Mengenal Properti Ramah Lingkungan, Keuntungan dan Cara Membangunnya

Perumahan ramah lingkungan dan tahan lama telah menjadi topik hangat dalam pengembangan properti selama beberapa tahun terakhir. Karena kemajuan baru dalam teknologi “hijau” muncul, bisnis dan konsumen sama-sama mengubah properti mereka menjadi lebih ramah lingkungan. Namun, sementara ada peningkatan konsumsi energi matahari selama bertahun-tahun, masih ada persentase signifikan dari populasi yang tidak “tahu” tentang apa artinya menjadi hijau.

Apa artinya “ramah lingkungan”? Istilah “ramah lingkungan” secara harfiah berarti “tidak berbahaya bagi lingkungan” menurut Merriam-Webster, dan penggunaan pertama yang diketahui adalah pada tahun 1989; Meskipun istilah “ramah lingkungan” lebih tua, muncul pertama kali di tahun 1971. Paling sering digunakan ketika mengacu pada produk yang berkontribusi terhadap kehidupan hijau dan praktik lainnya, produk ramah lingkungan juga mencegah polusi di darat, udara dan air.

Ramah lingkungan juga mengacu pada praktik yang membuat seseorang lebih sadar tentang bagaimana dia menyerap sumber daya alam. Kebiasaan sehari-hari termasuk menggunakan lebih sedikit air, gas dan listrik adalah contoh umum dari cara-cara siapa pun dapat berkontribusi pada lingkungan yang lebih hijau.

Misalnya, mematikan lampu di siang hari ketika ada banyak sinar matahari alami, atau mematikan termostat ketika dingin di luar, adalah cara untuk memotong biaya energi dan mengembangkan “go green”. Mereka kunci untuk membuat lebih banyak sumber daya alam yang Anda miliki dengan menggunakan lebih sedikit atau memperhatikan bagaimana Anda mengkonsumsinya. Bisnis juga dapat melembagakan praktik serupa dengan menggunakan program daur ulang dan pengurangan limbah, atau menggunakan bahan bangunan berkelanjutan, seperti pelapis solar-thermal atau bioplastik yang terbuat dari cangkang udang yang dibuang.

Mengenal Properti Ramah Lingkungan

Bahan organik, bahan yang tumbuh tanpa pestisida beracun atau herbisida atau produk yang terbuat dari produk daur ulang yang mengandung kaca, kayu, logam atau plastik adalah beberapa jenis fitur eco yang paling umum. Produk-produk biodegradable terurai melalui penguraian alami sehingga kurang berbahaya bagi ekosistem, dan produk daur ulang hanya membuat akal sehat lingkungan. Mengapa membuang sesuatu yang dapat Anda gunakan kembali menjadi sesuatu yang lain dengan biaya jauh lebih rendah daripada biasanya?

Fitur lain termasuk sistem tenaga angin, perlengkapan air aliran rendah, pencahayaan hemat energi, dan isolasi berbasis sayuran, seperti cat yang terbuat dari kedelai atau karpet yang terbuat dari jagung. Bagaimana konstruksi properti ini ramah lingkungan?

Jenis material yang Anda gunakan untuk membangun properti bukanlah satu-satunya cara untuk sadar lingkungan. Metode seperti menggunakan perangkat lunak untuk memperkirakan tanpa kertas daripada pernyataan kertas memungkinkan Anda mengurangi skala materi cetak, terutama ketika Anda harus melakukan penyesuaian dan / atau menulis kutipan baru. Pilihan lain yang membuat situs konstruksi lebih hijau termasuk teknologi seperti Halo Light, yang memiliki baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang yang menyediakan daya 12 jam, sehingga Anda menggunakan lebih sedikit listrik di lokasi.

Jadi jika Anda belum mengadopsi go green, pertimbangkan cara yang Anda bisa lakukan. Dan lain kali Anda berencana membangun properti, renungkan ini: apakah itu membuat perasaan ramah lingkungan dan ekonomi yang baik menjadi “go green”? Jika demikian, maka bangunlah (dengan mempertimbangkan ekosistem Anda).

Keuntungan Menggunakan Rumah Ramah Lingkungan

Dalam beberapa dekade terakhir, sektor perumahan telah melihat peningkatan dalam pembangunan dan pengembangan rumah ramah lingkungan dan masyarakat. Tren ini sebagian karena lebih banyak orang yang sadar tentang dampak kehidupan mereka terhadap lingkungan. Sejak gelombang awal komunitas ramah lingkungan muncul, keuntungan tambahan telah diamati oleh pemilik rumah, ahli, dan masyarakat luas yang terus memacu gerakan sampai hari ini.

Mengenal Properti Ramah Lingkungan

Keunggulan ini dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kategori: ekonomi, sosial, dan lingkungan sebagai berikut ini.

Manfaat Ekonomi – Kebijaksanaan konvensional menyatakan bahwa premi yang disisihkan untuk mengkonversi atau membangun rumah ramah lingkungan terlalu besar untuk memberikan pengembalian investasi yang realistis dalam jangka panjang. Ini bukan kasusnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa biaya keseluruhan dalam pembangunan rumah ramah lingkungan tidak jauh lebih tinggi daripada rumah yang dibangun secara tradisional. Pembangun sering mendapatkan lebih banyak penurunan harga dengan memasukkan desain hijau di awal proyek.

Manfaat biaya lebih lanjut termasuk:

  • Efisiensi Air dan Energi
  • Biaya Bahan Bangunan Lebih Rendah
  • Kurang Perawatan
  • Nilai Properti Lebih Tinggi
  • Insentif Pajak dan Manfaat

Manfaat Sosial – Tinggal di rumah ramah lingkungan dan komunitas go green memiliki manfaat yang dapat dihitung dalam kesehatan dan keharmonisan sosial. Individu sangat dipengaruhi oleh kondisi ruang hidup mereka. Lingkungan yang bersih dan positif meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan yang baik.

Kondisi ini termasuk:

  • Pencahayaan alami
  • Bahan bangunan organik dan bebas kimia
  • Kualitas udara sangat baik
  • Pengaturan suhu alami
  • Lingkungan dalam ruangan yang sehat

Manfaat Lingkungan – Sebagai tujuan utama pembangunan rumah yang ramah lingkungan, tidak mengherankan bahwa bangunan hijau ini memiliki efek positif yang luar biasa pada lingkungan sekitarnya dan ekosistemnya. Dampak negatif seperti jejak karbon dalam konstruksi sangat berkurang, dibandingkan dengan rumah yang dibangun secara tradisional.

Beberapa manfaatnya adalah:

  • Moderasi Suhu Bersih
  • Pengurangan Sampah yang Signifikan
  • Konservasi Air
  • Jejak Karbon Bawah
  • Mengurangi emisi kimia

Cara Mudah Membangun Rumah Ramah Lingkungan

Asosiasi untuk Lingkungan Sadar Bangunan memberikan nasihat dan bimbingan yang baik untuk pembangun rumah ramah lingkungan. Namun, pada akhirnya adalah rumah Anda, dan itu harus menjadi ruang yang nyaman dan ramah untuk Anda dan keluarga Anda.

Keputusan Anda akan didasarkan pada:

  • Efisiensi energi: pendekatan pertama untuk isolasi dan kedap udara, tetapi juga bagaimana mengurangi konsumsi energi total bangunan.
  • Bahan: menggunakan sebanyak mungkin bahan alami, tahan lama dan daur ulang.
  • Penghijauan: hindari rumput dan permukaan luar yang keras dan sebagai gantinya memiliki kolam, bunga, dan kebun padang rumput.

Masalah utamanya adalah memutuskan apa yang sebenarnya ingin Anda capai. Anggaran dapat menentukan bahwa panel surya panas di atap adalah yang bisa dilakukan. Itu membuat rumah lebih ramah lingkungan daripada rumah lainnya.

Meningkatkan efisiensi termal dengan lebih banyak isolasi adalah hal yang baik, tetapi insulasi berkelanjutan lebih mahal. Jadi daripada memasang banyak insulasi murahan atau insulasi yang kurang lestari, mungkin lebih baik mengimbangi biaya tambahan dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan di daur ulang dari pabrik khusus.

Pendekatan holistik (juga disebut Rumah Aktif) melihat efisiensi termal. Ini juga mempertimbangkan bahan tahan lama dan kesehatan penghuni dan lingkungan setempat. Ada implikasi biaya untuk pendekatan ini tetapi biaya tambahan mungkin diimbangi dengan memiliki rumah yang sedikit lebih kecil yang juga lebih baik bagi lingkungan. Semua proyek memiliki anggaran dan itu berarti kompromi. Sebuah eco house tidak berbeda.

Setiap pindah dari metode pembangunan rumah standar dan menuju eco living adalah langkah yang baik. Jika Anda mencoba menciptakan rumah ramah lingkungan, ingatlah bahwa tidak ada pendekatan yang benar dan salah, hanya baik atau lebih baik.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH