Apa Saja Gaya Panahan yang bisa Dipilih Pemula? Cek Juga Peralatannya

Setelah Anda mengikuti kegiatan panahan, Anda akan mendengar orang-orang membuang istilah seperti “Olimpiade,” “tradisional,” “panahan 3-D,” dll. Jika Anda akan masuk ke dalam gim, Anda harus tahu gaya Anda. Dalam istilah dasar, inilah enam gaya panahan:

  • Olympic Recurve

Seperti yang Anda duga, gaya panahan ini dinamai demikian karena itulah yang Anda lihat di Olimpiade. Kami membicarakan tentang busur recurve target yang memiliki sandaran, pendorong, stabilisator, dan objek wisata.

Pesaing biasanya menembak dari 18-90 meter, yaitu sekitar panjang lapangan sepakbola. Semua busur recurve Olimpiade akan menjadi busur takedown. Itu berarti anggota badan dapat dikeluarkan dari riser.

  • Target Seniman

Ini adalah gaya panahan presisi yang dipraktekkan terutama oleh penembak busur majemuk yang berpartisipasi dalam kompetisi turnamen. Mereka terutama menembaki wajah target kertas yang berkisar dalam ukuran 20cm hingga 122cm. Turnamen mungkin di dalam ruangan, atau mereka mungkin di luar ruangan.

Senyawa target cenderung panjang sekitar 36-40 inci dari poros ke poros umum dan mereka biasanya memiliki ketinggian sekitar 7-9 inci. Kedua kualitas membuat busur ini sangat memaafkan dan ramah di tangan pemanah.

Panah dibangun hanya dengan stabilitas dan ketepatan dalam pikiran. Panah dalam ruangan cenderung memiliki diameter besar dan berat, sementara panah luar memiliki diameter yang lebih kecil dan aerodinamis, untuk memotong angin pada jarak jauh.

Senyawa pemanah target menggunakan stabilisator semua panjang, dan pemandangan mereka sering memiliki lingkup dengan lensa pembesar. Klasifikasi turnamen mendikte peralatan apa yang diizinkan untuk beberapa pemanah.

  • 3-D Archery

Dalam panahan 3-D, pemanah menembak pada target hewan busa 3 dimensi. Target ditempatkan pada berbagai jarak dari penembakan, yang berarti pemanah harus menembak di halaman belakang yang selalu berubah selama pemotretan. Terkadang jaraknya ditandai, tetapi sering kali, pemanah harus menilai kandang untuk diri mereka sendiri.

Pemanah menembak setiap jenis busur dalam panahan 3-D, jadi Anda kemungkinan besar melihat seseorang menembakkan senyawa target karena Anda adalah busur tradisional pada kisaran 3-D. Kecepatan panah merupakan pertimbangan penting bagi pemanah 3-D, karena panah yang lebih cepat dapat menutupi kesalahan dalam menilai jarak.

  • Rekreasi
Apa Saja Gaya Panahan Yang Bisa Dipilih Pemula?

Ini adalah kategori yang mencakup semua yang mengacu pada siapa saja dan semua orang yang berpartisipasi dalam panahan untuk kesenangan semata-mata menembakkan busur dan anak panah. Pemanah rekreasi menembak semua jenis busur, di semua jenis pengaturan, di semua jenis target. Jika Anda menembakkan busur dan anak panah hanya karena Anda menyukainya, maka Anda adalah pemanah rekreasi.

  • Bowhunting

Bowhunter menggunakan senyawa, rekursif, busur panjang dan busur silang, semua dengan tujuan mengambil permainan. Gigi mereka akan disamarkan atau berwarna netral, dibandingkan dengan peralatan berkilau, berwarna terang yang digunakan oleh pemanah target.

bowhunting

Peralatan bowhunting juga cenderung lebih besar dari gigi target. Bowhunter harus khawatir tentang anak panah mereka meninju melalui kulit dan tulang tebal, sehingga busur mereka cenderung memiliki bobot yang lebih berat dan panah mereka umumnya lebih berat daripada yang digunakan dalam memanah sasaran.

Dalam bowhunting, Anda akan melihat busur panah bergaris, bersama dengan berbagai keping gigi yang dikaitkan dengan tali dan / atau anggota badan yang bertujuan membuat busur lebih tenang. Stabilisator dan pemandangan cenderung pendek, kompak dan kokoh untuk membawa jarak jauh, seringkali melalui lapisan tebal.

  • Tradisional
Apa Saja Gaya Panahan Yang Bisa Dipilih Pemula?

Pemanah tradisional bersandar pada peralatan yang meniru apa yang digunakan jauh sebelum era modern. Mereka menembak rekurve dan longbows di semua jenis target, termasuk tunggul. Banyak dari rekurve akan menjadi busur satu bagian, tetapi takedowns juga dapat diterima.

Apa yang membedakan panahan tradisional dari recurve Olimpiade adalah busur dipreteli. Pemandangan umumnya tidak digunakan sama sekali, dan stabilisator, jika digunakan, pendek dan sederhana. Plunger digunakan oleh beberapa pemanah tradisional, meskipun banyak yang menembakkan panah mereka langsung dari rak busur.

Pemanah tradisional biasanya adalah satu-satunya pemanah yang menembak panah kayu, meskipun mereka juga menembak karbon dan poros aluminium juga.

Peralatan yang Mendukung Kegiatan Panahan

Peralatan panahan modern adalah evolusi busur dan panah yang digunakan oleh budaya di seluruh dunia selama ribuan tahun. World Archery mengakui sejumlah peralatan, atau busur, termasuk busur recurve, yang digunakan di Olimpiade, dan busur panah.

  1. Busur recurve

Busur recurve terdiri dari riser dan dua anggota badan yang melengkung ke belakang dari pemanah, dihubungkan dengan tali busur yang ditarik dengan jari. Penggunaan stabilisator dan clicker diizinkan – tetapi penggunaan penglihatan pembesar dan bantuan pelepasan tidak diizinkan.

Apa Saja Gaya Panahan Yang Bisa Dipilih Pemula?

Busur recurve digunakan dalam Olimpiade dan Paralympic Games, di World Archery Championships dan di sirkuit Hyundai Archery World Cup.

Evolusi modern alami dari peralatan historis, busur recurve memiliki akar di busur panjang tradisional, flatbows dan bentuk rekurve berasal dari gaya pan-Asia, juga terlihat pada busur ditembak dari kuda, yang secara efisien mentransfer energi yang tersimpan ke panah.

  1. Compound

Busur Compound menggunakan sistem cam, melalui mana tali busur dan kabel berjalan, untuk meningkatkan efisiensi energi yang diberikan ke panah ketika busur ditembak. Penggunaan penglihatan pembesar dan bantuan pelepasan diizinkan.

Busur Compound digunakan di Paralympic and World Games, di World Archery Championships dan di sirkuit Hyundai Archery World Cup.

Diciptakan pada tahun 1960 sebagai solusi mekanik canggih untuk busur dan anak panah, busur Compound menekankan keakuratan dan tujuan yang ekstrem. Busur Compound lebih bersifat inheren daripada busur recurve, itulah sebabnya skor yang dicatat oleh atlet menggunakan peralatan cenderung lebih tinggi.

(Perbandingan yang baik adalah lompat tinggi dan lompat galah. Dengan peralatan tambahan yang disediakan di lompat galah, atlet dapat mencapai hasil yang relatif lebih tinggi, namun kedua disiplin ini sangat berbeda dalam teknik.)

  1. Panah

Panah kompetisi modern biasanya terbuat dari karbon atau aluminium atau kombinasi keduanya, yang memberikan kualitas aerodinamis dan proyektil yang lebih baik daripada panah kayu historis. Perjalanan dengan kecepatan di wilayah 200m / s, panah adalah instrumen yang efisien dan sangat akurat – digunakan kembali berkali-kali dalam kompetisi.

Komponen dari panah termasuk titik, yang merupakan ujung logam di depan panah yang menembus target, poros atau tubuh panah, fletching dan nock. Fletching, atau baling-baling, adalah bulu plastik atau sintetis yang menstabilkan panah dalam penerbangan, sedangkan nock adalah komponen berbentuk U kecil plastik yang menjepit ke tali busur di antara titik-titik nocking.

  1. Aksesoris

Stabilisator adalah batang dan sistem beban yang dipasang pada busur untuk menyeimbangkannya selama membidik dan menyerap getaran selama pelepasan.

Penglihatan adalah alat yang dipasang ke busur yang dengannya pemanah bertujuan. Ini memiliki blok yang bergerak naik-turun dan kiri-ke-kanan. Seorang pemanah menggunakan busur majemuk mungkin memiliki lensa pembesar dan gelembung leveling, tetapi pemanah menggunakan busur recurve mungkin tidak memiliki keduanya.

Pemanah recurve menggunakan tab kulit untuk melindungi jari-jari mereka dari tali busur saat menggambar busur. Digunakan dengan alat bantu pelepas busur majemuk adalah mekanik, perangkat genggam yang menarik dan melepaskan tali busur, melampirkan melalui D-loop, yang meminimalkan inkonsistensi.

Artikel "Info News"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH