Ruang Tamu Tambah Segar dan Terang Berkat Cat Kayu Kuas Orchid

Dalam artikel ini Anda akane mendapatkan tips merombak ruang tamu menjadi lebih segar dan terang dengan cat kayu kuas warna solid.

Trend gaya ruang tamu saat ini kebanyakan adalah gaya shabby chic. Gaya ini memanfaatkan warna dasar putih dan banyak home decor. Home decor yang dipilih biasanya menggunakan banyak motif renda seperti gorden yang berenda dan juga taplak. Sedangkan untuk motif baik itu wallpaper, gorden maupun taplak adalah gambar bunga berwarna piknk. Gaya shabby chic ini khas dengan wanita sehingga bagi Anda keluarga sangat cocok. Jik Anda tidak menyukai gaya ini Anda bisa memilih gaya lain yang akan memperlihatkan ruangan tampak lebih luas yaitu modern minimalis.

Warna dasar yang digunakan adalah warna putih dan juga mengkombinasikan warna terang atau warna muda lainnya. Pemilihan warna muda ini akan memperlihatkan tampilan yang cerah dan juga bersih. Bahkan akan memperlihatkan ruang tamu yang sempit menjaid luas. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan warna gelap dan terang karena akan memberikan kesan kontras. Misalnya saja Anda menggunakan warna putih untuk dinding kemudian Anda bisa memberikan pilihan warna hitam untuk perabotan atau warna cokelat. Sedangkan Anda bisa memberikan tirai pada jendela yang berukuran ebsar.

Cat Kayu Kuas Pilihan Warna Solid

Bagi Anda yang ingin menerapkan gaya minimalis warna putih menjadi wajib atau Anda juga bisa memilih warna kuning gading. Perabotan yang digunakan Anda bisa memberikan warna sendiri dengan cat kayu kuas warna solid. Mengapa memilih cat kayu kuas menjadi wajib? Alasan utamanya adalah karena Anda belumlah seorang profesional. Anda bisa juga seorang ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan perabotan dengan finishing sendiri. Dengan cat kayu kuas Anda tidak membutuhkan untuk membeli alat finishing seperti spray gun dan kompresor. Alat kuas adalah alat yang sangat murah dimana Anda tidak membutuhkan harga mahal akan Anda bisa membeli alat tersebut di toko besi terdekat. Bagaimana apakah Anda tertarik mendapatkan ruang tamu yang bergaya minimalis modern. Simak kelanjutanya dalam artikel ini.

Cara Mudah Menciptakan Ruang Tamu Terang dan Segar

Mendapatkan ruang tamu dengan gaya minimalis modern tidak sulit seperti yang dibayangkan. Dengan cat kayu kuas warna solid akan mendukung kemudahan Anda dalam menciptakannya. Jika Anda ingin menciptakan gaya minimalis Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  1. Manfaatkan warna gelap

Anda jangan takut mengkombinasikan antara warna terang dan juga warna hitam. Apabila Anda ingin mengaktifkan warna gelap Anda bisa memilih warna biru dongker untuk bagian dinding dan perabotannya Anda bisa memberikan warna cokelat atau warna natural. Bagian jendela yang besar berikan tirai tipis berwarna putih untuk lebih mempercerah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

  1. Manfaatkan wallpaper dengan garis a-simetri

Apakah Anda pernah menemukan wallpaper dengan garis a-simetri? Mungkin Anda akan melihat hal tersebut aneh. Padahal jika Anda menggunakan wallpaper tersebut maka ruang tamu akan terlihat lebih luas. Anda bisa memadukan dengan perabotan berwarna hitam.

  1. Perabotan yang simple

Jangan pilih jenis perabotan yang memiliki banyak ornamen. Misalnya saja cooffee table pilih furniture yang minimalis bisa memilih warna hitam maupun warna putih. Pengunaan ornamen akan menampilkan furniture klasik dan bukan modern. Inilah yang harus Anda pahami agar tidak salah memilih bentuk dari furniture.

  1. Penggunaan tirai

Jangan meremehkan kegunaan tirai, jika Anda menggunakan tirai yang berlapis akan membuat ruangan menjadi lebih berat. Pilih tirai yang memiliki ukuran sama dengan jendela dan pilih yang satu lapis saja. Pilihan ini akan lebih memperlihatkan efek minmalis pada ruang tamu.

  1. Pilihan lampu gantung

Anda tidak dilarang untuk memberikan lampu gantung pada ruang tamu. Hanya saja pemilihan gaya atau desain dari lampu gantung akan menentukan tampilan dari ruang tamu. Pilihlah desain yang tidak banyak ornamen dan juga pilih warna gelap seperti biru, hijau maupun warna hitam. Anda juga bisa memberikan warna gelap seperti warna emas atau perak. Cat kayu kuas untuk warna ini sangat banyak pilihan di toko besi atau toko online terdekat.

Penggunaan Cat Kayu Kuas Pada Perabotan

Bila Anda menyukai mengecat atau melakukan finishing perbotan sendiri maka ada hal yang harus Anda perhatikan adalah produk cat yang akan diaplikasikan. Sebagai seorang pemula jenis cat kayu kuas adalah prioritas. Mengapa Anda harus memprioritaskannya? Karena cara aplikasi menggunakan kuas adalah cara aplikasi yang paling mudah dan paling mudah. Anda tidak perlu membeli alat yang mahal seperti spray gun karena yang terpenting adalah kepuasan dan hasil yang menarik. Nah produk cat apakah yang dibutuhkan dalam finishing seorang pemula? Anda bisa mencari jenis cat yang tidak menimbulkan brush mark dan kebanyakan cat ini adalah jenis cat kayu water based. Jenis cat water based sendiri ada berbagai macam. Selalu pilih cat water based yang tidak menimbulkan aroma menyengat. Aroma menyengat yang muncul dari cat diakibatkan kandungan formalin dan zat kimia berbahaya lainnya untuk kesehatan manusia. Bisa jadi dikemudian hari, Anda akan mengidap penyakit kanker yang berbahaya. Di luar negeri, masalah cat yang berbahaya dan mengandung sudah dibahas dan juga telah dilarang. Maka sebaiknya Anda juga menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya mulai dari sekarang.

Ruang Tamu Tambah Segar Dan Terang Berkat Cat Kayu Kuas Orchid

Produk cat kayu yang ramah lingkungan adalah jenis cat kayu water based yang bahan pelarutnya adalah air dan bukan thinner. Dengan jenis cat kayu water based sendiri Anda akan menghemat budget dengan tidak membeli bahan pelarut thinner. Cara aplikasinya pun cukup mudah, Anda cukup menyediakan media kayu yang siap difinishing kemudian Anda bisa aplikasikan cat kayu kuas dengan warna pilihan. Tunggu kering cat pada permukaan kemudian Anda bisa mengamplas hingga halus, jika sudah selesai Anda bisa melakukan aplikasi kembali hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Sangat mudah untuk megaplikasikannya karena Anda tidak membutuhan banyak produk cat juga caranya.

Produk Cat Kayu Kuas Pilihan Warna Solid

Apabila Anda ingin segera mengaplikasikan cat kayu kuas warna solid untuk ruang tamu gaya minimalis modern, Anda bisa menggunakan cat kayu besi Orchid. Produk cat kayu besi Orhcid ini adalah salah satu cat kayu yang diaplikasikan dengan kuas untuk seluruh material kayu dan juga besi. Cat yang tergolong dalam cat enamel ini memiliki ketahanan lebih dari tiga tahun. Bahkan dalam proses aplikasinya tidak tergantung oleh panas matahari untuk memperoleh kering sempurna. Bahan dasar air sangat mudah menguap sehingga cat akan mengering dengan sempurna dibandingkan dengan thinner. Jika Anda menggunakan thinner dan mengeringkan tanpa adanya panas matahari maka akan muncul bekas warna putih yang akan menurunkan nilai estetika dari furniture. Apakah Anda ingin membeli cat kayu besi Orchid ini? Anda bisa membelinya langsung di jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Anda juga bisa menghubungi ke nomor 0822 1935 7399 atau 082219357640 dan juga BBM di D69F376B.

Artikel "Finishing Idea"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH