Indahnya Furniture Kerajaan Eropa dengan Cat Kayu Mengkilap Aman

Fungsi dari furniture tidak hanya untuk menyimpan barang tetapi juga untuk memamerken benda di dalamnya. Furniture juga harus dibuat menarik dengan cat kayu mengkilap yang sesuai.

Bagi Anda yang menyukai furniture maka pasti sudah tahu berbagai macam jenis furniture dan fungsinya. Furniture berkembang pesat di benua Eropa. Banyak desainer furniture dari zaman dahulu hingga sekarang barasal dari Eropa. Furniture Eropa memiliki ciri khas sendiri baik dari zaman kerajaan dan modern. Furniture yang biasa digunakan pada kerajaan Eropa pasti memiliki kesan mewah hal ini dipengaruhi oleh benda yang disimpan atau diletakan di dalam furniture.

Furniture di kerajaan Eropa juga berfungsi untuk memamerkan kekayaan pada sebuah negara. Ketika tidak banyak furniture dan benda yang disimpan didalamanya maka kerajaan tersebut bisa dibilang bangkrut. Penampilan furniture pun harus dijaga salah satunya adalah memberikan cat kayu mengkilap untuk memberikan tampilan mewah pada furniture.

Cabinet Eropa Untuk Menyimpan Benda Berkilau

Salah satu furniture berharga dan bisa dibilang wajib baik di dalam castle atau hunian masyarakat modern ini adalah cabinet. Berbagai macam bentuk dan fungsi cabinet menjadi furnitire ini sangat favorit. Salah satu fungsi cabinet adalah untuk memarkan benda yang disimpan. Terutama bagi Anda yang suka mengoleksi benda-benda kristal, perak, emas, atau piala penghargaan. Anda pasti ingin benda tersebut dipamerkan di rumah tetapi tetap aman, tidak kotor dan enak dilihat.Solusinya adalah cabinet. Jika Anda ingin menciptakan atau memiliki cabinet yang bisa menyimpan benda tersebut bisa mengkikuti saran beriktu ini:

Cat-kayu-mengkilap-BioVarnish
  1. Pilih cabinet dari kayu. Material kayu sangat terkenal dari zaman dahulu di Eropa. Material ini sangat mudah dibentuk, mudah ditemukan, ukuran bervariasi, dan mudah diberi warna.
  2. Pilih cabinet yang memiliki ukiran. Berbicara tentang ukiran di Indonesia Anda bisa menemukan ukiran yang bagus di kota Jepara. Ukiran akan memberikan kesan pada cabinet agar tidak terlihat monoton.
  3. Pemilihan Warna. Jika Anda menggunakan warna kayu asli yaitu coklat maka akan terlihat kontras dengan barang yang disimpan dalam cabinet seperti kristal.
  4. Pilih cabinet yang menggunakan kaca. Bantuan dari kaca akan memperlihatkan benda yang disimpan di dalam cabinet. Benda akan terlihat berkilau, bersih dan aman.
  5. Pilih cabinet dengan tampilan mengkilap. Untuk mewujudkan tampilan mengkilap ini Anda membutuhkan cat kayu mengkilap. Cabinet dengan tampilan mengkilap akan membuat ruangan dan benda yang disimpan semakin mewah.

Mengapa Harus Menggunakan Cat Kayu Mengkilap Pada Cabinet?

Pentingnya tampilan cabinet akan mempengaruhi suasana ruangan. Tampilan mewah yang menjadi tujuan uatam tidak akan tercipta jika tidak dibantu dengan furniture yang mengkilap atau glossy. Dengan adanya cat akan memepermudah Anda mewujudkan ruangan yang mewah. Sudah terjawab bukan pentingnya penggunaan cat kayu mengkilap pada cabinet.

Cara Menciptakan Kabinet Kayu Mengkilap dengan Biovarnish

Biovarnish bukan hanya sekedar aman, karena salah satu keunggulannya adalah dengan memberikan tampilan kilap. Jika Anda ingin mendapatkan kabinet mengkilap, maka ada tiga produk yang digunakan secara berurutan untuk mendapatkan finishing close pore. Mengapa close pore? 

Finishing close pore akan menutup semua pori, sekaligus cacat lubang yang biasanya muncul karena kerusakan alami atau cacat penggunaan. Adanya wood filler akan memberikan permukaan furniture jadi lebih merata. Selain itu coating juga bebas cacat lubang. 

Ada trik khusus dan urutan penggunaan yang diperhatikan jika Anda menggunakan Biovarnish untuk tampilan mengkilap. Berikut ini urutan langkah penggunaannya. 

  • Mempersiapkan kabinet kayu

Apapun furniture yang hendak di finishing persiapan permukaan kayu sangatlah penting. Kabinet yang hendak di finishing mengkilap harus di amplas terlebih dahulu. Gunakan amplas nomor 220 untuk membersihkan semua debu dan menghaluskan permukaannya. 

Manfaatkan juga mesin amplas untuk mempercepat proses pengamplasan. Kabinet harus di amplas searah dengan serat kayu. Setelah itu bersihkan debu amplas dengan kain kering. Pengamplasan berfungsi membuka pori kayu sehingga memudahkan coating untuk menempel nantinya. 

  • Mengaplikasikan wood filler

Lapisan pertama yang harus diaplikasikan adalah Biovarnish wood filler. Produk ini berfungsi untuk membuat lapisan yang menutup pori kayu. Sekaligus meratakan permukaan kayu dari tekstur atau cacat permukaan. Cara mengaplikasikannya adalah dengan cape. 

Cukup oleskan wood filler warna sesuai dengan hasil yang diinginkan menggunakan cape sehingga permukaannya menjadi halus. Ratakan dan diamkan agar lapisan mengering selama 20 menit tanpa penjemuran. Baru setelah itu amplas permukaan kayu dengan kertas amplas aluminium oxide nomor 240. 

  • Mengaplikasikan wood stain

Lapisan yang kedua adalah Biovarnish wood stain, Anda bisa memilih warna natural sesuai dengan hasil akhir yang diinginkan atau warna kayu. Biovarnish wood stain akan memberikan warna natural lebih merata pada kayu sambil tetap mempertahankan keindahan seratnya. Proses aplikasi bisa diulang sesuai dengan ketajaman warna. 

Cara aplikasi dimulai dengan mencampurkan staon dengan air perbandingan 2:1. Kemudian aduk merata dan kuas stain searah serat kayu. Biarkan lapisan kering selama 60 menit tanpa dijemur. Pengamplasan setelah kering dilakukan ambang dengan amplas nomor 400. 

Ulangi aplikasi jika warna yang diinginkan kurang gelap atau kurang merata. Semakin banyak lapisan stain maka hasil warnanya juga semakin gelap. Pastikan setiap lapisan sudah di amplas sebelum menguaskan coating baru. 

  • Mengaplikasikan clear coat

Coating selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Biovarnish clear coat. Coating ini berwarna transparan dengan tingkat kilap berbeda, ada dua jenis yang bisa dipilih yaitu gloss dan matte. Khusus gloss tingkat kilap yang diberikan adalah 80% paling tinggi asalkan permukaan kabinet benar-benar merata.

Oleh karena itu kunci pada persiapan kabinet tidak boleh dilewatkan. Cara mengaplikasikannya hanya dengan mencampurkan bahan dan air perbandingan 2:1. Kemudian aduk coating hingga merata dan diamkan agar kering selama 24 jam. Anda bisa membiarkannya selama semalaman. 

Jika mengikuti keempat langkah di atas maka tampilan kabinet yang mengkilap akan didapatkan. Coating juga bisa lebih tebal, kuat serta memberikan warna natural yang lebih tajam. Dengan begitu kabinet akan memiliki tampilan klasik khas kerajaan Eropa. 

Pemilhan cat kayu pun tidak boleh sembarangan terlebih jika Anda ingin melakukan finishing sendiri di rumah. Pilih cat kayu yang praktis seperti aplikasi hanya menggunakan kuas dan campuran air.

Jenis cat kayu tersebut terdapat dalam merk BioVarnish yang ada di website ini. Anda bisa juga memesan produk BioVarnish melalui costumer service via 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056, Anda akan dilayani via telepon, WA (Whatss Up) dan SMS.

Anda juga bisa melakukan pembelian secara langsung melalui beberapa link berikut ini:

  1. https://www.tokopedia.com/biopaint102
  2. https://www.tokopedia.com/bioindustrieso
  3. https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Segera gunakan cat kayu mengkilap BioVarnish untuk menimbulkan suasana mewah pada hunian Anda.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH