Mengenal Furniture Antik dan Tips Membeli yang Mudah sesuai Anggaran

Pada dasarnya, apa yang diberi label furnitur antik adalah bagian yang berusia antara 30 hingga 100 tahun. Furnitur yang berusia setidaknya 100 tahun diklasifikasikan sebagai barang antik. Vintage yang lebih baru, seperti apa pun dari tahun 1950-an hingga 1980-an, umumnya dianggap retro dalam kategori vintage, dan setiap bagian yang berasal dari era 80-an atau yang lebih baru hanyalah perabot yang digunakan.

Furnitur dalam gaya modern abad pertengahan telah menikmati momen sejak abad ke 21 yang akan diberi label yang benar baik vintage maupun retro.

Cukup menjadi rustik tidak membuat furnitur vintage dalam arti teknis, meskipun kebanyakan orang menggunakan istilah rustik dan vintage secara bergantian. Untuk mendapatkan judul “vintage,” bagian itu juga harus menjadi contoh dari apa yang mendefinisikan gaya dari periode itu.

Sebagai contoh, kursi Eames adalah contoh yang baik dari furnitur antik (atau retro) dari era modern abad pertengahan. Furnitur itu tidak harus milik garis yang terkenal atau pabrikan paling terkenal. Itu hanya harus menunjukkan karakteristik terbaik dari era itu.

Perabotan antik saat ini sedang tren, dan ada beberapa alasan untuk popularitasnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa furnitur antik tetap bertahan di era modern.

  • Memberikan Tampilan Rumah Unik

Furnitur-furnitur vintage menjadi kurang umum dilihat seiring berjalannya waktu, bahkan furnitur-furnitur yang diproduksi massal dan ada dimana-mana ketika mereka masih baru.

Akibatnya, mereka menjadi lebih tidak biasa dan memberikan individualitas dan gaya dekorasi Anda, bahkan mungkin faktor yang keren, yang tidak dapat dicapai di ruangan yang dilengkapi sepenuhnya dengan furnitur-furnitur baru.

Karena kategori klasik mencakup beberapa dekade, Anda dapat memilih furnitur-furnitur semua dari satu era vintage / retro, seperti modern abad pertengahan, dan menciptakan kembali gaya itu, sampai ke aksesori, atau Anda dapat dengan hati-hati mengumpulkan koleksi potongan vintage dari era berbeda yang menggabungkan untuk membuat tampilan yang harmonis dan kohesif.

Jika Anda menggabungkan furnitur-furnitur dari beberapa era, ikatkan ruangan bersama dengan warna, dan tingkat formalitas sehingga meskipun furnitur-furnitur itu berasal dari waktu yang berbeda, mereka semua berbagi aspek visual tertentu.

  • Gaya dengan Anggaran Murah

Jika Anda menghargai furnitur berkualitas baik tetapi anggaran Anda tidak mendukungnya, membeli karya vintage memberi Anda kemampuan untuk memanjakan kesukaan Anda akan hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Ini lebih murah daripada membeli perabotan baru dengan kualitas yang sama. Selain itu, Anda akan sering menemukan bahwa furnitur lama lebih baik dibuat dan menggunakan bahan yang lebih baik daripada furnitur-furnitur baru berkali-kali lipat harganya.

  • Ramah Lingkungan
Mengenal Furniture Antik Dan Tips Membeli Yang Mudah

Anda menjadi sahabat planet ini ketika Anda membeli barang antik. Ini adalah salah satu metode sadar lingkungan untuk memberikan rumah Anda karena Anda menyimpan furnitur dari pergi ke TPA. Ini lebih sehat untuk rumah Anda karena perabotan telah bebas dari toxic karena bahan finishing solvent yang dulu telah digunakan (walaupun Anda juga memiliki opsi untuk mengganti lapisan cat dengan cat water based). Bahkan lapisan yang beracun dan lem tidak lagi mengeluarkan gas.

Cara Mendapatkan Furnitur Vintage/ Antik

Belanja furnitur vintage atau antik adalah sebuah petualangan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan. Jika Anda berbelanja online, pastikan untuk menambahkan biaya pengiriman dan melakukan semua penelitian yang Anda bisa sebelum Anda membeli.

Ada banyak tempat yang bisa Anda temukan di Indonesia dan tersebar menyediakan perabotan baranga ntik seperti toko barang bekas, toko online furnitur bekas, market place dan beberapa tempat pelelangan.

Tips Membeli Furniture Antik

Membeli furnitur antik adalah strategi cerdas untuk mendapatkan furnitur berkualitas baik dengan harga lebih murah. Anda menambahkan orisinalitas dan daya tarik keren ke rumah Anda dalam tawar-menawar.

Bahkan jika sebuah karya vintage diproduksi secara massal, pada saat itu vintage, itu tidak biasa. Di atas itu, Anda mendapatkan poin bahwa menggunakan furnitur antik ke rumah Anda adalah tindakan yang ramah lingkungan.

Membeli furnitur vintage sedikit berbeda dari belanja di garage sale atau belanja toko barang bekas Anda karena Anda tidak mencari furnitur yang digunakan, tetapi furnitur dari era tertentu.

Untuk memenuhi syarat sebagai furnitur antik asli, itu harus setidaknya 30 hingga 40 tahun. Apa pun yang berusia lebih dari 100 tahun memenuhi syarat sebagai barang antik.

Tips Membeli Furnitur Vintage

Ini semua terdengar menjanjikan, tetapi bagaimana Anda menentukan itu adalah bagian yang baik dan layak harganya? Bagaimana Anda menemukan furnitur? Anda ahrus mempelajari tips untuk membeli barang antik yang mudah dan juga murah.

  • Temukan Toko yang Baik dan Kunjungi Secara Berkala

Jelajahi berbagai toko furnitur antik di daerah Anda. Jika Anda tinggal di daerah dengan perumahan baru, Anda mungkin ingin menjelajahi area yang memiliki rumah yang lebih tua. Pasar loak, lelang, dan penjualan barang antik juga menghasilkan penemuan yang fantastis.

Mengenal Furniture Antik Dan Tips Membeli Yang Mudah

Setelah Anda menemukan beberapa sumber daya yang baik, ada baiknya pergi ke sana secara berkala. Kenali tenaga penjualan atau vendor. Mereka dapat memberi Anda banyak informasi atau memberi tahu Anda ketika sesuatu yang Anda inginkan muncul.

Toko-toko vintage sering mengurangi harga pada bagian-bagian yang belum terjual setelah jangka waktu tertentu. Jika Anda sering check-in, Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk memilih tawaran-tawaran ini.

  • Carilah Furnitur yang Jarang Digunakan

Furnitur yang digunakan dengan jarang selalu lebih baik daripada furnitur yang telah dibuang, vintage atau tidak. Alasannya jelas. Barang-barang furnitur antik kadang-kadang dijual di konsinyasi dalam bentuk yang lebih baik, jadi carilah mereka.

  • Temukan Furniture Dengan Konstruksi yang Masih Bagus

Carilah furnitur dengan konstruksi yang bagus. Misalnya, laci harus mudah dilepas, dan bagian kain harus memiliki bingkai kokoh yang baik. Toko-toko antik ritel sering melapis ulang furnitur-furnitur kualitas yang signifikan, tetapi Anda akan membayar harga untuk ini. Jika Anda menemukan furnitur plastik, seharusnya tidak di memiliki bagian yang retak.

  • Carilah Merek yang Relatif Tidak Dikenal

Meskipun akan sangat bagus untuk menemukan nama-nama merek yang dikenal, jangan membatasi diri hanya dengan merek terkenal. Produsen lain pada era yang sama mungkin lebih murah tetapi sama bagusnya.

  • Carilah Kualitas

Hanya karena furnitur lama tidak berarti kualitasnya bagus. Hindari furnitur yang dibuat dengan bahan yang lebih rendah dan pengerjaan yang buruk. Setiap era memiliki bagian dari furnitur yang dibuat dengan baik atau dibuat dengan buruk. Furnitur antik tidak terkecuali. Ada baiknya untuk meneliti merek-merek era yang Anda cari sebelum Anda mulai berbelanja atau menawar di lelang.

  • Jangan Biarkan Goresan Menjadi Pertimbangan Utama

Meskipun penting untuk mencari furnitur yang digunakan dengan baik, goresan permukaan dapat diperbaiki. Jangan biarkan goresan kecil membuat Anda takut untuk membeli. Banyak produk di pasaran dapat memperbaiki kesalahan kecil, dan jika furnitur yang benar-benar luar biasa menjaminnya, Anda bisa mendapatkannya secara profesional.

  • Gunakan Cacat untuk Menawar

Gunakan goresan yang ada itu demi keuntungan Anda dengan tawar-menawar. Periksa furniture dengan hati-hati untuk kerusakan atau perubahan. Jika potongan tersebut layak dibeli, gunakan bukti kerusakan untuk menawar harga yang lebih baik. Tetapi sebelum Anda melakukannya, pastikan bahwa bagian itu dapat diperbaiki dan bahwa harga perbaikan pada barang antik Anda tidak memerlukan seluruh biaya terlalu tinggi.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH