspensi tali tugas berat.

Meja komputer yang mengapung memiliki beragam gaya, bentuk, dan ukuran. Meja melengkung atau sudut dapat meminjamkan penampilan retro atau menyumbangkan aksen modern ke ruangan, sementara meja sekretaris tradisional yang dipasang di dinding menciptakan ruang kerja yang lebih formal dan terfokus. Ada model stasioner yang dapat menjalankan panjang seluruh dinding untuk mengakomodasi beberapa monitor komputer atau menyediakan ruang meja tambahan, dan lainnya yang diselipkan secara diam-diam ke sudut ruangan. Beberapa sangat kecil dan datar sehingga hampir tidak terlihat ketika disimpan.

Utility tidak harus diabaikan ketika memilih meja apung untuk dinding. Anda dapat memilih meja dengan saluran di mana kabel komputer dan kabel disembunyikan, satu dengan ruang penyimpanan yang cukup untuk menyaingi meja kantor standar, dan bahkan meja komputer yang terpasang di dinding dengan lampu LED yang terpasang.

Beberapa Pilihan Meja Komputer yang Terpasang di Dinding

Agar memberikan Anda banyak pandangan mengenai meja komputer yang akan Anda ciptakan, maka berikut ini beberapa pilihan yang dapat menginspirasi Anda :

  1. Meja dari papan kayu
Meja Komputer Kayu Minimalis Modern

Jenis meja komputer ini sangat simpel. Cocok bagi Anda yang jarang di rumah dan tidak ingin terlihat banyak barang. Anda hanya memerlukan sebuah papan kayu solid dan menyangganya dengan dua buah besi yang ditempelkan ke dinding. Anda tidak membutuhkan lai atau rak untuk penyimpanan barang. Hanya papan kayu untuk meletakan komputer atau laptop Anda.

  1. Meja yang dapat dilipat
Meja Komputer Kayu Minimalis Modern

Bentuk dari pilihan meja komputer ini lebih hemat tempat. Seklias ketika belum digunakan meja akan terlihat seperti rak dinding yang melayang. Namun jika Anda membuka bagian tengah maka rak akan berubah menjadi meja. Anda bisa meletakan laptop dan bagian rak di samping bisa menjadi tempat untuk menyimpan hiasan atau buku.

  1. Meja dengan laci
Meja Komputer Kayu Minimalis Modern

Bentuk dari desain ini mirip dengan pilihan pertama. Sekilas terlihat sebnuah papan kayu yang dipasang di dining, namun terdapat laci yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Bagi Anda yang suka menyimpan beberapa berkas maka pilihan meja ini sangat cocok.

  1. Meja dengan rak di atas

Anda bisa memanfaatkan dua buah rak yang menempel di dinding. Rak bawah bisa Anda gunakan sekaligus menjadi meja. Anda bisa mendesainnya juga hanya menggunakan papan kayu saja. Sedangkan untuk rak bagian atas Anda bisa menggunakan almari kecil seperti kitchen set di dapur. Gunakan almari ini untuk tempat penyimpanan benda yang penting,

Material yang bisa Anda gunakan untuk meja komputer dinding ini sangat berariasi. Umunya kebanyakan orang menggunakan material kayu. Namun untuk menambahkan kesan modern Anda bisa mengkombinasikannya dengan material besi atau bahkan aluminium. Bahan ini bisa Anda berikan lapisan warna cat yang berbeda dengan warna kayu.

Kombinasi material digunakan juga untuk menghemat budget dan tetap memperlihatkan gaya yang modern. Material yang bisa Anda gunakan

Pilihan Warna Meja Komputer Modern Minimalis

Desain untuk meja komputer gaya modern minimalis bisa Anda pilih, lalu warna apa saja yang cocok dengan gaya ini? Agar Anda tidak gagal dalam mewujudkan gaya modern minimalis, berikut ini pilihan warna yang bisa Anda pilih:

  • Warna putih

Warna modern minimalis mana yang bisa mengalahkan warna putih? Warna ini adalah pilihan warna pertama yang harus Anda gunakan. Warna putih adalah warna yang memberikan kesan minimalis, bersih dan juga luas. Konsep dari minimalis adalah menghemat ruangan. Anda memilih desain meja komputer yang menempel di dinding juga akan memberikan kesan hemat ruangan. Jadi warna putih adalah pilihan warna yang sangat sesuai.

Wara putih ini bisa Anda dapatkan dari cat water based warna solid opaque color yang tentu saja akan menutup warna kayu dengan sempurna. Anda bisa memberikan tampilan gloss untuk sheen level agar meja lebih tahan terhadap goresan.

  • Warna kayu

Kayu yang digunakan sebagai material pembuat meja komputer tidak perlu Anda berikan warna lain yang menutup warna asli kayu. Terlebih lagi apabila Anda menggunakan jenis kayu solid bukan kayu buatan seperti MDF. Kayu solid seperti kayu jati akan memiliki serat yang sangat menarik, seratnya yang artistik akan memperlihatkan warna yang hangat sehingga menimbulkan kesan dekat dengan alam.

Warna kayu yang memberikan warna natural merupakan warna netral. Jadi tidak hanya warna putih saja yang bisa Anda gunakan. Untuk mendapatkan warna kayu ini Anda bisa menggunakan dua jenis bahan yaitu pernis atau plitur kayu. Agar mendapatkan hasil warna yang lebih transparan Anda bisa menggunakan pernis atau plitur kayu water based.

  • Warna hitam

Pilihan warna hitam sama seperti warna putih. Bertolak belakang dengan warna putih, warna hitam akan memberikan kesan elegan dalam ruangan. Warna ini juga akan memberikan kesan minimalis dimana warna hitam juga akan memberikan tampilan hemat ruangan. Untuk mendapatkan warna hitam ini Anda bisa menggunakan jenis cat water based yang sama seperti pilihan warna putih di atas.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH