Permainan Memanah yang Sedang Beken di Dunia, Cek 9 Fakta Menariknya

Panahan adalah keterampilan menggunakan busur untuk mendorong panah, itu didefinisikan dalam Oxford Living Dictionaries sebagai kata benda yang berarti “menembak dengan busur dan anak panah, terutama pada target sebagai olahraga”.

Asal-usul kata Panahan (dalam bahasa Inggris) adalah yang terakhir dari kata Prancis Kuno “pemanah” dan berasal dari kata Latin “arcus” (berarti busur). Panahan dilakukan hari ini dalam berbagai bentuk dan menggunakan banyak jenis busur.

Ada hobi dalam memanah, seniman bela diri disiplin, kejuaraan dunia dan kompetisi tingkat Olimpiade, upaya pemecahan rekor jarak, beberapa masih menggunakan panahan untuk berburu, permainan (berburu busur), tetapi panahan jarang digunakan untuk pertahanan lagi.

Permainan memanah kini sedang banyak diminati di Indonesia bahkan di luar negeri. Permainan memanah sangat memberikan banyak keuntungan anatara lain seperti konsetrasi yang tinggi, ketenangan, rasa percaya diri yang tinggi, memperluas jaringan dalam komunitas dan masih banyak keuntungan yang lainnya.

Bagaimana olah raga yang memiliki banyak keuntungan ini dapat dilewatkan. Sebaiknya Anda ikuti permainan memanah yang menyenangkan ini sekarang juga.

Mungkin Anda baru dalam permainan memanah, atau mungkin tidak tetapi Anda hanya mencari sesuatu yang baru untuk dicoba, masing-masing baik itu untuk dan jenis busur yang paling umum digunakan. Setelah Anda membaca ini, Anda harus mengetahui perbedaan antara 3D, flight, clout, ski, dan target archer.

Target archery adalah gaya panahan yang ditampilkan dalam permainan Olimpiade dan dapat dipraktekkan baik di dalam maupun di luar ruangan dan mungkin yang paling populer. Ini juga gaya Anda akan menemukan lebih dari yang lain. Mungkin karena lebih mudah untuk mengatur rentang target indoor atau outdoor daripada yang lain.

Target panahan terdiri dari menembak panah pada target stasioner dengan emas atau bullseye di tengah. Jenis target lainnya dapat digunakan secara rekreasi, namun target bullseye WA yang berpusat pada emas yang dapat Anda lihat di bawah ini adalah yang paling umum dan paling banyak dikenal. Target WA (World Archery) dulu dikenal sebagai target FITA (Federation Internationale de Tir a).

  • Olympic Archery

Olympic panahan adalah target panahan lebih dari 70m (230 kaki) menggunakan target WA 122cm (FITA) untuk wanita dan pria dan juga ada acara tim, namun hanya jenis busur recurve yang diizinkan. Tidak ada gaya busur lain yang ditampilkan di Olimpiade.

  • Panahan Lapangan
Permainan Memanah Yang Sedang Beken Di Dunia

Panahan lapangan adalah versi panahan sasaran yang dilakukan di luar lapangan, biasanya melalui hutan atau medan yang tidak rata, di mana pemanah menemukan target stasioner pada jarak dan ketinggian yang berbeda. Hal ini berbeda dari panahan target biasa karena memperkenalkan lebih banyak gangguan dan variabel ke dalam bidikan karena pemanah harus menembak ke atas dan / atau menuruni target pada jarak yang tidak ditandai dengan kondisi angin, cahaya dan bayangan yang berbeda.

  • Panahan 3D

Mirip dengan panahan, kecuali menggunakan target 3D yang menyerupai hewan seperti rusa atau coyote adalah panahan 3D. Jenis panahan ini lagi membawa Anda melewati berbagai jenis medan dan menggabungkan pendakian dengan menilai jarak, ketinggian, dan kondisi angin serta menembakkan busur Anda. Hal ini menjadikan olahraga panahan 3D yang sempurna untuk bowhunting karena mengajarkan banyak keterampilan yang sama yang digunakan di alam liar.

  • Panahan Penerbangan

Dalam panahan penerbangan, tujuan dari permainan ini adalah menembakkan panah Anda sejauh mungkin. Ini biasanya membutuhkan area datar terbuka yang besar. Jenis panahan ini membutuhkan peralatan kinerja yang dioptimalkan untuk tujuan jangkauan yang lebih besar dan panah khusus yang biasanya sangat pendek dan meruncing ke kedua ujungnya dari tengah untuk mengurangi hambatan dan berat udara.

  • Clout Archery

Clout archery mirip dengan target panahan, namun targetnya jauh lebih besar dan ditandai datar di lantai dengan bendera sebagai bullseye. Objek dari disiplin ini adalah untuk menembak dan panah ke atas dalam busur ke arah target, sehingga jatuh sedekat mungkin dengan bendera.

  • Panahan Ski

Dalam kontestan biathlon, bermain ski melalui sistem lintas negara yang dibagi menjadi ronde pemotretan (dengan senapan) di target, dan jika target tidak mengenai bi-atlet, akan menerima penalti waktu. Panahan panahan bekerja dengan cara yang hampir sama tetapi mengganti senapan dengan busur dan anak panah. Kursus yang khas adalah 12 kilometer panjang untuk pria dan delapan untuk wanita. Empat anak panah ditembak setiap empat kilometer dan setengah dari mereka dari posisi berlutut.

  • Jalankan Panahan / Arcathlon

Jalankan panahan mirip dengan panahan Ski namun para kontestan berlari di sekitar trek jarak jauh atau kursus daripada ski. Ini adalah versi dari panahan Ski untuk negara-negara yang hangat tanpa salju!

Jalur yang khas adalah antara 5 dan 12 km dan pemanah membuat tiga kali berhenti menembak, menembak empat kali di setiap perhentian. Busur kadang-kadang dapat disimpan pada jarak tembak dan kadang-kadang dilakukan dan target berdiameter 16cm dan 18m dari pemanah.

  • Panahan Tradisional – ‘Trad’

Panahan tradisional adalah panahan yang kembali ke dasar-dasar, tidak ada aksesori dan alat bantu modern seperti penstabil, atau pemandangan dan jenis busur yang digunakan biasanya berupa busur dasar modern atau gaya lama busur pelangi atau.

Permainan Memanah Yang Sedang Beken Di Dunia

Jenis panahan ini adalah yang paling ‘asli’ dan paling dekat yang bisa Anda dapatkan dengan memanah dilakukan di hari-hari dahulu kala. Anda akan mendengar pemanah tradisional memanggil pemanah ‘trad’.

Ketika menggunakan gaya tradisional busur seperti busur tanpa perlengkapan untuk penstabil atau penglihatan, Anda hanya akan memanggil panahan tradisional ini, tetapi ketika busur modern diturunkan dan semua alat bantu dihapus, Anda akan menyebut ini sebagai barebow.

10 Fakta Menarik Tentang Permainan Memanah

  1. Seorang pemanah juga bisa disebut Toxophilite, kata yang berasal dari bahasa Yunani untuk ‘kekasih busur.’ Buku paling awal yang diketahui tentang panahan, berjudul ‘Toxophilus,’ diterbitkan pada 1545 dan ditulis oleh Roger Ascham.
  2. Panahan adalah seni kuno yang dapat ditelusuri kembali berabad-abad. Busur dan anak panah adalah senjata pilihan untuk orang Babel pada tahun 2340 SM tetapi, berkat penggalian panah di Afrika, diyakini bahwa praktik ini telah berumur lebih dari 25.000 tahun.
  3. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia di mana panahan adalah olahraga nasional. Karena Bhutan adalah negara Buddha, busur dan anak panah tidak akan pernah digunakan untuk peperangan, tetapi latihan ini masih dinikmati sebagai pengejaran olahraga.
  4. Panahan telah dihapus dari Olimpiade selama tahun 1920 karena ketidakberesan tentang aturan yang digunakan dan peralatan yang tersedia dalam skala internasional. Untungnya, itu diperkenalkan kembali pada tahun 1972 dan masih menjadi bagian yang populer dari permainan hari ini.
  5. Untuk saat ini, Korea Selatan memegang medali emas Olimpiade paling banyak untuk memanah, dengan total 23 saat ini.
  6. Panahan adalah olahraga yang dicintai oleh raja dan bangsawan Inggris. Henry VIII memiliki gairah untuk olahraga yang, selama masa pemerintahannya, pria wajib mempraktekkan keterampilan memanah mereka setiap hari Minggu setelah gereja.
  7. Mungkin terlihat mengancam, tetapi panahan sebenarnya adalah salah satu olahraga paling aman. Dengan statistik akuntansi untuk satu cedera di setiap 2.000 pemanah, olahraga ini dikatakan lebih aman daripada golf dan bowling.
  8. Memisahkan panah pesaing Anda dengan panah lain dikenal dalam panahan sebagai ‘Robin Hood,’ yang dikatakan telah melakukan aksi ini sendiri.
  9. Panahan telah ditampilkan dalam banyak film Hollywood, termasuk Lord of the Rings, The Hunger Games dan Rambo. Aktris Hunger Games Jennifer Lawrence dilatih oleh pemanah Olympic Amerika Khatuna Lorig dalam persiapan untuk perannya sebagai Katniss Everdeen.

Artikel "Info News"

Youtube Channel

About Us

Proses finishing menggunakan cat Besi dan Plitur atau Pernis kayu membutuhkan cara yang tepat dan juga insiprasi yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi sekaligus mengetahui cara finishing yang tepat dan produk berkualitas melalui waterbasecoating.com

©2015 - 2021 WaterbaseCoating.com - by DH