Warna Cat Kayu Besi untuk Pagar Terbaik Sesuai Sifat Pemilik Rumah

Apakah Anda lelah melihat pagar tua Anda yang usang? Apakah kayu Anda keropos dan pecah? Jika ya, sudah pasti waktu untuk peningkatan tampilan. Pagar kayu adalah cara yang bagus dan ekonomis untuk menjaga anak-anak dan hewan peliharaan Anda tetap aman, tetapi itu juga merupakan kesempatan yang sempurna untuk menambahkan beberapa kehidupan ke halaman belakang yang hambar. Berikut adalah beberapa gagasan kami untuk memilih warna pagar yang tepat untuk rumah Anda:

  • Pertimbangkan pemandangan Anda: Pilih warna cat atau cat untuk melengkapi semak dan tanaman Anda di Indonesia. Ini adalah kesempatan sempurna untuk membuat bunga dan taman Anda benar-benar muncul.
  • Cocokkan jendela rumah Anda: Pikirkan tentang gaya dan warna rumah Anda, ini adalah pilihan yang bagus untuk tampilan yang kohesif dan klasik.
  • Berikan warna berani: Apakah Anda ingin pagar Anda sebagai latar belakang atau titik fokus? Pertimbangkan warna yang berani di seluruh atau hanya di area aksen untuk membuat pagar Anda menjadi fitur utama halaman Anda.
  • Pertimbangkan beberapa warna: Untuk tampilan eklektik, tambahkan pops of colour sepanjang untuk membuat pagar Anda benar-benar menonjol.

Ketika saatnya untuk memilih cat kayu besi yang tepat dan wood stain untuk pagar Anda, itu semua tergantung pada apa yang Anda inginkan! Anda dapat menjadikan pagar Anda sebagai berani dan penuh warna, atau sesederhana dan klasik seperti yang Anda inginkan, di situlah asyiknya.

“Ini tidak terlihat benar dengan tampilan halaman,” adalah salah satu keluhan paling umum di antara para DIYer yang memilih warna cat besi yang salah. Alih-alih tampak kohesif dan konsisten dengan struktur di dekatnya, cat membuat pagar atau pergola terlalu menonjol.

Untuk menghindari hal ini, perhatikan warna-warna yang sudah digunakan di rumah Anda, dek, perabotan kayu, dan struktur lainnya, seperti gudang, pergola, atau gazebo. Lakukan yang terbaik untuk mencocokkan warna pewarna pagar dengan warna yang digunakan pada struktur lainnya. Jika Anda tidak dapat mencocokkan cat pada struktur lain (atau jika Anda tidak suka cat pada struktur Anda yang lain), pilih warna yang sangat berbeda tetapi saling melengkapi.

Juga, perlu diingat bahwa seiring waktu, banyak cat memudar. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan apakah varian yang kurang intens dari cat yang Anda pertimbangkan akan berfungsi dengan baik dengan struktur lain di halaman Anda. Hal ini terutama berlaku untuk banyak warna pewarna yang lebih cerah dan lebih berani, yang cenderung melihat pemudaran yang lebih dramatis (dibandingkan warna yang lebih terang dan kurang mencolok). Anda harus berkomitmen untuk menyelesaikannya kembali setiap tahun atau dua kali setahun jika Anda tidak suka cara warna terlihat ketika sedikit memudar. Memilih produk pewarna dan kayu seal berkualitas tinggi juga dapat memaksimalkan masa pakai cat, serta jangka hidup kayu.

Gambar pada label dan bahkan swatch kayu di dalam toko bisa sangat berbeda dari warna cat yang sebenarnya. Jenis kayu yang sebenarnya juga memainkan peran besar dalam hal bagaimana cat akan terlihat.

Warna Cat Kayu Besi Untuk Pagar Terbaik Sesuai Sifat Pemilik Rumah

Misalnya, cat akan terlihat lebih cerah dan lebih berani bila diaplikasikan pada kayu pirang yang sangat terang, sedangkan warna cat yang sama mungkin tampak lebih gelap, lebih kalem, dan sedikit kemerahan ketika diterapkan pada spesies kayu lain dengan nada kemerahan. Ini berarti sangat penting untuk menguji cat pada kayu yang sama persis yang ingin Anda cat. Simpan sisa-sisa kayu dari proyek DIY Anda untuk menguji warna cat yang berbeda.

Mencocokan Pemilihan Warna Pagar Sesuai Psikologi Pemilik Rumah

Setelah Anda memilih warna, lalu Anda bisa mencocokan dengan karakteristik Anda. Langkah ini juga menjadi salah satu hal yang penting untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan keinginan Anda lebih cepat.

Pemilihan warna sesuai dengan psikologi Anda akan membuat Anda nyaman melihat tampialn depan atau halaman belakang rumah. Psikologi warna adalah cabang penelitian yang terkenal, namun kurang dieksplorasi tentang bagaimana otak kita merasakan apa yang divisualkan. Sejauh penelitian ilmiah berjalan, tidak banyak yang bisa dikerjakan. Namun, dampak warna pada otak kita digunakan untuk memanipulasi pengambilan keputusan kita oleh berbagai segi masyarakat.

Berikut ini beberapa pilihan warna sesuai psikologi Anda, manakah warna yang Anda akan pilih?

  1. Warna merah

Menjadi panjang gelombang terpanjang, merah adalah warna yang kuat. Meskipun tidak secara teknis yang paling terlihat, ia memiliki properti yang tampak lebih dekat daripada itu dan oleh karena itu menarik perhatian kita terlebih dahulu. Oleh karena itu efektivitasnya di lampu lalu lintas di seluruh dunia. Efeknya adalah fisik; itu merangsang kita dan menaikkan denyut nadi, memberi kesan bahwa waktu berlalu lebih cepat daripada itu. Ini berhubungan dengan prinsip maskulin dan dapat mengaktifkan insting “melawan atau terbang”. Merah kuat, dan sangat mendasar. Merah murni adalah warna yang paling sederhana, tanpa kehalusan. Ini merangsang dan hidup, sangat ramah. Pada saat yang sama, itu dapat dianggap sebagai menuntut dan agresif.

Warna Cat Kayu Besi Untuk Pagar Terbaik Sesuai Sifat Pemilik Rumah
  1. Warna biru

Biru adalah warna pikiran dan pada dasarnya menenangkan; itu mempengaruhi kita secara mental, daripada reaksi fisik kita harus merah. Blues yang kuat akan menstimulasi pikiran jernih dan ringan, blues lembut akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi. Akibatnya tenang dan menenangkan mental. Ini adalah warna komunikasi yang jelas. Benda biru tampaknya tidak sedekat kita dengan yang merah. Berulang kali dalam penelitian, biru adalah warna favorit di dunia. Namun, itu dapat dianggap sebagai dingin, tanpa emosi dan tidak ramah.

  1. Warna kuning

Panjang gelombang kuning relatif panjang dan pada dasarnya merangsang. Dalam hal ini stimulus bersifat emosional, oleh karena itu kuning adalah warna terkuat, secara psikologis. Warna kuning yang pas akan mengangkat semangat kita dan harga diri kita; itu adalah warna kepercayaan dan optimisme. Terlalu banyak, atau nada yang salah dalam kaitannya dengan nada lain dalam skema warna, dapat menyebabkan harga diri merosot, sehingga menimbulkan rasa takut dan kecemasan. “Garis kuning” kami dapat muncul.

  1. Warna abu-abu

Warna abu-abu murni adalah satu-satunya warna yang tidak memiliki sifat psikologis langsung. Namun demikian, cukup menekan. Ketiadaan warna secara virtual sangat menekan dan ketika dunia berubah menjadi abu-abu kita secara naluriah dikondisikan untuk menggambar dan mempersiapkan untuk hibernasi. Kecuali nada yang tepat, abu-abu memiliki efek peredam pada warna lain yang digunakan dengannya. Penggunaan warna abu-abu yang berat biasanya menunjukkan kurangnya kepercayaan diri dan ketakutan akan paparan.

  1. Warna hitam

Hitam semua warna, benar-benar diserap. Implikasi psikologisnya cukup besar. Ini menciptakan hambatan pelindung, karena menyerap semua energi yang datang ke arah Anda, dan itu mengabadikan kepribadian. Hitam pada dasarnya adalah tidak adanya cahaya, karena tidak ada panjang gelombang yang dipantulkan dan bisa, karena itu mengancam; banyak orang takut gelap. Secara positif, ia mengkomunikasikan kejelasan mutlak, tanpa nuansa yang bagus. Ini mengkomunikasikan kecanggihan dan keunggulan tanpa kompromi dan bekerja sangat baik dengan putih. Hitam menciptakan persepsi berat dan keseriusan.

Artikel "Life Style"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH